6 Manfaat Kulit Ayam untuk Kesehatan

Siapa sih yang tidak doyan dengan kulit ayam. Bahkan ada yang pernah bilang “persahabatan dapat dilihat dari kulit ayam” loh kok gitu. Karena kulit ayam yang sangat enak rasanya jadi kalau sahabat mu itu rela membagikan kulit ayamnya untuk mu maka mereka benar-benar sahabat mu. Lucu kan ? meskipun begitu tidak pasti itu benar. Kadang kala sekarang ada beberapa anak muda pun yang tidak mau mengonsumsi kulit ayam. Karena memang kulit ayam memiliki kandungan lemak yang cukup banyak.

Jika mengonsumsi kulit ayam terllau banyak akan membuat tubuh memiliki banyak lemak, sehingga dapat menyebabkan kolesterol tinggi atau pun trigeselida tinggi. Oleh karena itu meskipun kulit ayam itu enak. Jangan terllau banyak mengonsumsinya. Mengeonsumsi kulit ayam sesuai dengan porsinya dapat memberikan manfaat untuk tubuh. Ingat ya, jangan terlalu banyak mengonsumsi kulit ayam dan konsumsilah secara normal normal saja.  berikut manfaat kulit ayam untuk kesehatan

1. Mengandung Omega 6

Manfaat Omega 6 atau lebih dikenal dengan sam Lonoleat ini merupakan asam lemak yang sangat sering ditemukan di bagian daging-dagingan. Meskipun kulit ayam ini memiliki pengaruh buruk yaitu kolesterol jika terlalu banyak mengonsumsinya. Tetapi justru kandungan manfaat omega 6 justru lebih banyak ada pada kulit ayam tersebut.

2. Menambah Nafsu Makan Anak

Mengonsumsi kulit ayam memang sangatlah nikmat, dengan kulit ayam ini nafsu makan seorang dapat bertambah, entah karena kandungan dalam kulit ayam yang membuat seroang menjadi meningkat nafsu makannya entah karena memang kulit ayam yang memiliki rasa yang enak.

Namun berdasarkan survey mereka yang mengonsumsi kulit ayam lebih merasakan enak bukan karena kulit ayam yang banyak mengandung omega 6, tetapi memang tekstur yang kenyal pada kulit ayam membuat kulit ayam memiliki citra rasa yang enak.

selain kulit ayam, terdapat beberapa makanan yang juga efektif untuk menambah nafsu makan anak diantaranya adalah manfaat jahe mentah dan manfaat rebusan ketumbar.

3. Membantu menstabilkan tekanan darah

Tekanan darah dapat tinggi karena berbagai hal. Sering marah atau stress dapat meningkatkan tekanan darah pada otak. Ternyata untuk menstabilkan tekanan darah tidak harus selalu mengonsumsi sayur-sayuran. Bahkan dengan mengonsumsi kulit ayam dengan porsi yang cukup dapat membuat tekanan darah menjadi lebih stabil.

4. Memiliki Kandungan Lemak

Lemak memang dapat membuat seorang menjadi gemuk dan bahkan menyebabkan kolesterol, namun ketahuilah tidak seharusnya semua lemak menjadi musuh kita. Lemak juga dibutuhkan oleh tubuh agar dapat bertumbuh besar. Jadi sejatinya lemak dibutuhkan oleh tubuh untuk keseimbangan tubuh. Tubuh yang tidak memiliki lemak juga tidak baik untuk kesehatan.

5. Membantu mencukupi kebutuhan kalori harian anda

Pada dasarnya dalam 1 gram lemak memiliki kurang lebih sebanyak 6 kalori. ,maka untuk mencukupi kebutuhan manfaat kalori tidak harus selamanya mengonsumsi nasi atau makanan yang berkarbohidrat (manfaat karbohidrat). Bahkan dengan mengonsumsi kulit ayam dapat memenuhi kebutuhan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena 1 gram lemak memiliki nilai yang sama dengan 6 kalori, maka jika terllau banyak mengonsumsinya dapat menyebakan masalah pula dalam tubuh. 


6. Menaikan berat badan

Taukah kamu, bagi kamu yang terlalu kurus dan ingin menaikan berat badan dengan segera kamu dapat memanfaatkan manfaat kulit ayam ini untuk menurunkan berat badan mu. Oleh karena itu segera konsumsi kulit ayam jika badan mu kurang lemak.

Itulah 6 Manfaat kulit ayam untuk kesehatan. Hampir semua yang ada dimuka bumi ini tentu memiliki manfaat tak terkecuali, tetapi dibalik setiaip manfaat yang ada tentu terdapat bahaya dan efek sampingnya pula.

, ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan, Makanan