4 Manfaat Ebod Joss untuk Burung Peliharaan

Memelihara burung di rumah memiliki banyak manfaat dimana salah satunya adalah untuk membuat suasana rumah menjadi lebih ramai. Selain itu, tingkah lucu burung yang aktif dapat membuat pemilik merasa terhibur karenanya. Sama seperti manusia yang memerlukan vitamin untuk menunjang kesehatan supaya tetap prima, burung pun demikian. Salah satu vitamin burung yang bisa digunakan terutama untuk membuat burung lebih aktif berkicau adalah Ebod Joss. Produk Ebod Jaya yang satu ini memiliki banyak kandungan vitamin yang mampu merangsang terjadinya pembentukan hormon testosteron. Pembentukan hormon tersebut mampu membuat burung lebih aktif berkicau, membuat stamina lebih prima, mental tidak mudah serta untuk membuat napas burung menjadi lebih panjang.

Vitamin Ebod Joss bisa digunakan setelah burung selesai mabung, suara burung yang terasa bertenaga, burung tidak mau bersuara akibat stress. Teutama pada perlombaan, burung yang aktif berkicau mampu meningkatkan presentasi kemenangan burung.

Kandungan Nutrisi Ebod Joss

Manfaat ebod Joss memiliki kandungan nutrisi yang tepat sehingga dapat membuat burung menjadi lebih aktif dalam berkicau. Adapun komposisi Ebod Joss antara lain, pada tiap 10 ml Ebod Joss mengandung:

  • Vitamin A 20.000 IU
  • Vitaminb B1 2mg
  • Vitamin D3 6000 IU
  • Taurin 150 ml
  • Vitamin B6 4 mg
  • Vitamin B2 6 mg
  • Vitamin C 15 mg
  • Vitamin B12 18 mg
  • Electrolyte qs
  • Nicotina mide30 mg
  • Folid acid 2 mg
  • Ca – d – pantothenate 18 mg

1. Meningkatkan Kinerja Burung

Di dalam Ebod Joss terdapat kandungan taurin yang mampu membuat burung menjadi lebih aktif. Kandungan taurin sendiri bagi manusia, mampu membuat seorang atlet menjadi lebih aktif sehingga tidak heran jika taurin banyak digunakan sebagai bahan minuman berenergi. Dengan adanya paduan komposisi yang tepat antara taurin serta beragam vitamin, Ebod Joss meningkatkan kinerja burung. Selain itu, vitamin B3 atau yang disebut pula dengan nicotinamide memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh burung terhadap penyakit.

Pigmen yang terdapat pada Ebod Joss memiliki sifat mudah larut di dalam air, aman untuk dikonsumsi oleh burung dengan catatan, produk ini tidak melanggar batas expired untuk digunakan. Pemberian pigmen atau zat pewarna dalam Ebod Joss, memiliki manfaat lain yaitu untuk menjaga rasa serta untuk menjaga kandungan vitamin yang ada supaya tidak hancur selama proses penyimpanan.

2. Cocok Bagi Semua Jenis Burung

Penggunaan Ebod Joss terbukti cocok digunakan bagi segala jenis burung mulai dari:  cucak ijo, lovenird anis kembang, jalak suren, kacer, cucak rawa serta berbagai jenis burung yang lain. Dengan tingkat kecocokan yang baik dengan segala jenis burung, tentu anda tidak perlu repot mencari jenis vitamin burung untuk digunakan burung peliharaan anda.

Penggunaan Ebod Joss mampu membuat burung berkicau dengan baik sehingga mampu menciptakan prestasi. Hal ini mampu menciptakan profit keuntungan yang terbilang lumayan entah bagi produsen, distributor serta para pengguna Ebod Joss itu sendiri.

3. Meningkatkan Harga Burung

Penggunaan Ebod Joss yang cukup 5 tetes pada tiap penggunaan, mampu membuat burung berkicau dengan lebih aktif. Dengan suara burung yang lebih lantang dan merdu, tentu membuat harga burung naik dengan sendirinya. Tidak heran jika di perlombaan ataupun di rumah, burung yang diberi vitamin Ebod Joss, mampu menarik perhatian orang-orang.

