5 Manfaat Lotion Bibit Pemutih untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Kulit yang sehat, halus, dan lembut merupakan dambaan semua orang terutama kaum wanita. Berbagai cara dilakukan mulai dari menggunakan bahan-bahan alami seperti manfaat minyak zaitun untuk kecantikan hingga berbagai produk perawatan kulit seperti manfaat yesta body lotion atau manfaat lotion vampire. Begitu banyaknya produk perawatan kulit yang beredar di pasaran hingga membuat sebagian wanita bingung mau menggunakan produk yang mana. Salah satu produk perawatan kulit yang cukup booming dan terkenal saat ini adalah lotion bibit pemutih yang dapat mencerahkan kulit secara lebih cepat dan efektif.

Komposisi Lotion Bibit Pemutih

Sesuai namanya penggunaan lotion ini bertujuan untuk merawat kecantikan kulit dan menjadikan kulit tampak lebih putih bercahaya. Manfaat lotion bibit pemutih ini didukung oleh kandungan bahan-bahan utama yang penting bagi kulit diantaranya:

1. Retinol booster

Retinol merupakan salah satu bahan yang banyak terdapat pada berbagai produk kecantikan karena manfaatnya yang luar biasa dalam memerangi tanda-tanda penuaan. Dengan adanya kandungan bahan ini pada lotion bibit pemutih dapat menghindarkan anda dari berbagai tanda-tanda penuaan seperti kerutan atau flek hitam pada wajah. Apalagi disertai pula dengan retinol booster yang semakin memaksimalkan kinerja retinol sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal.

2. AHA

AHA atau Alpha Hydroxy Acid berperan untuk membantu pengelupasan sel kulit yang telah mati sehingga tidak terjadi penumpukan sel-sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam dan terasa kering.

3. Conjugated Linoleic Acid

Bahan ini merupakan jenis asam lemak yang berasal dari sapi yang sangat bermanfaat untuk regenerasi kulit sehingga kulit tampak awet muda dan terasa halus.

4. SPF 15

SPF atau Sun Protection Factor sesuai namanya merupakan bahan yang akan melindungi kulit dari sengatan dan efek buruk sinar matahari. Angka yang menyertainya merupakan takaran berapa lama waktu perlindungan yang dapat diberikan namun tidak membedakan kualitasnya. Dengan demikian SPF 10 dan SPH 15 sama baiknya melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, yang membedakan adalah lama perlindungan yang mampu diberikan.

Manfaat Lotion Bibit Pemutih

Dengan 4 bahan utama beserta bahan-bahan pendukung lainnya penggunaan lotion bibit pemutih secara teratur dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan cantik. Berikut selengkapnya manfaat lotion bibit pemutih untuk kesehatan dan kecantikan kulit:

1. Mencerahkan kulit secara merata

Manfaat lotion bibit pemutih yang pertama tentu saja untuk mencerahkan kulit. Meskipun tidak semua orang memiliki kulit berwarna putih namun debu dan polusi yang mengenai kulit setiap hari dapat membuat kulit terlihat kusam sehingga menutupi warna asli kulit. Selain itu sengatan sinar matahari juga dapat membuat kulit terlihat lebih gelap. Dengan pemakaian lotion bibit pemutih secara teratur dapat membantu mencerahkan kulit secara merata sehingga kembali ke warna aslinya. Disamping penggunaan lotion ini anda juga dapat mengaplikasikan bahan-bahan alami untuk mendukung perawatan kulit agar terlihat lebih cerah diantaranya dengan menggunakan manfaat air mawar dan manfaat lulur susu domba.

2. Melembabkan kulit

Selain mencerahkan manfaat lotion bibit pemutih juga dapat membantu melembabkan kulit sehingga terhindar dari kulit kering. Kulit kering akan terasa kasar dan tentunya tidak enak dilihat sehingga dapat merusak kepercayaan diri anda. Selain menggunakan lotion bibit pemutih ada baiknya anda juga menggunakan bahan-bahan alami lain untuk melembabkan kulit seperti manfaat baby oil dan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulit.

