Manfaat Merokok

Manfaat rokok bagi kesehatan memang menjadi perdebatan, banyak mengklaim manfaat merokok secara lucu dan untuk kehidupan negara. Namun suka tidak suka ada beberapa khasiat merokok yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan dan mungkin dapat menambah pengetahuan anda mengenai rokok. Namun dari berbagai manfaat yang ada tentu rokok tetap berbahaya dan harus di hindari untuk menjaga kesehatan kita bersama dan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kesehatan keluarga serta lingkungan.

rokok

Manfaat rokok salah satunya sering menjadi bahan lelucon dalam kehidupan sehari hari, perlu diingat ulasan yang ini hanya untuk lelucon tentang manfaat merokok yang ada di kehidupan sehari hari.

Ini lelucon yang sering dijadikan mengenai rokok dalam kehidupan sehari hari.

  • Merokok dapat menghindarkan dari perbuatan jahat belum pernah di temui pelaku kejahatan, pembunuhan, dan pencurian yang dilakukan sambil merokok.
  • Berbuat amal, karena kalau ada teman yang meminjam korek pasti anda sudah siap.
  • Bisa dijadikan sebagai tambahan fee, karena bisa meminta duit rokok sebagai tambahan.

Manfaat ini hanya lelucon, jadi jangan pernah di ingat, berikut adalah manfaat rokok untuk kesehatan yang berasal dari penelitian.

Manfaat rokok untuk kesehatan seperti yang dikutip dari livescience ada 5 manfaat merokok untuk kesehatan selain berbagai bahaya yang mengintai.

5. Manfaat Merokok menurunkan risiko operasi penggantian lutut

Mungkin banyak perokok yang mengalami masalah keuangan untuk membeli sebungkus rokok. Namun dari hasil penelitian dan studi terbaru mengungkapkan bahwa laki-laki yang merokok memiliki lebih sedikit risiko menjalani jumlah operasi penggantian sendi dibandingkan mereka yang tidak pernah merokok. Penelitian, dari University of Adelaide di Australia, muncul dalam edisi Juli jurnal Arthritis & Rheumatism. Dari hasil penelitian ini dimungkinkan bahwa nikotin dalam tembakau membantu mencegah tulang rawan dan kerusakan sendi.

4. Merokok menurunkan risiko penyakit Parkinson

Sejumlah penelitian telah mengidentifikasi hubungan terbalik luar biasa antara merokok dan penyakit Parkinson. Perokok jangka panjang yang entah bagaimana dilindungi dari penyakit berbahaya parkinson, dan itu bukan karena perokok meninggal karena hal-hal lain sebelumnya.

Peneliti Harvard adalah di antara yang pertama untuk memberikan bukti yang meyakinkan. Dalam studi yang dipublikasikan di Neurology Maret 2007, para peneliti menemukan efek perlindungan dari penyakit Parkinson berkurang drastis setelah perokok tersebut berhenti.

3. Merokok Menurunkan Obesitas

Penyebab perut buncit dan cara mengecilkan perut buncit memang banyak yang menduga tidak ada hubungannya. Namun ada penelitian yang mengatakan bahwa nikotin dan asap rokok dapat menurunkan niat dan mengurangi nafsu makan. Namun hasil ini perlu dicermati lagi karena berbagai penelitian justru mengatakan bahwa perokok cendrung dapat terkena obesitas.

2. Merokok menurunkan risiko kematian setelah beberapa kali serangan jantung

Dibandingkan dengan non perokok , perokok yang telah mengalami serangan jantung tampaknya memiliki resiko kematian yang lebih rendah. Sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi Agustus 2005 American Heart Journal , bagaimanapun , menyatakan bahwa usia saja tidak cukup untuk sepenuhnya menjelaskan perbedaan kelangsungan hidup antara perokok dan non perokok. Walaupun bahaya merokok sangat berbahaya untuk jantung, namun penelitian ini mengungkapkan bahwa jika telah terkena serangan jantung, perokok tersebut lebih kecil terkena resiko kematian.

1. Merokok membantu clopidogrel, obat jantung bekerja lebih baik

Clopidogrel adalah obat yang digunakan untuk menghambat penggumpalan darah bagi pasien yang menderita penyakit arteri koroner dan penyakit peredaran darah lainnya menyebabkan stroke dan serangan jantung. Merokok tampaknya membantu clopidogrel melakukan pekerjaan yang lebih baik.  (Livescience)

Manfaat Merokok Vs Bahaya Merokok

Dibanding manfaatnya, memang merokok lebih banyak bahayanya dan harus di hindari, manfaat yang hanya sedikit ini jangan dijadikan alasan untuk melegalkan rokok dan membenarkannya. Ada banyak bahaya rokok yang dapat membunuh secara perlahan dan bahkan keluarga dan orang di sekitar kita. Untuk melihat daftar bahayanya, dapat membuka tautan bahaya rokok ini. Jangan jadikan manfaat merokok ini memang masih di dalami, jangan jadikan alasan untuk membenarkan aktivitas merokok terutama untuk anak kecil.

Note: Informasi ini bukan bermaksud untuk menyarankan anda merokok, karena bahayanya sangat luar biasa. Info ini hanya sebagai lelucon dan beberapa penelitian dari peneliti mengenai rokok.