7 Manfaat Susu Beruang untuk Ginjal yang Belum Diketahui

Saat ini sudah banyak sekali produk olahan terbuat dari susu yang paling banyak dicari di pasaran. Selain rasanya yang enak berbeda jika anda melihat manfaat bunga kamboja jepang, seperti yang kita ketahui bahwa susu merupakan salah satu asupan bernutrisi lengkap yang sangat baik tidak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehari- hari, adapun salah satu produk susu ternama yang saat ini banyak di konsumsi masyarakat Indonesia termasuk anda. Susu beruang atau biasa disebut dengan susu tawar bear brand merupakan salah satu produk susu sapi murni yang diolah dengan proses sterilisasi, sehingga menghasilkan produk susu terbaik daripada jenis susu lainnya. Selain itu berbeda dengan produk susu lainnya, susu beruang memiliki rasa yang tawar. Selain itu susu beruang tidak memiliki kadar lemak jenuh.

Untuk proses sterilisasi dilakukan dengan cara memanaskan susu sapi murni sampai di atas titik didih sempurna. Ini menyebabkan bakteri ataupun kuman mati dan hilang, sterilisasi memerlukan peralatan khusus yang canggih. Yaitu menggunakan sistem UHT atau biasa disebut dengan Ultra High Temperature dengan memanaskan susu pada suhu 1370c hingga 1400c selama 2 hingga 5 detik. Setelah susu berada dalam kemasan hermetic, susu dipanaskan kembali pada suhu 1100c hingga 1200c selama 20 hingga 45 detik. Proses ini menyebabkan kandungan vitamin yang ada pada susu larut dalam air sedangkan riboflavin dan kasein merupakan vitamin dan protein yang dapat bertahan pada suhu pemanasan. Memang dengan cara ini membuat beberapa jenis bakteri dan vitamin mati, sehingga ketika anda membuka kemasan susu beruang segeralah habiskan susu ini. Hal ini karena susu beruang tidak dapat bertahan lama. Adapun kandungan nutrisi pada susu beruang yang sangat baik terutama untuk ginjal anda.

Kandungan Nutrisi Susu Beruang

  • Kalori
  • Protein
  • Karbohidrat
  • Natrium
  • Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan E

Selain nutrisi di atas berbeda jika anda melihat manfaat makan bengkoang mentah, masih banyak sekali nutrisi yang terkandung dalam susu beruang. Terutama bagi anda yang ingin memiliki ginjal yang sehat, dan seperti yang kita ketahui bahwa memiliki ginjal yang sehat sangat penting untuk menunjang semua kesehatan anda. Jika ginjal memiliki gangguan, tidak hanya penyakit ringan saja nyatanya banyak sekali orang mengalami berbagai macam penyakit kronis berawal dari kesehatan ginjal yang terganggu. Untuk anda yang penasaran dengan apa saja manfaat dari susu beruang untuk ginjal, berikut kami sampaikan penjelasannya.

Manfaat Susu Beruang untuk Ginjal

  1. Menjaga Kesehatan Ginjal

Bagi anda yang ingin memiliki ginjal sehat dan tidak mudah terkena berbagai macam jenis gangguan ataupun penyakit, anda bisa mengkonsumsi susu beruang di pagi hari sebelum memulai aktivitas apapun.

  1. Membantu Kinerja Ginjal

Selain menjaga kesehatan ginjal dengan mengkonsumsi susu beruang berbeda jika anda melihat manfaat bunga kamboja untuk kulit, sistem kinerja ginjal anda juga akan terbantu. Dengan ini pula maka ginjal akan bekerja lebih ringan dan mudah, ini tentunya akan menunjang kinerja ginjal agar lebih efektif menyaring darah.

  1. Membersihkan Darah

Kandungan nutrisi serta karakterisitik yang ada pada susu beruang dapat membersihkan darah anda dari berbagai zat ataupun kotoran yang ada di darah. Ini sangat penting, terutama bagi anda yang memiliki kebiasaan buruk dalam menjaga asupan nutrisi seperti kebiasaan merokok, mengkonsumsi junk food, hingga minum- minuman beralkohol.

  1. Menyembuhkan Penyakit Ginjal

Bagi anda yang sering merasa nyeri dibagian pinggang belakang, waspadalah dan segera periksakan diri anda ke dokter. Bisa jadi ini merupakan salah satu gejala ataupun tanda dari adanya gangguan ataupun penyakit pada ginjal anda. Untuk mengatasi agar nyeri tersebut hilang dan sembuh, anda dapat mengkonsumsi susu beruang sebanyak tiga kali sehari.


  1. Membantu Proses Metabolisme

Proses metabolisme merupakan salah satu proses pembakaran lemak, bisa juga proses ini melalui proses urinating yang tentunya melalui ginjal juga. Untuk membantu proses tersebut agar lebih cepat dan efektif berbeda jika anda melihat manfaat sawo belanda, anda bisa mengkonsumsi susu beruang setiap hari secara rutin.

  1. Membersihkan Ginjal

Mengkonsumsi susu beruang setiap pagi sebelum memulai aktivitas sehari- hari tidak hanya berfungsi sebagai detoks saja, tetapi juga membersihkan ginjal. Ginjal akan bersih dari zat racun, khususnya bagi anda penggemar minuman beralkohol sangat penting untuk menjaga ginjal anda agar selalu bersih.

  1. Menebalkan Dinding Ginjal

Memiliki ginjal yang rapuh juga sangat beresiko terhadap gangguan ataupun penyakit ginjal, agar ginjal anda lebih kuat dengan dinding tebal maka anda bisa mengkonsumsi susu beruang setiap pagi dan sebelum tidur.

Itulah berbagai manfaat dari susu beruang untuk ginjal yang dapat kami sampaikan dan anda juga dapat melihat manfaat gula merah, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Minuman
Doctors Talks

Gigi berlubang bagian atas bisa menyebabkan Penyakit meningitis, Gigi berlubang bagian bawah bisa menyebabkan penyakit yang menyebabkan kematian mendadak, apa itu ? Simak penjelasan Drg. Albertus Andika berikut ini.