11 Manfaat Masker Jafra untuk Wajah, Jerawat dan Kulit

Menggunakan masker merupakan salah satu cara yangbanyak digunakan untuk merawat kulit agar tetap sehat dan terjaga. Masker yang dapat digunakan untuk merawat wajah sangatlah beragam, salah satunya masker lumpur atau mud masker. Masker lumpur yang banyak diminati yakni masker lumpur produk jafra. Sehingga banyak yang menyebutnya masker jafra. Masker jafra berasal dari lumpur laut mati. Berbeda dengan kebanyakan masker yang berwarna putih, masker jafra memiliki warna yang berbeda, yakni hampr seperti hijau lumut.

artikel terkait:

Kandungan Masker Jafra

Masker jafra berbahan dasar lumpur laut mati yang tentunya memiiki berbagai kandungan di dalamnya. Lumpur pada laut mati hampir seperti tanah liat yang memiliki kandungan mineral yang tinggi. Kandungan lain yang terdapat dalam masker jafra  yakni vitamin E dan juga tumbuhan yang bernama Ayruvedic. Perpaduan kandungan yang terdapat dalam masker jafra dipercaya sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit., terutama kulit wajah. Pada kemasan masker jafra, dipaudkan lagi dengan berbagai kandungan dan beberapa jenis lumpur. Bahan yang terkandung di dalam masker jafra diantaranya, bentoniten, silt, kaolin, Panthenol, milk protein, tocopheril acetate, sodiumPCA, Glycerin, dan juga allantoin. Kandungan dalam masker jafra ini memiliki fungsinya masing-masih untuk membantu merawat kulit wajah.

artikel terkait: manfaat handuk hangatmanfaat masker alpukatmanfaat masker kopi

Manfaat Menggunakan Masker Jafra

Merawat wajah dengan menggunakan masker tentunya untuk menambah kecantikan. Menggunakan masker lumpur jafra diketahui sangat baik untuk menjaga kecantikan wajah. Beberapa manfaat mengunakan masker jafra untuk wajah diantaranya:

  1. Menjaga Kuit Tetap Kenyal

Kekenyalan kulit harus tetap terjaga agar kulit terlihat segar. Kulit yang kenyal juga menjadi salah satu ciri kulit yang sehat. Kandungan vitamin E yang terdapat dalam masker jafra diketahui sangat baik untuk wajah dan dapat mempertahankan kekenyalan kulit. Menggunakan masker jafra yang memiliki kandungan vitamin E, kekenyalan kulit dapat terjaga.

artikel terkait: manfaat buah naga ungu

  1. Menghilangkan Kotoran Yang Menyumbat Pori-pori

Pori-pori dapat membuka dan menutup sesuai dengan suhu pada lingkungan. Pori-pori yang membuka kemudian melakukan kontak dengan lingkungan yang kotor dapat menyebabkan penumpukan atau penimbunan kotoran yang masuk ke dalam pori-pori dan dapat menyumbat pori-pori. Menghilangkan kotoran atau penimbunan kotoran pada pori-pori tidka hanya dengan membasuhnya dengan air saja, namun diperlukan zat yang membantu mengeluarkan kotoran dalam pori-pori seperti kandungan dalam masker jafra yang mampu membantu membersihkan pori-pori dari kotoran yang menyumbat.

  1. Menurunkan Kadar Minyak Berlebih

Terlalu banyak minyak pada kulit wajah dapat membuat kulit terlihat kusam, karena minyak dapat membuat kotoran dengan mudah menempel pada wajah. Gunakan masker jafra untuk membantu mengontrol kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Kandungan bentonite dalam masker jafra dapat membantu mengurangi minyak pada wajah. Sehingga kulit wajah dapat terlihat lebih segar dan lebih bersih tanpa adanya kelebihan minyak pada kulit wajah.

artikel terkait: manfaat biji rami

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Kulit kusam dapat terjadi karena banyak hal, dapat terjadi karena wajah berminya dan kotoran yang menumpuk pada wajah. Dapat juga terjadi karena sel kulit mati yang masih tertinggal. Sel kulit mati perlu diangkat agar wajah dapat terlihat lebih bersih dan tidak kusam. Kandungan dalam masker jafra dapat membantu mengangkat sel kulit mati, dan kemudian dapat menjadikan kulit wajah menjadi lebih cerah.

