5 Manfaat Saripohatji Untuk Wajah

Mungkin telinga kita masing asing dengan nama Saripohatji. Saripohatji merupakan salah jenis bedak dingin. Banyak kalangan wanita yang memakai bedak ini untuk menghilangkan jerawatnya. Namun tidak hanya sebagai penghilang jerawat, masih banyak manfaat lainnya. Sebelum membahas tentang manfaat bedak dingin saripohatji, alangkah baiknya kita mengetahui dahulu bahan-bahan dasar dari bedak saripohatji.

Bedak ini terbuat dari bahan alami, antara lain :

  • Tepung beras menjadi bahan yang paling banyak takarannya.
  • Dedauan, seperti daun suji, daun jambu, daun mamangkokan, daun teklan, dan daun beungbeureuman.
  • Buah-buahan, seperti toomat dan jeruk nipis.
  • Bahan tambahan, sepertti temulawak dan kunyit.

Itulah beberapa bahan yang memiliki kandungan baik untuk kulit dan wajah kita, yang ada di dalam bedak saripohatji. Tentunya dengan bahan-bahan alamiah tersebut, saripohatji memiliki beberapa manfaat, diantaranya.

  1. Mengurangi minyak berlebih pada wajah

Untuk anda yang memiliki wajah berminyak, bedak ini sangat cocok untuk anda. Karena kandungan tepung terigu yang ada di bedak ini akan menyerap minyak yang ada di wajah anda. Tepung beras memiliki butiran yang halus yang akan bekerja untuk menyerap minyak ataupun keringat yang ada di wajah anda.

  1. Menyegarkan dan mencerahkan wajah

Anda memiliki kulit wajah yang tidak kuat dengan asam dari lemon, maka anda bisa gunakan jeruk nipis sebagai penggantinya. Jeruk nipis cocok untuk semua kulit untuk itu bedak saripohatji menggunakan jeruk nipis. Dalam jeruk nipis terdapat kandungan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kulit wajah anda, sehingga membuat wajah anda terlihat segar dan cerah, sama halnya dengan manfaat putih telor yang mampu membuat kulit wajah kita menjadi cerah.

  1. Menghilangkan bekas jerawat

Bedak saripohatji memiliki kandungan vitamin A yang tinggi yang berasal dari buah tomat. Vitamin A sangat cocok untuk memanjakan kulit wajah kita terutama untuk menyamarkan bekas jerawat yang pernah kita miliki.

Artikel Terkait :

  1. Mencegah datangnya jerawat

Dengan menggunakan bedak saripohatji ini, wajah kita akan terlindung dari berbagai macam bakteri, karena dalam bedak ini terdapat kunyit dan temulawak yang mmemiliki sifat anti bakteri, sehingga kulit akan selalu bersih.

Baik untuk Jerawat :

  1. Memutihkan kulit wajah

Ternyata dengan menggunakan bedak saripohatji ini, kulit kita akan menjadi putih alami berkat bantuan kunyit dan temulawak yang ada di dalam bedak ini, seperti halnya manfaat bengkoang.

Bedak saripohatji merupakan bedak alami yang terbuat dari bahan-bahan alam yang berkualitas dan baik bagi kulit wajah. Bagi anda yang merasa kurang ppercaya diri karena wajahnya kusam atau kurang cerah, maka sebaiknya anda memakai sari ini.