15 Manfaat Memelihara Anjing ( #12 Bikin Shock)

Anjing dikategorikan sebagai hewan yang galak, namun ia sangat terkenal setia dengan tuannya. Manfaat memelihara anjing salah satunya adalah teman sejati bagi manusia. Gonggongan dan gigi tajam anjing membuat banyak orang ketakutan. Siapa sangka orang yang beruntung tidak takut dengan anjing dan memeliharanya, dapat memperoleh manfaat dalam hidup. Berikut ini adalah kelima belas manfaat dengan Anda memelihara anjing di rumah.

  1. Hewan Setia Untuk Manusia

Anjing adalah hewan yang setia dengan mampu mengingat siapa tuannya. Anjing akan dapat membedakan mana tuannya dan mana orang lain.

  1. Hewan Penjaga Yang Baik

Fisik hewan anjing yang gagah membuat hewan berkaki empat ini mampu menjadi penjaga rumah yang baik. Sehingga Anda dapat tenang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong asalkan ada anjing yang menjaganya.

  1. Menimbulkan Rasa Sayang

Anjing akan suka ketika dielus-elus oleh tuannya. Karena kebiasaan anjing yang setiap waktu ingin dielus, maka membuat Anda menjadi orang yang lebih penyayang dari biasanya.

  1. Menjadi Lebih Tertib

Keberadaan anjing peliharaan di rumah akan membuat Anda lebih tertib. Sebab Anda tidak boleh lupa untuk memberi makan anjing, memandikan anjing ketika tubuhnya sangat kotor, sampai harus membuang kotoran anjing peliharaan.

  1. Fisik Yang Lebih Prima

Anjing peliharaan harus Anda ajak jalan atau lari pagi. Anjing adalah hewan yang aktif. Sehingga di pagi hari, mau tidak mau Anda akan meluangkan waktu untuk mengajaknya jalan-jalan atau lari pagi. Itu akan langsung bermanfaat bagi fisik Anda yang akan selalu prima.

  1. Hati Menjadi Lebih Tenang

Adanya anjing peliharaan di rumah, Anda akan jauh lebih tenang. Sebab ada hewan peliharaan yang juga dapat menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal Anda. Sehingga kecil kemungkinan ada orang asing masuk seenaknya ke rumah.

  1. Membantu Mencari Benda Hilang

Anjing peliharaan akan bermanfaat bagi Anda ketika ada sebuah benda hilang. Dengan meminta anjing mencari benda tersebut, maka tanpa waktu lama benda yang dicari akan segera ditemukan.

  1. Membantu Penyelidikan

Jika Anda memiliki anjing peliharaan yang pintar, maka akan bermanfaat bagi tim polisi. Kebanyakan polisi akan meminta bantuan segerombolan anjing untuk melakukan penyelidikan terhadap suatu kasus.

  1. Pintar Untuk Diajak Bermain

Anjing peliharaan akan mudah sekali Anda ajak bermain. Apalagi melakukan permainan bola tangkap. Ketika Anda memerlukan teman untuk bermain, maka dapat mengajak anjing peliharaan Anda.

  1. Melepas Kesepian

Sama seperti manfaat memelihara kucing, keberadaan anjing peliharaan mampu melepas rasa sepi Anda. Ketika Anda memerlukan teman, maka Anda dapat mengajak anjing untuk mengobrol ataupun bermain.

  1. Berlatih Fisik Lebih Menyenangkan

Manfaat ini hampir sama seperti mengajak anjing peliharaan Anda untuk jalan-jalan. Manfaat ini lebih kepada jika Anda hobi berenang, maka Anda dapat mengajak anjing peliharaan untuk ikut berenang. Anjing tergolong hewan yang tidak takut dengan air. Sehingga Anda dapat mengajaknya ketika akan melakukan hobi berenang.

  1. Mencegah Penyakit Jantung Menyerang

Kehidupan yang Anda jalani tentu tidak akan selalu berjalan mulus. Untuk itu Anda harus dapat menjalaninya dengan lebih rileks. Keberadaan anjing peliharaan akan dapat mengurangi tekanan hidup yang cenderung mengarah pada penyakit jantung. Jadi, memelihara anjing akan dapat mencegah penyakit jantung datang.

  1. Memiliki Teman Saat Gelap

Anjing peliharaan akan waspada dan terjaga ketika rumah mati listrik di malam hari atau keadaan rumah yang gelap. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terjadi apa-apa selama ada anjing di dekat Anda.

  1. Menambah Teman Sesama Pecinta Anjing

Mengajak jalan-jalan anjing peliharaan tentu akan ada saat bertemu dengan orang yang juga pecinta anjing. Sehingga tanpa disadari Anda akan memperoleh teman baru saat itu. Berbagi pengalaman dan perawatan tentang anjing tentu akan menyenangkan.

  1. Memiliki Banyak Prestasi

Ketika Anda merawat anjing dengan baik, maka Anda dapat mengikuti kontes anjing. Dan jika anjing peliharaan Anda termasuk anjing yang baik, maka prestasi akan diterima. Tentu membuat Anda menjadi terkenal sebagai pecinta anjing yang profesional.

Manfaat Memelihara Anjing Bagi Dunia Kepolisian

anjing polisiNah, manfaat memelihara anjing bagi dunia kepolisian sudah tidak asing lagi bagi mata kita, terutama yang rajin menonton berita. Sudah banyak yang memanfaatkannya membantu tugas polisi.

1. Membantu Memburu Boronan

Anjing polisi sangat ampuh memburu boronan yang bersembunyi yang tidak kasat mata. Ia dapat menemukan sesuatu berdasarkan bau yang diberikan dan teknik pelatihan yang telah ia jalani.

2. Menemukan suatu benda

Nah, polisi juga menggunakan anjing ini untuk membantu menemukan benda yang dicuri atau narkotika. Sangat penting untuk membantu tugas polisi.

3. Anjing untuk mengatasi anarkisme

Ada demo anarkis ? jangan khawatir serahkan saja pada anjing yang telah terlatih. Dijamin para pendemo anarkis tersebut akan tunggang langing lari.

Nah ke 18 manfaat memelihara anjing ini dapat anda jadikan pedoman dalam memilih hewan peliharaan. Semoga anda menemukan hewan peliharaan yang lucu dan dapat menemani hari anda.