16 Manfaat Jus Anggur Untuk Tubuh – Kulit dan Rambut

Seperti namanya, jus anggur terbuat dari buah anggur segar yang memiliki 10 ribu varian buah anggur di seluruh dunia sehingga nantinya juga bisa memberikan rasa bervariasi tergantung dari jenis anggur yang digunakan. Jus anggur sudah sejak lama dijadikan minuman sehat baik untuk anak anak maupun orang dewasa dan bahkan ada banyak manfaat anggur untuk balita. Membuat jus anggur sendiri di rumah bisa memberikan banyak kegunaan untuk tubuh yang sangat luar biasa dan mungkin beberapa diantaranya belum anda ketahui dengan baik meski memang konsentrasi nutrisi dari jus anggur masih lebih sedikit jika dibandingkan dengan mengkonsumsi buah naggur secara langsung. Minuman yang memiliki rasa manis asam menyegarkan ini mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin C dengan kadar lebih dari 100%, protein, kalsium, zat besi, anthocyanin kadar tinggi, resveratrol, tanin dan senyawa fenolik lainnya yang bisa memberikan manfaat antioksidan. Dalam ulasan berikut, anda akan mengetahui begitu banyak manfaat jus anggur yang bisa anda dapatkan jika dikonsumsi secara teratur.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Tingginya kandungan antioksidan dalam jus anggur membuat minuman ini menjadi cara terbaik solusi kecantikan kulit untuk mengurangi berbagai tanda tanda penuaan kulit seperti mencegah keriput, menyamarkan noda dan mengatasi flek hitam pada wajah sehingga kulit terlihat selalu segar sepanjang hari. Selain itu, dalam jus anggur juga mengandung vitamin E yang penting untuk menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh dan menurunkan risiko terkena kanker kulit.

  1. Meningkatkan Fungsi Otak

Dalam jus anggur mengandung resveratrol dan juga anthocyanin yang keduanya dihubungkan dengan peningkatan kognisi dengan cara mengurangi stres oksidatif. Antioksidan yang terkandung dalam jus anggur ini nantinya bisa mengurangi penumpukan plak dan membantu beberapa masalah yang berhubungan dengan otak seperti parkinson dan alzheimer.

  1. Mencegah Perkembangan Sel Kanker

Jus anggur juga termasuk solusi kanker nikmat yang bisa anda konsumsi karena tingginya kandungan antioksidan yang ampuh untuk mencegah perkembangan sel kanker dengan cara menetralisir radikal bebas penyebab mutasi seluler dan juga mempromosikan apoptosis pada sel kanker.

  1. Menjaga Kestabilan Tekanan Darah

Meski kandungan serat dalam jus anggur terbilang lebih sedikit dibandingkan mengkonsumsi buah anggur secara langsung, namun manfaat potasium dalam jus buah ini sangat tinggi yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung sekaligus menstabilkan tekanan darah. Dengan minum jus anggur secara teratur, maka beberapa masalah seperti stroke, aterosklerosis, penyakit jantung dan masalah tubuh lainnya bisa dihindari.

  1. Menjaga Kesehatan Rambut

Bagi beberapa orang di luar negeri sering kali menggunakan jus anggur ini secara langsung pada kulit kepala yang baik untuk menurunkan risiko peradangan sekaligus minum jus anggur tersebut. Dengan tingginya kandungan mineral dalam minuman ini, maka bisa meningkatkan kesehatan folikel sekaligus membuat rambut anda bisa terlihat sehat berkilau.

  1. Meningkatkan Energi

Dalam jus anggur juga mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga bisa dijadikan minuman sumber energi luar biasa. Hanya dengan mengkonsumsi 1 hingga 2 gelas jus anggur setiap hari sudah bisa membantu anda beraktivitas dari pagi hingga sore hari. Kandungan flavonoid yang merupakan antioksidan kuat dan juga zat besi tinggi juga akan mencegah berbagai masalah pada tubuh yang menjadi penyebab dari lesu, pusing dan juga berpengaruh pada sistem tubuh yang lain sehingga menjadi minuman pendorong energi alami secara instan.

