11 Manfaat Susu Kambing Skygoat Melebihi Susu Sapi

Susu kambing Skygoat merupakan susu kambing etawa yang memiliki banyak khasiat bahkan lebih baik dari susu lain seperti susu sapi. Selain itu, banyak penelitian yang mengungkapkan jika susu kambing Skygoat memiliki kualitas yang hampir setara dengan ASI. Skygoat merupakan susu kambing etawa full cream yang terbuat dari susu asli dan dalam prosesnya tidak mengurangi kadar lemak. Dalam setiap kemasan susu kambing Skygoat ini terbuat dari susu bubuk kambing etawa full cream, gula dan juga krim nabati yang diproduksi oleh PT. Solusky Yogyakarta dalam kemasan dus berisi 10 sachet masing masing 20 gram. Kandungan yang ada dalam susu kambing Skygoat diantaranya adalah lemak jenuh, manfaat karbohidrat, protein, kolesterol, gula, sodium, beberapa kandungan mineral seperti magnesium, fosfor, kalsium, kalium, tembaga dan seng serta beberapa jenis vitamin seperti vitamin A, B2, C dan juga D. Supaya lebih jelas tentang manfaat susu kambing Skygoat, berikut akan kami berikan penjelasan selengkapnya.

  1. Lebih Mudah Dicerna

Kandungan lemak dalam susu sapi dan susu kambing Skygoat memang hampir sama, namun gumpalan lemak dalam manfaat susu kambing bubuk Skygoat lebih kecil sehingga akan lebih mudah dicerna oleh tubuh. Ketika masuk ke dalam perut, maka protein dalam susu ini akan membentuk dadih yang lebih lembut dibandingkan susu sapi yakni hanya 2% dibandingkan susu sapi yang mencapai 10% sehingga tidak membuat pencernaan mengalami iritasi.

Susu kambing Skygoat juga rendah laktosa atau gula susu dibandingkan susu sapi yang cocok dikonsumsi bagi penderita intoleran laktosa yakni kesulitan mencerna susu sapi dan alergi terhadap laktosa. Untuk itu, susu kambing Skygoat ini menjadi pilihan terbaik untuk dikonsumsi.

  1. Mengurangi Peradangan

Umumnya, orang yang alergi terhadap susu sapi sebenarnya sensitif terhadap salah satu jenis protein yakni kasein A1 sehingga tidak memiliki kemampuan untuk mencerna protein tersebut. Sedangkan dalam susu kambing Skygoat mengandung kasein A2 yang tidak akan menyebabkan inflamasi dan komposisinya mendekati ASI manusia bahkan dalam sebuah studi memperlihatkan jika susu kambing yang digunakan sebagai manfaat protein pertama sesudah menyusui bisa meminimalisir alergi pada bayi dibandingkan susu sapi.

  1. Tinggi Kalsium dan Asam Lemak

Susu sapi sering dikatakan sebagai pemberi manfaat kalsium nomor satu, namun susu kambing Skygoat juga bisa memberikan kadar kalsium yang sama tinggi bahkan lebih kaya akan mineral sekitar 33% dari nilai harian yang direkomendasikan dibandingkan susu sapi yang hanya 28%. Susu kambing Skygoat juga mengandung asam lemak rantai menengah tingkat tinggi sekitar 30 hingga 35% dibandingkan dengan 15 hingga 20% susu sapi. Asam lemak tersebut bisa dijadikan sumber energi namun tidak disimpan sebagai lemak tubuh, menurunkan kadar kolesterol tinggi dan mengatasi gangguan usus serta penyakit koroner.

  1. Mempercantik Kulit

Asam lemak dan trigliserida dalam susu kambing Skygoat tidak hanya baik untuk pencernaan namun juga menjadi solusi kecantikan kulit karena kualitas pelembab yang bisa memberikan kulit sehalus bayi, mengatasi jerawat dan meningkatkan kesehatan kulit secara menyeluruh. Asam laktat dalam susu kambing Skygoat akan mengangkat sel sel kulit mati serta mencerahkan warna kulit.

  1. Menyerap Nutrisi dan Mineral

Manfaat zat besi, magnesium, kalsium dan fosfor dalam susu kambing Skygoat lebih mudah dicerna dibandingkan susu sapi. Karena biobailabilitas mineral tersebut, susu kambing ini juga bisa mengatasi defisiensi nutrisi seperti anemia dan juga demineralisasi tulang, defisiensi besi dan defisiensi magnesium. Bahkan mengkonsumsi susu ini secara teratur juga bisa mengobati osteoporosis secara alami.

  1. Melindungi Kesehatan Jantung

Asam lemak dalam susu kambing Skygoat bisa menyeimbangkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh untuk pencegahan stroke, aterosklerosis, serangan jantung dan komplikasi koroner. Sedangkan manfaat potasium dalam susu kambing Skygoat bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan mengatasi ketegangan pada jantung.

  1. Menguatkan Metabolisme

Susu kambing Skygoat lebih padat nutrisi jika dibandingkan dengan susu sapi. Minum secangkir susu Skygoat sudah bisa memberikan 20% vitamin B serta mengandung fosfor serta manfaat potasium yang bisa menenangkan saluran pencernaan serta menguatkan metabolisme.

  1. Meningkatkan Kesehatan Otak

Lipid dalam susu kambing Skygoat bisa menurunkan tingkat kecemasan. Sementara kandungan asam linoleat terkonjugasi bisa membantu perkembangan otak sehingga minum susu ini secara langsung juga bisa mempertajam memori otak anda.

  1. Meningkatkan Kekebalan

Susu kambing Skygoat bisa meningkatkan kemampuan untuk melawan infeksi dan penyakit karena kandungan selenium yang besar. Mineral langka ini mempunyai peran penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melindungi dari berbagai infeksi dan penyakit.


  1. Mengobati TBC dan Asma

Kandungan fluorin dan betakasein dalam susu kambing Skygoat sangat efektif untuk mengatasi penyakit TBC dan juga asma sehingga sangat baik dikonsumsi untuk mengatasi gangguan pernapasan termasuk juga sebagai solusi batuk.

  1. Baik Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Susu kambing etawa Skygoat ternyata juga sangat baik dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui sehingga bisa menambah nutrisi ibu hamil, kesehatan dan kecerdasan janin serta meningkatkan kecerdasan otak ketika bayi sudah dilahirkan. Sedangkan jika dikonsumsi sesudah melahirkan, susu kambing Skygoat ini bisa memperlancar produksi ASI dan meningkatkan kualitasnya.

Manfaat susu kambing Skygoat seperti manfaat susu Aulia yang juga terbuat dari susu kambing memang sangat luar biasa sehingga bisa dikonsumsi anak anak, orang dewasa dan juga orang tua. Untuk mendapatkan seluruh khasiat dari susu ini, disarankan agar minum susu kambing Skygoat setiap hari secara teratur.

, , ,
Oleh :
Kategori : Minuman