9 Manfaat Buavita Jambu untuk Menutrisi Tubuh

Jambu biji adalah buah bulat hijau muda dengan dading buah yang memiliki dua macam wana yaitu putih dan merah (muda) serta memiliki rasa manis dan asam. Jambu biji dikenal dengan rasa asam hingga manis dengan kandungannya sebagai sumber vitamin C sehingga menjaadikan buah jambu biji digemari banyak orang sebab manfaatnya menyehatkan tubuh.

Umumnya jambu biji bisa langsung dikonsumsi setelah matang di pohon, tetapi yang paling populer sekarang ini yaitu jus jambu biji. Jus jambu biji bisa dibuat dengan cara yang muda seperti mencampurkan sedikit air dan irisan jambu biji kemudian di blender sehingga menghasilkan jus. Bisa juga didapatkan dengan jus jambu yang di campur dengan buah yang lain untuk tujuan rasa yang beragam. Jus jambu biji tidak hanya dapat dikonsumsi dengan membuat sendiri sekarang banyak sekali produk olahan jus jambu biji contohnya Buavita Jambu biji.

Buavita merupakan sebuah produk minuman yang menyajikan sari buah segar. Varian yang ditawarkan oleh buavita sangat beragam dari berbagai buah seperti jeruk, apel, jambu maupun mixfruit dengan sayur. Salah satu varian buahvita yang populer yaitu buavita jambu biji. Berikut manfaat buavita jambu biji

  1. Sumber Vitamin C

Buah jambu biji terkenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Buavita jambu biji sebagai minuman sari buah menghadirkan kemudahan untuk mengonsumsi jus jambu biji. Jus jambu biji dalam buavita diproduksi dengan bersih dan berasal dari buah segar sehingga kandungan vitamin C bisa didapatkan dengan baik. Mengonsumsi buahvita jambu biji akan mencukupi kebutuhan vitamin c tubuh sehingga tubuh bisa tetap sehat dan menurunkan resiko kekurangan vitamin C yang menyebabkan masalah kesehatan mulut seperti sariawan, gusi berdarah, bibir pecah-pecah.

2. Sumber antioksidan

Buavita jambu biji memiliki kandungan antioksidan yang berasal dari buah jambu itu sendiri. antioksidan berfungsi untuk membantu tubuh melakukan pembersihan atau detoksifikasi racun dalam tubuh. Proses detoksifikasi racun ini sangat diperlukan oleh tubuh sebab sangat berguna untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Penumpukan racun yang ada dalam tubuh apabila tidak dilakukan proses pengelauran atau detiksifikasi sangat berbahaya karena dapat menimbulkan penyakit yang serius.

3. Praktis

Buavita mengandung manfaat jambu biji yang bisa dirasakan secara praktis sebab buahvita menjadi minuman kemasan yang siap minum. Hal ini membuat konsumsi jus jambu tidak perlu memetik buah jambu dari pohon atau membeli dipasar kemudian memotong dan membuat jusnya dengan blender. Kepraktisan yang ditawarkan sangat menarik sehingga bisa diminum kapan saja dan bisa di buat stok dirumah aagr kebutuhan vitamin C dan manfaat lain dari buah jambu biji bisa dirasakan setiap waktu secara teratur. Kepraktisan ini cocok bagi seseorang yang memiliki kesibukan sehingga tidak bisa membuat jus jambu secara manual.

4. Tersedia dalam jumlah Banyak

Buavita jambu biji memiliki ketersediaan produk yang banyak sehingga dapat dengan mudah ditemui di mini market maupun toko kelontong biasa. Dengan banyaknya ketersediaan ini akan semakin mudah konsumen untuk bisa merasakan kesegaran dan manfaat menyehatkan dari sari jus buah jambu biji.


