8 Manfaat Bubuk Cendana Untuk Kecantikan

Bubuk cendana memang sudah sangat dikenal karena manfaatnya yang mengagumkan pada kecantikan serta kesehatan kulit. Tidak heran banyak produk kecantikan yang menggunakan bubuk cendana sebagai bahan dasarnya. Namun Anda juga dapat membuat ramuan kecantikan alami Anda sendiri. Berikut adalah manfaat bubuk cendana untuk kesehatan kulit Anda dengan cara pengaplikasiannya.:

  1. Mencerahkan Kulit

Kulit yang cerah dan putih menjadi dambaan hampir seluruh penduduk Asia, utamanya bagi para kaum hawa. Kulit yang cerah dapat memberikan rasa percaya diri untuk tampil di depan umum. Bubuk cendana merupakan salah satu alternatif untuk mendapatkan kulit yang cerah alami. Caranya dengan mencampur bubuk cendana dengan sedikit madu dan juga air lemon. Pengaplikasiannya dapat digunakan sebagai masker selama kurang lebih 15 menit sebelum dibilas dengan air hingga bersih.

Baca juga :

  1. Menghindari Penuaan Dini

Saat ini banyak sekali produk kecantikan yang menjanjikan peremajaan kulit. Namun produk tersebut belum tentu cocok dengan kulit kita. Namun jangan khawatir karena bubuk cendana dapat menjadi solusi aman. Caranya mudah, cukup campurkan bubuk cendana dengan sedikit madu, kuning telur, dan minyak kelapa. Masker wajah alami ini dapat diaplikasikan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hingga bersih.

Baca juga :

  1. Mengecilkan Pori Pori

Bubuk cendana mampu membantu mengontrol pelebaran pori-pori kulit serta mengatasi kulit yang kendur. Caranya adalah dengan pengaplikasian masker seperti pada nomor 2. (Baca juga Manfaat Pisang Batu )

  1. Melembutkan Kulit

Apabila diaplikasikan bersama minyak kelapa atau minyak esensial lain pada kulit, bubuk cendana dapat memberi nutrisi pada kulit sehingga kulit menjadi lebih lembut. Untuk hasil yang maksimal, pijatkan ramuan ini pada punggung, kaki, dan tangan, kemudian diamkan sampai kurang lebih dua belas jam lamanya sebelum dibersihkan. (Baca juga : Manfaat Biji Apel)

  1. Membersihkan Kulit

Kita juga dapat menggunakan bubuk cendana untuk membersihkan kulit dari kotoran dan debu yang tidak diinginkan. Caranya dengan mencampur bubuk cendana bersama susu, madu, air lemon, dan kunyit. Selain membersihkan kulit, semua bahan alami ini mampu memberikan wajah begitu banyak nutrisi sehingga wajah menjadi lebih bersih, sehat, serta tampak lebih cerah.

Baca juga :

  1. Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat dapat menjadi masalah serius untuk penampilan sempurna Anda. Kadang kala kita kehilangan rasa percaya diri hanya karena satu jerawat yang timbul secara tiba-tiba. Namun jangan khawatir, bubuk cendana dapat menjadi solusi alternatif untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini. Caranya hanya dengan mencampur bubuk cendana dengan bubuk kunyit kemudian tambahkan air untuk melekatkan kedua bahan hingga menjadi seperti pasta. Aplikasikan sebagai masker pada wajah sampai kering sebelum dibilas dengan air.

Baca juga :

  1. Mengurangi Bintik-Bintik Hitam

Untuk mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah, gunakan bubuk cendana dengan sedikit air lemon untuk dioleskan pada wajah sebagai masker.

Baca juga :

  1. Meringankan Kulit yang Terbakar

Kulit yang terbakar sinar matahari biasanya akan terasa kering dan gelap. Gunakan ramuan bubuk cendana dengan sedikit minyak kelapa atau minyak almond pada daerah yang terbakar. Atau Anda juga bisa menggunakan air mawar karena sifatnya yang mendinginkan.

Baca juga :

Itulah manfaat bubuk cendana yang sangat ampuh untuk mempercantik dan mengembalikan rasa percaya diri Anda.

, ,
Oleh :
Kategori : kecantikan