3. Melembutkan bagian kulit yang terasa kasar

Beberapa bagian tubuh seperti siku, lutut, dan tumit cenderung lebih kasar karena sering terbuka, mengalami peregangan berulang kali, atau mengalami gesekan. Untuk itu bagian-bagian tubuh ini perlu dirawat salah satunya menggunakan lotion bibit pemutih. Tidak hanya memutihkan lotion ini juga dapat membantu melembutkan bagian-bagian kulit yang terasa kasar sehingga dapat meningkatkan penampilan anda. Manfaat minyak zaitun herborist dan manfaat yoghurt untuk kulit juga dapat anda aplikasikan untuk merawat bagian-bagian kulit yang kasar agar lebih lembut dan halus.

4. Mengatasi kapalan

Tumit atau jari yang kapalan sungguh tidak enak dilihat dan mengganggu penampilan. Kulit terasa tebal, mengeras, dan kasar. Kapalan biasanya terjadi akibat adanya gesekan atau tekanan yang berlebihan pada bagian tubuh tertentu sehingga untuk melindungi bagian kulit yang lebih sensitif tubuh bereaksi dengan melakukan pengerasan pada bagian tubuh tersebut. Untuk mengatasi hal ini anda bisa memanfaatkan lotion bibit pemutih yang mengandung berbagai bahan bermanfaat sehingga kulit yang kapalan bisa berangsur kembali halus dan lembut. Alternatif lain yang juga bisa anda gunakan untuk mengatasi kapalan adalah manfaat tender care dari oriflame atau manfaat nanas yang dijadikan scrub alami pada bagian kulit yang kapalan.

5. Menyamarkan bekas luka bakar

Berbagai aktivitas sehari-hari seperti memasak atau menyeterika sedikit banyak mengandung bahaya sehingga berpotensi menimbulkan luka. Luka ini meski ringan namun terkadang menimbulkan bekas yang sulit hilang sehingga merusak penampilan. Apalagi jika luka mengenai bagian tubuh yang terbuka seperti tangan dan wajah. Dengan penggunaan lotion bibit pemutih secara teratur tidak hanya membuat kulit terlihat lebih cerah namun juga membantu menyamarkan bekas luka bakar sehingga membuat anda lebih percaya diri. Bekas luka bakar juga dapat diatasi dengan menggunakan bahan alami seperti manfaat minyak tawon atau menggunakan produk siap pakai seperti manfaat bio oil dan manfaat vaseline petroleum jelly.

Cara Pemakaian

Berbagai manfaat di atas tentu hanya bisa didapatkan dengan menggunakan lotion bibit pemutih secara rutin dan teratur. Sebelum menggunakan lotin ini pastikan kulit tubuh anda berada dalam keadaan bersih. Setelah itu lotion bibit pemutih dapat langsung diaplikasikan secara merata ke seluruh tubuh. Untuk mendapatkan hasil maksimal gunakan lotion ini 2 kali sehari secara teratur yaitu pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Dalam waktu 7 hari anda akan melihat perubahan yang signifikan. Kulit akan tampak lebih putih, lembut, dan bercahaya.

Keamanan produk

Bagaimana? Tertarik menggunakan produk ini namun masih ragu apakah produk ini benar-benar berkualitas dan aman bagi kulit? Ya, zaman sekarang kita memang harus sangat berhati-hati menggunakan atau mengonsumsi berbagai produk karena begitu banyak produk ilegal yang mengandung bahan berbahaya seperti merkuri dan formalin. Namun anda tidak perlu khawatir karena lotion bibit pemutih sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dengan nomor registrasi NA18170102162. Anda bisa cek dan buktikan sendiri. Lotion bibit pemutih dengan merek SYB dan diproduksi oleh JJ Top Cosmindo Jaya di Sidoarjo terbukti sudah terdaftar dan teregistrasi di BPOM. Dengan ini anda tidak perlu khawatir dan waswas lagi menggunakan lotion bibit pemutih.

Meskipun manfaat lotion bibit pemutih bisa anda gunakan untuk mendapatkan kulit putih, sehat, halus, lembut, dan bercahaya namun harus diingat bahwa ada banyak faktor yang menentukan kesehatan dan kecantikan kulit. Diantaranya mengonsumsi makanan sehat seperti berbagai jenis sayur dan buah-buahan, rajin berolahraga, serta selalu berpikiran positif. Dengan melakukan hal-hal tersebut maka kulit sehat dan cantik luar dalam akan menjadi milik anda.