  1. Menjaga Kelembapan Kulit

Kelembapan kulit berdeda dengan kelebihan minyak pada wajah. Kulit yang lembab bukan kanrena banyak kandungan minya namun kulit yang ternutrisi seimbang dengan kadar air yang cukup. Kandungan tanaman Ayurvedic pada campuran masker lumpur jafra dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Kulit wajah yang terjaga kelembapannya dapat terlihat lebih segar dan energik dalam melakukan aktivitas.

artikel terkait: manfaat getah pisang

  1. Mencerahkan Kulit

Campuran tanaman Ayurvedic yang digunakan dalam masker lumpur jafra tidak hanya dapat menjaga kelembapan kulit. Namun sekaligus merawat kulit dengan mencerahkan kulit wajah. Tanaman Ayurvedic dapat membantu mencerahkan kulit wajah secara bertahap dan memaksimalkan kecerahan kulit wajah.

  1. Melembutkan Kulit

Tidak cukup melembabkan kulit, melembutkan kulit wajah juga perlu dilakukan. Kandungan allantolin pada masker jafra dapat bekerja dengan zat lain yang terkandung dalam setiap kemasan masker jafra, yang tidak hanya melembabkan kulit wajah, akan tetapi juga dapat membantu menjaga kelembutan kulit wajah.

artikel terkait: manfaat bengkoang untuk lambung

  1. Menjaga Elastisitas Kulit Wajah

Kulit yang kenyal saja tidak cukup, namun diperlukan kulit yang juga elastis.elastisitas kulit dapat dijaga dengan menggunakan masker jafra. Kandungan glycerin pada masker jafra dapat manjadkan kulit elastis. Tidak hanya terasa kenyal saat dipegang, namun juga elastis sehingga kulit wajah tetap cantik.

  1. Mencegah Jerawat

Jerawat dapat terjadi karena kelebihan kadar minyak pada wajah, serta terjadinya penyumbatan pada pori-pori. Diketahui bahwa dengan menggunakan masker jafra, kulit wajah akan terhindar dari minyak wajah berlebih dan juga kotoran pada pori-pori dapat diangkat. Secara tidak langsung, hal tersebut dapat mencegah timbulnya jerawat pada wajag.

artikel terkait: manfaat delima merah

  1. Menghilangkan Flek Hitam

Kontak wajah dengan lingkungan dapat menjadikan adanya penumpukan kotoran yang dapat menyebabkan adanya flek hitam pada wajah. Mengatasi flek hitam pada kulit wajah dapat dilakukan dengan mudah menggunakan masker jafra. Licorice dan silt pada setiap kemasan masker jafra dapat membantu menyamarkan flek hitam pada wajah.

  1. Menghilangkan Noda Jerawat

Noda yang disebabkan oleh jerawat dapat membuat penampilan menjadi terganggu. Noda jerawat sulit dihilangkan. Namun, noda jerawat dapat dihilangkan dengan menggunakan masker jafra secara rutin. Kandungan licorice dan silt pada masker jafra tidak hanya membantu menghilangkan flek hitam, namun juga mengatasi noda jerawat.

artikel terkait: manfaat daun inai untuk rambut

Masker jafra digunakan seperti masker pada umumnya, dioleskan pada wajah kemudian ditunggu sampai kering. Mesker yang sudah kering kemudian dapat dibasuh dengan air biasa. Intensitas penggunaan masker jafra disesuaikan dengan jenis kulit. Apabila kulit berminya, penggunaan masker jafra dapat digunakan 3x dalam seminggu. Sedangkan pada kulit yang kering, masker jafra dapat digunakan seminggu sekali saja. Seperti masker lain, penggunaan masker jafra pada wajah tetap harus menghindari area mata dan juga bibir. Masker jafra harus dioleskan secara merata pada wajah sampai pada dagu. Masker jafra dikenal sebagai masker alami, sehingga tidak memiliki efek samping yang berbahaya untuk kulit wajah.