7 Manfaat Jeruk Lemon dan Madu yang Sangat Penting

Lemon berbeda jika anda melihat manfaat kelapa kuning untuk ibu hamil, merupakan salah satu macam jenis jeruk yang memiliki ciri warna kuning dan memiliki rasa yang sangat masam melebihi jeruk keprok ataupun jeruk yang biasa kita konsumsi dan biasanya lemon dimanfaatkan sebagai bahan perasa untuk menambah keasaman pada hidangan salad dan berbagai menu masakan. Selain itu seperti yang anda ketahui di dalam dunia boga lemon biasanya dimanfaatkan sebagai penghias untuk membuat makanan menjadi lebih indah dan menarik. Tidak hanya berperan penting di dunia boga saja berbeda pula dengan manfaat kelapa parut, aroma khas dari buah lemon menjadikan buah yang satu ini banyak sekali dimanfaatkan sebagai bahan dasar dalam pembuatan berbagai macam produk kebutuhan rumah tangga seperti shampoo, sabun cuci piring, pewangi pakaian, hingga parfum. Namun ada salah satu inovasi dari olahan lemon yang saat ini sedang banyak diminati orang berbeda dengan manfaat kelapa wulung , lemon madu.

Dan pastinya anda tahu dengan salah satu jenis minuman organik yang satu ini berbeda dengan manfaat tepung aren, madu merupakan salah satu jenis cairan yang bentuknya hampir menyerupai sirup namun memiliki tekstur yang lebih kental dan manis. Madu merupakan cairan yang dihasilkan dari serangga lebah dengan kebiasaannya menghisap sari atau nectar bunga dan menyimpannya di dalam sarang lebah. Cara memperoleh madu bisa dibilang sedikit sulit karena membutuhkan ahlinya yaitu petani madu, jika lebah madu sudah berada di dalam sarangnya, maka lebah ini akan mengeluarkan semua nectar yang ada di kantung madunya dengan cara mengunyahnya terlebih dahulu sehingga terjadilah proses fermentasi. Dengan mencampurkan lemon dan madu adapun kandungan nutrisi yang membuat jenis olahan ini banyak diminati banyak orang.

Kandungan Jeruk Lemon dan Madu

  • Protein
  • Serat
  • Vitamin C, A, B6, B12, D, E, dan K
  • Folat
  • Asam pantotenat
  • Riboflavin
  • Thiamin
  • Mineral
  • Kalori
  • Natrium
  • Kalium
  • Karbohidrat
  • Glukosa
  • Kalsium
  • Zat besi
  • Magnesium

Dengan banyaknya kandungan nutrisi yang  ada berbeda dengan manfaat beras kencur, lemon madu memiliki banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan. Dan berikut merupakan penjelasan mengenai berbagai manfaat lemon madu yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Jeruk Lemon dan Madu

  1. Mencerahkan Kulit

Lemon dan madu memiliki kandungan vitamin C yang tinggi serta adanya vitamin E yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu kandungan vitamin C yang tinggi mampu membuat kulit anda yang semula kusam menjadi cerah bersinar.

  1. Cairan Detoksifikasi

Dengan mengkonsumsi lemon madu setiap pagi dan siang sangatlah bermanfaat bagi tubuh anda, selain dapat membantu melancarkan serta mempercepat proses metabolisme dalam tubuh anda lemon madu juga sangat baik untuk proses detoksifikasi.


                               

  1. Menghilangkan Jerawat

Ada banyak sekali penyebab dari jerawat, diantaranya dari apa yang sering anda konsumsi hingga masalah hormone. Dari penyebab jerawat tersebut, anda tidak perlu khawatir mencari cara untuk menghilangkan jerawat tersebut. Dengan mengoleskan campuran lemon dan madu ke wajah anda secara rutin dan sesering mungkin, anda dapat menghilangkan serta membersihkan bekas jerawat dari dalam. Anda tidak perlu susah mencari produk perawatan kulit yang mahal tentunya.

  1. Menghilangkan Lemak

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, ada baiknya anda mencoba salah satu metode yang satu ini, yaitu mengimbangi program diet anda dengan mengkonsumsi lemon madu di pagi hari sebelum anda memulai aktivitas dan sarapan. Anda juga bisa mengkonsumsi lemon madu setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak. Ini sangat baik dan dapat membantu anda dalam menguras semua lemak di tubuh anda.

  1. Menguatkan Jantung

Semakin bertambahnya usia, anda juga harus waspada dan selalu memperhatikan kesehatanm terutama jantung anda. Agar jantung anda selalu kuat, anda bisa mengkonsumsi ,emon madu secara rutin setiap hari sebelum tidur.

  1. Menlancarkan Sirkulasi Darah

Kurang lancarnya sirkulasi darah dapat membuat jantung tidak bisa lancar memompa darah ke seluruh tubuh dengan baik. Untuk melancarkan sirkulasi darah di tubuh anda, anda juga bisa mengkonsumsi lemon madu.

  1. Membantu Kinerja Jantung

Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang tidak bisa beristirahat seperti beberapa jenis organ lainnya,  untuk membantu kinerja jantung agar lebih mudah dan menghindari lemah jantung, anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi lemon madu secara teratur.

Itulah beberapa manfaat dari jeruk lemon dan madu yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsinya secara teratur. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat serta menambah pengetahuan anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Nutrisi
Doctors Talks

Gigi berlubang bagian atas bisa menyebabkan Penyakit meningitis, Gigi berlubang bagian bawah bisa menyebabkan penyakit yang menyebabkan kematian mendadak, apa itu ? Simak penjelasan Drg. Albertus Andika berikut ini.