4. Kicauan Burung Merdu

Ebod Joss merupakan salah satu vitamin burung yang dibuat oleh produsen EBOD Jaya dengan kelengkapan nutrisi yang bagus bagi burung di dalamnya. Sejak kemunculannya pada tahun 2013 Ebod Joss telah banyak menjadi perbincangan bagi para penghobi burung karena khasiatnya yang luar biasa. Banyak para penghobi burung yang mengaku puas dengan hasil yang Ebod Joss berikan. Bukan hanya untuk burung rumahan, namun Ebod Joss juga bagus untuk burung yang akan dilombakan. Penggunaan Ebod Joss mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi para juri dengan suara kicauan burung yang aktif dan merdu.

Hingga saat ini manfaat Ebod Joss menjadi salah satu vitamin yang sering digunakan berdasarkan survei.

Cara Menggunakan Ebod Joss

Penggunaan Ebod Joss yang semakin meningkat tentu membuat para produsen serta distributor untung banyak, bukan hanya itu namun bagi mereka yang menjual pakan burung, penggunaan Ebod joss nyatanya memberikan untung tersendiri bagi mereka. Bagaimana tidak? Penggunaan Ebod joss mampu membuat stamina burung menjadi lebih baik sehingga mereka mampu berkicau dengan merdu dan aktif. Dalam hal ini, konsumsi burung juga akan meningkat sehingga permintaan pakan burung juga akan bertambah.

Berikut ini cara menggunakan ebod joss untuk burung :

  • Langkah pengunaan Ebod Joss yang pertama adalah dengan mengocok terlebih dahulu produk Ebod Joss lalu teteskan sebanyak 5 tetes ke dalam air minum setelah sebelumnya burung dijemur terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan supaya vitamin Ebod Joss tidak berkurang atau rusak akibat tekena paparan matahari secara langsung.
  • Khusus burung yang berbunyinya kurang bertenaga, maka pemberian Ebod Joss bisa dilakukan 2 hari sebelum lomba.
  • Sebaiknya beri jarak 1 minggu untuk kembali menggunakan Ebod Joss
  • Anda bisa menghentikan pemakaian Ebod Joss, jika burung telah kembali aktif berkicau
  • Jangan lupa untuk menempatkan Ebod Joss di tempat yang sejuk dan terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung supaya tidak mengurangi kandungan vitaminnya.

Bagi para penghobi burung dan gemar mengikutsertakan burung yang mereka pelihara dalam perlombaan, tentu tahu betul jika kemenangan yang diperoleh tidak serta merta mudah didapatkan.  Ada beberapa kualifikasi yang harus mereka lewati demi mendapatkan juara dalam perlombaan dimana salah satunya adalah suara kicauan burung. Dalam hal ini, pemilik bisa membantu agar burung yang dipelihara memiliki suara bagus dengan kicauan yang aktif.

Jika di alam bebas, burung tidak perlu mendapatkan asupan vitamin secara khusus mengingat alam mampu menyediakan vitamin yang mereka butuhkan. Namun bagaimana dengan burung yang dipelihara? Burung yang dipelihara tentu bergantung penuh pada pemiliknya untuk mencukupi beragam macam kebutuhan mereka. Mulai dari minum, pakan bahkan asupan vitamin menjadi tugas bagi pemilik untuk memenuhinya.  Penggunaan vitamin burung sendiri diharapkan dapat membuat burung yang dipelihara dapat terus sehat dan aktif.

Kemasan Ebod Joss yang mungil memungkinkan produk ini untuk dibawa kemana-mana. Produk yang dijual dengan harga terjangkau ini memiliki ukuran 10 ml yang bisa dengan mudah diselipkan di kantong.

Info terkait hewan peliharaan lainnya :