12 Manfaat Minyak Ikan Blackmores untuk Kesehatan Jantung dan Mental

Semua orang sudah tahu manfaat alami minyak ikan bagi kesehatan tubuh. Saat ini ada banyak sekali produk yang terbuat dari minyak ikan yang mengklaim bisa mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. Salah satu produk kesehatan yang terbuat dari minyak ikan yang paling direkomendasikan saat ini adalah minyak ikan Blackmores.

Apa Itu Minyak Ikan Blackmores?

Blackmores merupakan salah satu jenis produk kesehatan yang salah satu bahan utamanya adalah minyak ikan. Lalu apa yang membedakan produk ini dengan produk minyak ikan lainnya? Blackmores merupakan merek premium dengan kandungan minyak ikan yang sudah terbukti berasal dari laut dalam yang bebas kandungan merkuri, dioxin dan PCB sehingga memang sudah terbukti aman dikonsumsi bahkan untuk konsumsi jangka panjang. Selain itu dibandingkan dengan produk minyak ikan lainnya, Blackmores tidak meninggalkan rasa amis sama sekali.

Apa Saja Manfaat Minyak Ikan Blackmores?

Tentunya ketika Anda menerima saran dari seseorang ketika Anda memang sedang mencari-cari produk minyak ikan yang baik untuk keluarga Anda, hal pertama yang menjadi pertanyaan utama Anda adalah apa saja manfaatnya. Berikut adalah daftar manfaat minyak ikan blackmores yang perlu Anda ketahui.

  1. Kaya Kandungan Omega 3

Siapa yang tidak tahu manfaat omega 3 untuk kesehatan? Seperti halnya produk minyak ikan lainnya, Blackmores juga kaya akan kandungan omega 3 namun sebagai produk premium tentunya kualitas omega 3 yang ditawarkan pun jauh lebih baik dari produk serupa lainnya.

  1. Baik untuk Kesehatan Jantung

Salah satu manfaat utama dari kandungan omega 3 yang terdapat dalam minyak ikan Blackmores adalah baik untuk kesehatan jantung. Kandungan lemak sehat pada minyak ikan membantu mengurangi kadar kolesterol darah serta mengoptimalkan sirkulasi darah sehingga baik distribusi nutrisi dan oksigen dapat dilakukan dengan optimal dan kerja jantung berjalan dengan normal.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Beberapa penelitian mengatakan bahwa kandungan omega 3 pada minyak ikan juga mampu menjaga kesehatan mata dengan cara mencegah degenerasi sel yang merupakan salah satu penyebab utama kebutaan.

  1. Mengatasi Masalah Persendian

Ternyata kandungan DHA yang teradapat dalam omega 3 juga mampu mengatasi masalah persendian. Selain itu, mengkonsumsi minyak ikan secara teratur juga dapat membantu menguatkan tulang dan mencegah keropos.

  1. Mengurangi Gejala Artistis

Artistis terjadi ketika enzim tertentu menyerang tulang rawan dan menyebabkan rasa sakit yang sering diderita oleh penderita artistis. Mengkonsumsi minyak ikan yang kaya omega 3 membantu mengurangi pembentukan enzim tersebut sehingga gejala dan masalah artistis bisa diatasi.

  1. Menunjang Kesehatan Otak

Kandungan EPA dan DHA pada minyak ikan sangatlah baik untuk kesehatan otak. Penelitian mengatakan bahwa orang yang rajin mengkonsumsi minyak ikan dapat menurunkan risiko kepikunan begitu juga dengan para penderita epilepsi ternyata bisa memgantu mengurangi frekuensi serangan.

  1. Mengoptimalkan Fungsi Kognitif

Fungsi kognitif merupakan kemampuan otak dalam menyerap ilmu pengetahuan, membuat keputusan serta mengingat. Mengkonsumsi minyak ikan secara teratur dapat membantu mengoptimalkan fungsi kognitif.

  1. Menjaga Kolesterol Darah

Tidak banyak orang yang tahu bahwa mengkonsumsi minyak ikan dapat membantu menjaga kadar kolesterol dalam darah. Kandungan pada minyak akan akan membantu mengoptimalkan produksi kolesterol baik atau HDL dan dalam waktu yang bersamaan meminimalisir produksi kolesterol jahat atau LDL.

  1. Baik Dikonsumsi Saat Hamil

Ternyata penelitian mengatakan bahwa ibu hamil yang rajin mengkonsumsi minyak ikan dapat melahirkan anak yang cerdas. Hal ini erat kaitannya dengan kandungan EPA dan DHA pada minyak ikan yang dapat mengoptimalkan perkembangan otak anak serta sistem sarafnya sehingga ketika lahir anak memiliki otak yang lebih cerdas dari anak seusianya.

  1. Membantu Menangani Masalah ADHD

Penelitian menyatakan bahwa tidak mudah menghadapi anak yang mengalami masalah ADHD namun ternyata memeberikan anak makanan atau suplemen yang mengandung omega 3 dapat membantu anak dengan masalah ADHD menjadi lebih fokus dan menjaga emosi mereka menjadi lebih stabil.

  1. Solusi Alami untuk Depresi

Banyak juga penelitian yang mengatakan bahwa mengkonsumsi minyak ikan dapat membantu mengatasi stress. Well, ternyata itu bukan mitos belaka karena bahkan di dunia modern, minyak ikan digunakan sebagai salah satu terapi alami untuk para penderita depresi.

  1. Suplemen Baik Pengganti Ikan

Kandungan Omega 3 terbaik memang bisa didapatkan dari mengkonsumsi ikan. Namun sayangnya tidak banyak orang yang bisa memenuhi kecukupan gizinya hanya dengan mengkonsumsi ikan saja. Memberikan suplemen tambahan seperti minyak ikan merupakan solusi yang tepat sebagai pengganti ikan.

Perlu diketahui bahwa kapsul minyak ikan Blackmores mengandung gelatine dan bagi Anda yang saat ini juga sedang mengkonsumsi obat dokter yang mungkin saja dapat bereaksi negatif dengan minyak ikan Blackmores sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. Selain itu jika Anda memang alergi terhadap produk dari laut termasuk ikan sebaiknya hindari mengkonsumsi produk yang terbuat dari minyak ikan.

, ,
Oleh :
Kategori : Nutrisi