11 Manfaat Kopi Radix Dari Ekstrak Akar Kaya Nutrisi

Kopi Radix merupakan salah satu produk kopi yang sudah mulai dikenal sebagai minuman kesehatan khususnya saat mulai banyak testimoni dari pengguna tentang khasiat dari kopi ini. Radix sendiri merupakan nama ilmiah dari akar pasak bumi atau tongkat ali yakni Eurycoma Longifolia Radix. Dalam Kopi Radix ini mengandung beberapa bahan herbal seperti akar pasak bumi, akar mata pelanduk, akar halban, akar teja lawang, akar larak, akar tebu gajah dan juga akar mengkudu hutan. Karena berbagai bahan dasar utama minuman ini terbuat dari akar, maka minuman ini akhirnya dinamakan dengan Kopi Radix. Lalu, apa saja manfaat Kopi Radix untuk tubuh jika sering dikonsumsi?, berikut ulasan selengkapnya.

  1. Mengatasi Rasa Lelah

Salah satu bahan dari Kopi Radix adalah tongkat ali yang memiliki kandungan bahan aktif bernama B Sitosterol. Bahan aktif ini memiliki fungsi untuk merangsang keluarnya hormon endrogen N Nonacosane yang bisa merangsang saraf untuk membangkitkan semangat dan mengatasi lelah serta rasa letih terlalu berlebihan sesudah beraktivitas.

  1. Mengatasi Sakit Pinggang dan Sendi

Berbagai jenis peradangan seperti rheumatik dan arthritis merupakan peradangan yang terjadi karena suhu tubuh tidak seimbang dan juga terlalu banyak acid seperti uric acid yang menyebabkan asam urat atau gout. Mengkonsumsi Kopi Radix ini akan bekerja sebagai deuretik sehingga bisa meningkatkan kuantitas buang air kecil sehingga suhu dan kandungan asam dalam tubuh bisa seimbang.

  1. Menurunkan Demam

Minum Kopi Radix juga bisa mengatasi meriang atau panas. Mengkonsumsi Kopi Radix sebelum tidur sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat membunuh segala macam kuman yang menyerang tubuh. Selain itu, bio flavonoid juga akan meningkatkan keaktifan sel imunitas tubuh sehingga minu kopi ini akan memperbanyak urin dan keringat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh sekaligus memicu rasa haus yang akan membuat penderita lebih banyak minum dan akhirnya suhu tubuh bisa kembali stabil.

  1. Mengatasi Tumor dan Kanker

Kopi Radix juga bisa digunakan sebagai solusi kanker dan tumor khususnya otak. Salah satu bahan aktif yang terkandung dalam kopi ini bernama quassinoid yang merupakan zat anti tumor.

  1. Mengatasi Masalah Kewanitaan

Beberapa masalah kewanitaan seperti keputihan juga bisa diatasi dengan minum Kopi Radix sebab memiliki manfaat detoksifikasi sehingga bisa menghilangkan racun pada organ hati sekaligus memperbaiki sistem peredaran darah manusia. Sementara untuk wanita yang masuk masa menopause membutuhkan pytiestrogen yang bisa didapatkan juga dalam Kopi Radix.

  1. Mengatasi Hipertensi dan Diabetes

Kopi Radix juga mengandung betasitoterol serta stigmasterol yang berfungsi sebagai penurun kadar glukosa darah untuk penderita diabetes, meningkatkan kandungan urine atau dikenal dengan istilah diuretik sehingga kopi ini sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes dan juga hipertensi.

  1. Menjaga Stamina

Manfaat lain dari Kopi Radix adalah bertindak sebaga afrodisiak sehingga bisa meningkatkan kesuburan dan tenaga pria. Dari sebuah penelitian membuktikan jika minum kopi ini dengan teratur bisa meningkatkan stamina pria bahkan berlipat lipat ganda dibandingkan tidak mengkonsumsi kopi ini.


  1. Mengatasi Penyakit Maag

Jika pada umumnya penderita maag harus membatasi minum kopi, namun dengan mengkonsumsi Kopi Radix ini yang mengandung minyak atsiri dari akar teja lawang bisa dijadikan solusi maag terbaik dengan cara yang nikmat yakni dengan minum Kopi Radix secara teratur.

  1. Mengatasi Masalah Ginjal

Kopi Radix yang memiliki sifat diuretik ini akan semakin memperlancar buang air kecil. Hal ini tentunya sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal seperti mempermudah batu ginjal supaya bisa terbuang bersama dengan urin.

  1. Menyembuhkan Wasir dan BAB

Wasir atau ambeien adalah peradangan yang bisa terjadi salah satunya karena sembelit atau susah buang air besar. Akibatnya, kotoran yang seharusnya dikeluarkan akan menumpuk pada usus besar atau kolon. Minum Kopi Radix ini secara teratur bisa memperlancar pergerakan usus untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dan tidak menyimpannya di dalam tubuh.

  1. Menurunkan Berat Badan

Kopi Radix juga sangat baik digunakan sebagai pengganti sarapan. Minum Kopi Radix dengan teratur ditambah pola makan yang sehat sangat disarankan agar berat badan ideal bisa didapatkan dengan cara mudah sekaligus nikmat.

  1. Melancarkan Aliran Darah

Kopi ini juga sangat baik dikonsumsi dalam melancarkan peredaran darah, menurunkan panas dalam, solusi diare dan masih banyak kegunaan lain seperti mengatasi batuk kering, menyembuhkan luka dalam, menurunkan panas dan bekerja sebagai anti racun.

Manfaat kopi radix terbukti tidak hanya nikmat dijadikan minum pengganti seperti teh atau kopi biasa, namun dalam pembuatannya hanya menggunakan bahan alami khsusnya akar akaran sangat baik untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh sekaligus menurunkan risiko penyakit dalam tubuh.

, ,
Oleh :
Kategori : Minuman