5. Menjaga kesehatan kulit

Kulit yang sehat terawat merupakan idaman banyak orang. Berbagai macam cara dapat dilakukan untuk bisa mendapatkan kulit yang sehat mulai dari perawatan dengan bahan – bahan alami hingga perawatan dokter kulit. Perawatan dokter kulit biasanya memiliki tarif yang lumayan tinggi untuk sekali konsultasi sehingga hal ini menjadi sebuah gaya hidup yang boros apabila hanya digunakan sebagai perawatan namun masih memiliki kebiasaan hidup yang buruk dalam menjaga kesehatan kulit. Kebiasaan buruk seperti memakan makanan yang tidak sehat serta paparan zat polusi  seringkali menjadi penyebab kulit tidak sehat dan terkesan kusam sehingga hal ini dibutuhkan penanganan dengan mengubah gaya hidup dengan memakan makanan bernutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan kulit seperti jambu biji.

Manfaat buah jambu biji selanjutnya yang terkandung dalam buavita yaitu membantu menjaga kesehatan kulit. Sebab kandungan jambu biji dialamnya membantu membentuk jaringan kolagen sehingga proses peemajaan kulit semakin lancar. Kesehatan kulit yang terjaga akan membuat penampilan semakin bagus dan cantik. Penampilan yang bagus menimbulkan rasa percaya diri sehingga kesan kulit sehat terawat menjadi idaman banyak orang.

6. Menjaga kesehatan mata

Mata sebagai organ yang sangat vital harus dijaga sebab memiliki peran penting dalam kegiatan manusia. Kesehatan mata yang terjaga akan membantu melihat benda dengan baik serta dapat melakukan proses perbesaran penglihatan benda jauh  sejauh jarak maksimal akomodasi yang dimiliki mata. apabila mata mengalami gangguan rabun jauh misalnya, matta tidak akan bisa melakukan perbesaran benda dengan jarak jauh sehingga penglihatan akan terlihat kabur (blur).

Menjaga kesehatan mata sangat mudah yaitu dengan mencukupi kebutuhan vitamin yang mendukung kinerja mata seperti vitamin A. Vitamin A bisa didapat dari beberapa buah yang mengandung beta karoten seperti wortel, apel, dan jambu biji. Konsumsi buavita jus buah jambu biji akan mencukupi kebutuhan vitamin A dalam tubuh dan menjaga kesehatan mata tetap prima.

7. Meningkatkan sistem imun

Kandungan manfaat vitamin C dalam buavita jambu dapat membantu meningkatkan sistem imun dalam tubuh sehingga tubuh tidak gampang terserang penyakit. Tubuh dengan sistem imun yang buruk maka akan dengan mudah terserang penyakit sehingga hal ini bisa membuat kegiatan harian terganggu serta produktivitas menurun. Agar hal tersebut tidak terjadi maka konsumsi buavita jambu dapat menjadi solusi. 


8. Minuman Segar

Buavita jambu biji merupakan produk minuman segar dengan banyak kandungan nutrisi. Manfaat buavita jambu sebagai minuman segar yaitu dapat menghidrasi tubuh serta menambah aasupan gizi selain itu rasa segar dari buavita bisa menambah energi serta bisa menjadi pendamping saat beraktivitas.

9. Kaya serat

Buavita jambu biji memiliki kandungan serat yang tinggi sebab proses produksi berasal dari buah-buahan segar serta produknya masih sangat kental tekstrunya seperti jus asli sehingga dapat memenuhi kebutuhan serat harian tubuh. Konsumsi makanan dengan kandungan Manfaat serat tinggi sangat dianjurkan untuk kesehatan sebab serat dapat melancarkan pencernaan dan mempercepat rasa kenyang. Kandungan serat akan memudahkan proses pencernaan sehingga bisa mengurangi resiko penyakit yang sering terjadi pada pencernaan seperti sembelit, buang air besar tidak lancar, feces keras dan sulit dikeluarkan.

Demikian manfaat mengonsumsi buavita jambu biji. Selain sangat praktis buavita jambu biji menagndung banyak nutrisi seperti vitamin dan sebagai sumber antioksidan yang dapat menjaga kesehatan tubuh serta membantu proses detoksifikasi racun dalam tubuh. Selain itu buavita memiliki tekstur seperti jus jambu asli sehingga tidak mengurangi kandungan nutrisi yang ada serta rasanya yang enak dan segar cocok untuk menghidrasi tubuh setelah lelah bekerja atau beraktivitas seharian yang melelahkan. Konsumsi buavita jambu secara teratur akan memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan