8 Manfaat Sabun Bidara untuk Kecantikan Kulit

Apabila Anda suka memakai produk skicare herbal dan alami untuk merawat kulit, maka Anda wajib mencoba sabun bidara. Sabun bidara merupakan sabun herbal yang bisa digunakan untuk membersihkan dan menutrisi kulit wajah maupun kulit badan. Sabun bidara tidak memiliki bahan tambahan pewangi sintesis dan pewarna, juga memiliki kandungan utama alami seperti:

  • Daun bidara, yang mana manfaat daun bidara sudah terbukti sejak dulu untuk mengatasi kekurangan kulit.
  • Ekstrak habbatusauda, atau jintan hitam yang sering digunakan untuk obat herbal mampu untuk meningkatkan kualitas dan menjaga kesehatan kulit.
  • Minyak zaitu, salah satu minyak esensial yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit dengan menangkal radikal bebas yang bisa merusak kulit.

Selain ketiga kandungan utama di atas masih banyak kandungan lain untuk menutrisi kulit seperti VCO, air zam-zam, grapeseed oil dan lainnya. Jadi sudah terbayang kan banyaknya manfaat sabun bidara untuk kecantikan kulit? Di bawah ini adalah ulasan tentang khasiat sabun bidara karena manfaat daun bidara untuk kesehatan dan kecantikan dengan kandungan lainnya, yaitu:

1. Menjaga kulit agar tetap bersih, segar dan sehat

Fungsi utama sabun adalah untuk membersihkan kotoran, sisa makeup atau minyak yang berlebih di wajah. Apalagi dengan nutrisi di dalam sabun bidara, tidak hanya membuat kulit bersih namun juga terjaga kesehatannya dan terasa segar.

2. Menuntaskan masalah jerawat

Jerawat yang muncul karena kesalahan pemakaian skincare atau kurangnya kebersihan wajah juga dapat diatasi dengan pemakaian sabun bidara. Tidak hanya menyembuhkan jerawat saja, namun juga dapat mengatasi noda hitam bekas jerawat.

3. Memulihkan kulit bermasalah dan alergi

Masalah kulit seperti eksim, biang keringat, ruam merah, gatal atau masalah lain bisa diatasi dengan sabun bidara. Sehingga sama seperti manfaat sabun asepso untuk kesehatan dan kecantikan kulit, sabun bidara bisa mengatasi masalah kulit akibat alergi dan iritasi.

4. Membuat kulit lebih lembab

Tidak sama dengan sabun lain yang terkadang bisa menghilangkan kelembaban alami kulit hilang, manfaat sabun bidara bisa membersihkan kulit secara tuntas tanpa menyebabkan kering. Hal ini disebabkan karena sabun bidara mengandung pelembab alami dari bahan-bahannya.

5. Mengatasi kulit kering dan kusam

Karena kandungan pelembab yang alami dari berbagai macam esensial oil yang terdapat di dalamnya, sabun bidara tidak hanya melembabkan. Namun juga ampuh untuk mengatasi kulit kering juga kusam dengan optimal.

6. Mengatasi penumpukan sel kulit mati

Seperti manfaat luluran, sabun bidara bisa mengatasi sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Di mana penumpukan sel kulit mati ini bisa menyebabkan kulit tampak kusam, bersisik, tidak terawat bahka bisa menimbulkan munculnya noda hitam di kulit.

7. Mencegah dan mengatasi penuaan dini kulit

Penuaan dini kuli seperti bercak hitam atau keriput juga bisa diatasi dengan penggunaan sabun bidara secara rutin. Kandungan dalam sabun bidara bisa memicu proses peremajaan kulit, sehingga mengatasi sekaligus mencegah munculnya keriput, garis halus dan lainnya.

8. Memutihkan kulit belang dan hitam

Tidak seperti manfaat lotion bibit pemutih yang memutihkan kulit secara instan, sabun bidara bisa mencerahkan dan memutihkan kulit secara bertahap. Dengan menggunakan sabun bidara setiap kali mandi, belang dan gelap akibat matahari bisa diatasi dengan efektif.

Sekian ulasan tentang beberapa manfaat sabun bidara untuk kecantikan kulit, semoga bermanfaat.