9 Manfaat Minyak Ikan Prolacta for Baby Orangtua Wajib Tahu

Kebanyakan orangtua sering kali khawatir mengenai kecukupan gizi anak-anak mereka. Apakah yang mereka konsumsi selama ini cukup untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan mereka secara optimal atau tidak? Untungnya saat ini sudah banyak pilihan suplemen tambahan yang aman untuk dikonsumsi bahkan oleh balita dan bayi sekalipun sehingga orangtua tak lagi perlu khawatir salah satunya seperti manfaat minyak ikan Prolacta for Baby, yaitu brand minyak ikan yang diformulasikan khusus untuk bayi dan balita.

Minyak Ikan Prolacta for Baby

Prolacta for Baby merupakan salah satu brand yang sangat direkomendasikan oleh dokter anak di Indonesia karena memang memiliki kandungan yang baik untuk menunjang tumbuh kembang bayi dan balita. Selain itu manfaat minyak ikan prolacta for baby memang diformulasikan khusus untuk bayi dan balita sehingga relatif aman untuk dikonsumsi namun tentunya tetap sesuai dan mengikuti dosis anjuran.

Manfaat Minyak Ikan Prolacta for Baby

Saat ini banyak sekali brand atau merek minyak ikan yang bisa menjadi pilihan para orangtua dan Prolacta for Baby adalah salah satunya. Lalu mengapa minyak ikan ini menjadi salah satu yang paling direkomendasikan? Beberapa daftar manfaat minyak ikan untuk bayi dan balita berikut bisa menjadi acuan para orangtua dalam memilih produk suplemen terbaik untuk buah hati mereka.

  1. Kaya Kandungan Omega 3

Tentunya para orangtua mungkin sudah tahu banyak tentang manfaat omega 3 untuk bayi dan balita mereka karena omega 3 mengandung banyak sekali manfaat mulai dari baik untuk perkembangan otak sampai direkomendasikan untuk mengoptimalkan kinerja sistem saraf.

  1. Mengandung AA dan DHA yang Dibutuhkan oleh Bayi

Apa itu AA dan DHA dan apa saja manfaat AA dan DHA untuk kesehatan serta tumbuh kembang bayi dan balita? DHA juga termasuk dalam golonga omega 3 dan asam lemak tak jenuh ini memiliki fungsi utama sebagai pendukung utama perkembangan otak dan sistem saraf termasuk juga pendengaran dan penglihatan.

  1. Kandungan EPA yang Baik untuk Bayi

Selain DHA, minyak ikan Prolacta for Baby juga mengandung kandungan EPA yang tentunya sangat baik untuk bayi. Hampir mirip dengan manfaat DHA untuk bayi dan balita, EPA mendukung kinerja fungsi kognifit yang optimal terutama dalam hal kemampuan berfikir dan berbahasa. Kekurangan EPA dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami masalah gangguan mental ketika dewasa.

  1. Mengandung Asam Arakidonat

Jika DHA dan EPA termasuk dalam golonga omega 3, maka Asam Arakidonat termasuk dalam golongan manfaat omega 6. Zat ini memiliki fungsi yang sangat signifikan terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak karena dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak yang dianggap masih sangat rentan, sehingga anak tidak mudah jatuh sakit.

  1. Menunjang Perkembangan Otak Bayi

Seperti yang sudah disebutkan di atas kandungan omega 3 pada minyak ikan Prolacta for Baby sangatlah penting untuk menunjang perkembangan otak bayi diantaranya adalah kandungan DHA dan EPAnya yang dianggap cukup dan tidak berlebih jika dikonsumsi sesuai dosis dan aturan yang tepat.

  1. Membantu Proses Perkembangan Indra Penglihatan

Sama halnya dengan manfaat vitamin A, kandungan DHA pada minyak ikan Prolacta for Baby memiliki peranan penting dalam mengoptimalkan sistem saraf pada bayi dan balita dan salah satunya adalah saraf yang berhubungan langsung dengan indra penglihatan sehingga dapat mengurangi risiko anak mengalami mata minus di usia dini.

  1. Meningkatkan Sistem Imun

Bayi dan balita memang mudah sekali jatuh sakit. Hal ini bukan salah orangtua tapi memang karena sistem imunitas mereka masih belum sempurna. Oleh karena itu penting untuk membantu mereka mempertahankan sistem imun dengan memberikan minyak ikan Prolacta for Baby yang mengandung Asam Arakidonat.

  1. Mengoptimalkan Fungsi Sistem Saraf

Kombinasi antara DHA, EPA yang termasuk dalam asam lemak golongan omega 3 serta Asam Arakidonat yang termasuk dalam golonga omega 6 membuat minyak ikan Prolacta for Baby sangat cocok untuk bayi dan balita terutama untuk mengoptimalkan fungsi sistem saraf agar berkembang optimal.

  1. Memenuhi Kebutuhan Gizi Bayi dan Balita

Kebanyakan orang tua merasa tidak percaya diri dengan makanan yang mereka berikan kepada sang buah hati sehingga terus bertanya-tanya apakah sudah cukup. Memberikan suplemen tambahan seperti minyak ikan Prolacta for Baby merupakan salah satu solusi yang tepat dan sangat direkomendasikan.

Secara umum jika dikonsumsi sesuai dosis dan anjuran maka minyak ikan Prolacta for Baby relatif sangat aman dikonsumsi oleh bayi dan balita kecuali jika memang bayi atau balita memang sudah alergi terhadap produk atau zat-zat yang terkandung dari ikan. Namun ternyata masih juga terjadi beberapa kasus dimana bayi atau balita mengalami kasus overdosis minyak ikan akibat orangtua yang kurang teliti, efek seperti mual, muntah, kehilangan nafsu makan serta anak tiba-tiba menjadi tidak aktif pernah dilaporkan terjadi. Jika demikian segera hubungi dokter anak untuk diambil tindakan.