5 Manfaat Susu Beruang Untuk Kolesterol Tinggi Paling Ampuh

Penyakit kolesterol sekarang ini banyak ditemukan di masyarakat, tidak hanya pada orang tua saja namun juga pada anak muda. Kebiasaan yang semakin konsumtif dan pola hidup yang tidak sehat menjadi beberapa faktor yang memungkinkan banyaknya masyarakat yang mengalami kolesterol sejak dini.

Kolesterol sendiri sebenarnya adalah zat yang dihasilkan oleh organ hati secara alami, namun manfaat kolesterol bagi tubuh akan berganti menjadi membahayakan jika kadarnya terus meningkat karena ditambah dengan konsumsi makanan berkolesterol tinggi setiap hari tanpa dikontrol. Untuk penanganannya, di samping menghindari pantangan makanan berkolesterol tinggi penderita kolesterol juga harus menghindari susu. Benarkah begitu?

Pada dasarnya susu dapat dikonsumsi oleh siapa saja termasuk oleh penderita kolesterol tinggi. Namun dengan syarat bahwa susu yang dikonsumsi merupakan susu rendah lemak (low fat) dan bukan susu full cream. Salah satu brand susu yang dapat dikonsumsi untuk penderita kolesterol adalah susu beruang atau susu Bear Brand. Nah, artikel kali ini akan membahas mengenai manfaat susu beruang untuk kolesterol tinggi. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Kandungan aman untuk kolesterol

Banyaknya manfaat susu beruang disebabkan karena susu ini tidak memiliki kandungan lemak yang tinggi alias low fat, tidak seperti susu full cream atau susu kemasan lainnya. Hal inilah yang menyebabkan susu beruang baik dikonsumsi oleh penderita kolesterol. Selain itu, susu beruang diproses dengan sterilisasi di atas titik didih dan dikemas tanpa penambahan pengawet, sehingga tidak akan merusak kandungan vitamin dan protein di dalamnya.

2. Mengendalikan kadar kolesterol

Susu beruang tinggi akan kandungan HDL atau high density lipoprotein yang mana merupakan kolesterol baik, di mana dapat melawan LDL (low density lipoprotein) atau kolesterol jahat di dalam tubuh. Sehingga seperti halnya dengan manfaat buncis untuk kolesterol, susu beruang dapat membuat kolesterol di dalam tubuh tetap stabil dan terkendali.

3. Membantu penyembuhan kolesterol

Karena salah satu manfaat susu beruang untuk kolesterol bisa membantu dalam menstabilkan kadarnya di dalam tubuh, secara tidak langsung khasiat ini juga akan membantu penurunan kadar kolesterol tubuh. Susu beruang ini dapat dikonsumsi penderita kolesterol 1-2 kaleng dalam sehari, tanpa harus khawatir meningkatkan kadar kolesterol yang dimiliki.

4. Melancarkan aliran darah

Tidak jauh berbeda dengan manfaat remayung bagi kesehatan, khasiat dari susu beruang juga dapat membantu melancarkan aliran darah. Aliran darah di dalam tubuh yang tersumbat dapat disebabkan karena banyaknya kolesterol di dalam tubuh, yang mana menjadi salah satu penyebab paling umum pada sebagian orang. Kandungan di dalam susu beruang bisa membantu membersihkan toksin dan plak yang menyebabkan penyumbatan, sehingga pembuluh darah dapat bekerja dengan baik kembali.

5. Mencegah penyakit jantung

Penyakit kolesterol yang parah kondisinya dapat memicu terjadinya penyakit lain seperti stroke, gangguan organ jantung atau penyakit kardiovaskular lainnya. Di samping dapat mengatasi penyumbatan akibat kolesterol dan memiliki kandungan antioksidan tinggi atau nutrisi lain, khasiat susu beruang dapat membantu kerja dari organ jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Seperti manfaat daun binahong untuk jantung, kandungan susu beruang dapat menjaga kesehatan dan  mencegahnya terserang penyakit.

Demikian ulasan mengenai beberapa khasiat dan manfaat susu beruang untuk kolesterol tinggi dengan konsumsi setiap hari.

, , ,
Oleh :
Kategori : Minuman