  1. Menjaga Tingkat Kolesterol

Jika anda memiliki masalah kolesterol tinggi, maka minum jus anggur secara teratur menjadi salah satu pilihan tepat yang bisa anda lakukan. Dalam sebuah studi sudah dibuktikan jika jus anggur sanggup untuk mengurangi kolesterol jahat yang menumpuk pada arteri sehingga kadar kolesterol bisa lebih dikontrol dan juga melancarkan aliran darah anda.

  1. Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan

Jus anggur sangat efektif untuk solusi alami dalam menyembuhkan masalah pencernaan dan sembelit untuk orang dewasa dan bahkan aman untuk bayi serta anak. Dalam jus anggur ini memiliki efek pencahar untuk memastikan kesehatan sistem pencernaan dan usus anda tetap terjaga dengan baik.

  1. Meningkatkan Imun Tubuh

Jus anggur merupakan minuman sumber antioksidan sekaligus memiliki beberapa sifat baik seperti anti virus dan juga anti bakteri. Semuanya ini sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda dan bertindak sebagai benteng dari segala macam bakteri serta virus umum penyebab pilek dan lain sebagainya.

  1. Meningkatkan Metabolisme

Jus anggur sangat membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus mengurangi rasa lapar dalam waktu yang bersamaan. Dengan ini, maka jus anggur juga menjadi minuman baik untuk membantu anda dalam program menurunkan berat badan serta mengurangi beberapa masalah yang berhubungan dengan obesitas seperti arthritis serta diabetes.

  1. Meredakan Sakit Kepala

Bagi anda yang sering menderita sakit kepala atau migrain sangat disarankan untuk mengkonsumsi jus anggur ini yang bahkan sudah digunakan sebagai pengobatan rumahan efektif dalam menyembuhkan sakit kepala.

  1. Mengatur Menstruasi Wanita

Jus anggur menjadi minuman penting bagi setiap wanita karena bisa menurunkan risiko berbagai masalah yang sering terjadi selama siklus menstruasi dan juga fase menopause. Untuk mengatasi berbagai masalah yang sering terjadi baik saat menstruasi atau sesudah masuk ke fase menopause, maka disarankan untuk mengkonsumsi jus anggur setiap hari saat perut masih dalam keadaan kosong.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Jus anggur merupakan sumber mineral penting seperti tembaga, mangan dan juga besi yang sangat berlimpah. Nutrisi mikro tersebut akan berperan penting dalam pembentukan tulang dan juga mempertahankan kekuatan tulang. untuk memastikan anda memiliki tingkat kepadatan tulang yang baik, anda disarankan untuk memasukkan jus anggur ini dalam menu diet. Kandungan vitamin D tinggi dalam jus anggur nantinya juga bisa mencegah berbagai masalah tulang seperti tulang rapuh atau lebih dikenal dengan osteoporosis.


  1. Mengatasi Insomnia

Pakar kesehatan yang berasal dari Italia mengungkapkan jika dalam buah anggur yang seringkali digunakan sebagai bahan dasar pembuatan minuman anggur ini juga mengandung zat melatonon. Kandungan ini akan meningkatkan pengaturan jam tidur anda sehingga sangat baik dikonsumsi penderita insomnia agar bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik.

  1. Memutihkan Gigi

Jus anggur bahkan bisa dikonsumsi untuk memutihkan gigi yang menguning secara alami. Hanya dengan minum jus anggur dengan teratur, anda sudah bisa memutihkan gigi yang menguning sekaligus menjaga kesehatan gigi, gusi dan mulut anda.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Jus anggur nantinya juga bisa meningkatkan produksi oksida nitrat sehingga pembuluh darah anda bisa tetap fleksibel dan pada gilirannya juga akan menjaga tekanan darah sehingga masalah jantung bisa dihindari.

Begitu banyak manfaat jus anggur yang bisa anda peroleh apabila dikonsumsi dengan teratur. Namun sebaiknya, jus anggur ini dibuat sendiri di rumah dan hindari mengkonsumsi jus anggur kemasan karena sudah ditambahkan dengan gula sebagai pemanis dan juga memiliki kandungan pengawet didalamnya.

, ,
Oleh :
Kategori : Minuman