6 Manfaat Kulit Nanas ini Jarang di Ketahui

Manfaat nanas sangat beragam, selain rasanya enak untuk dimakan begitu saja atau dibuat jus, ternyata nanas juga memiliki banyak manfaat. Namun taukah kamu ada hal yang tidak kamu sangka-sangka ? ternyata bukan hanya buah nanas yang bermanfaat tetapi kulit pada buah nanas itu pun memiliki kandungan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Apasih manfaat dari kulit nanas untuk kesehatan tubuh ? untuk lebih jelasnya meri simak penjelasan yang akan diuraikan dibawah ini, namun sebelum itu ketahui terlebih dahulu yuk apa saja kandungan dari kulit nanas ini. Kulit nanas mengandung kandungan kalsium, kandungan sulfur, kandungan serat kasar, lemak, protein, serat basah, dan air. Banyak bukan kandungan dari kulit nanas ini ? kulit nanas memang tidak kalah dari manfaat nanas itu sendiri. Selanjutnya simak lah manfaat dari kulit buah nanas ini :

1. Melancarkan buang air besar

Taukah kamu kulit nanas mengandung banyak air ? dengan air yang dikandunga oleh kulit nanas ini mencukupi kebuuthan mineral di dalam tubuh. Selain itu kulit nanas dengan kandungan serat mampu untuk mengatasi permasalahaan buang air besar pula. Seperti manfaat yakult juga dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan susah buang air besar.

2. Mengatasi ketombe

Cytine merupakan salah satu kandungan yang ada di dalam kulit nanas, kandungan ini lah yang memiliki manfaat untuk mengatasi ketombe. Cara yang perlu dilakukan pun sangat mudah agar ketombe tidak balik lagi. Seperti manfaat jeruk mandarin untuk menjaga kesehatan kepala dan ketombe cara dengan kulit nanas pun hampir sama seperti cara tersebut. Cukup gosok kulit kepala dengan kulit nanas.

3. Menurunkan asam lambung

Asam lambung dapat diatasi dengan manfaat buah naga untuk asam lambung tetapi selain dengan itu, asam lambung juga dapat diatasi dengan menggunakan kulit nanas. Sedikit berbeda dari buahnya, kulit ini justru bagus untuk lambung. Namun sangat disarankan kepadamu untuk konsultasi terelbih dahulu dengan dokter

4. Mencerahkan wajah

Wajah yang cerah menjadi impian setiap orang, untuk itu mengatasi kusam pada wajah harus diatasi dengan baik. Jangan sampai memilih produk yang salah yang akan menyebabkan kulit menjadi lebih kusam nantinya.

Cara mudah mencerahkan kulit adalah dengan menggunakan kulit buah nanas. Kulit buah nanas ini mengandung banyak kandungan yang dibutuhkan untuk menutrisi kulit, sehingga sangat efektif untuk mencerahkan kulit wajah. Cara yang perlu digunakan dapat kamu manfaatkan untuk masker wajah

5.Mengatasi sakit ginjal

Ginjal memiliki fungsi untuk menyaring sari-sari makanan, oleh karena itu kesehatan ginjal perlu dijaga dengan baik. Salah satu cara untuk mengatasi masalah pada gijal adalah dnegan mengonsumsi makanan yang dapat memantu sintesa protein. Makanan itu adalah kulit buah nanas. Kulit buah nanas sudah sejak lama dipercaya untuk mengatasi permasalahan ini 


6. Menstruasi menjadilancar

Peranahkan mengalami ketidak lancaran pada saat menstruasi, tentu hal ini sangat membuat kamu bingung, dan akan berfikir, ada apa ? kenapa ? sakit apa ? dan lain sebagainya bukan. Namun tetap tenang dengan mengonsumsi buah nanas dapat membantu untuk mengatasi dan memperlancar siklus menstruasi

Itulah manfaat yang akan kamu peroleh ketika kamu menggunakan kulit nanas untuk kesehatan. Sehingga jika punya kulit nanas jangan langsung dibuang ya agar kamu dapat merasakan manfaat dari kulit buah nanas. Segera coba gunakan kulit nanas ini dan rasakan dampaknya pada kesehatan mu dengan segera.

, ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan