7 Manfaat Buah Plum untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Memiliki keturuan merupakan salah satu anugerah Tuhan yang tentunya menjadi salah satu tujuan dua orang pria dan wanita menikah. Namun sayangnya, karena berbagai macam faktor, banyak pasangan yang walaupun sudah lama menikah tapi belum juga dikaruniai keturunan atau anak. Diantara banyaknya faktor penyebab seorang wanita tidak bisa hamil adalah masalah kesuburan.

Buah Plum Untuk Kesuburan

Dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan masalah sulit mendapat keturunan memang bisa diatasi dengan cara-cara medis, baik melalui terapi bahkan sampai melakukan program bayi tabung bisa dilakukan. Namun memang untuk mendapatkan pelayanan tersebut dibutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Jadi kebanyakan pasangan yang belum beruntung memilih untuk tawakal saja dan berserah diri sambil tetap berusaha seoptimal mungkin. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang memang dapat membantu meningkatkan kesuburan dan salah satunya adalah buah plum.

Manfaat Buah Plum untuk Kesuburan

Tidak banyak orang menyadari atau mengetahui mengenai manfaat buah plum untuk kesuburan namun beberapa penelitian memang menyebutkan bahwa buah plum merupakan superfood yang mengandung banyak sekali nutrisi baik bagi kesehatan.

  1. Buah Plum Kaya Nutrisi

Untuk meningkatkan kesuburan tentunya harus dimulai dari mengkonsumsi makanan yang tinggi nutrisi. Buah-buahan merupakan salah satu makanan yang wajib harus ada di meja makan setiap hari bagi Anda yang sedang melakukan terapi kesuburan. Namun tentunya tidak semua buah-buahan yang baik dikonsumsi dan salah satu yang terbaik dan paling direkomendasikan adalah buah plum.

Satu porsi buah plum sudah dapat mencukupi kecukupan gizi harian utama Anda seperti asupan vitamin C, vitamin E dan A serta pro-vitamin A yang berasal dari kandungan beta karoten-nya. Buah plum juga mengandung manfaat kalsium serta zat besi.

  1. Buah Plum Mengandung Antioksidan Tinggi

Salah satu faktor penyebab seseorang mengalami ketidaksuburan bisa saja berasal dari faktor internal dan juga faktor eksternal. Salah satu faktor eksternal yang dapat mengganggu kesuburan adalah radikal bebas yang bisa berasal dari polusi dan asap rokok. Mengkonsumsi makanan tinggi kandungan antioksidan sangat direkomendasikan dan buah plum merupakan sumber antioksidan yang baik.

  1. Mengandung Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang penting bagi tubuh. Manfaat vitamin C untuk tubuh sangat banyak dan sangat penting seperti membantu menjaga daya tahan tubuh serta mengoptimalkan penyerapan nutrisi. Saat terapi kesuburan memastikan seluruh nutrisi yang masuk ke tubuh terserap sempurna sangatlah penting dan buah plum mengandung tinggi vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Membantu Menjaga Daya Tahan Tubuh

Saat terapi kesuburan memastikan daya tahan tubuh pada kondisi optimal sangatlah penting. Mengkonsumsi makanan bergizi merupakan salah satu solusi untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Buah plum yang kaya kandungan serta manfaat antioksidan dan vitamin C merupakan zat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara memastikan tubuh bebas dari radikal bebas sementara vitamin C membantu mencegah tubuh terserang virus penyakit.

  1. Meningkatkan Kualitas Sperma

Kandungan saponin pada buah plum dianggap mampu meningkatkan kualitas sperma pada pria. Salah satu kunci utama agar seseorang dapat memiliki keturunan tak hanya berasal dari kondisi si wanita saja tapi juga dari pihak pria dimana kualitas sperma harus prima yang tak hanya meningkatkan kesempatan kehamilan tapi juga janin yang tumbuh dapat berkembang menjadi anak yang sehat nantinya.

  1. Kandungan Asam Lemak Baik untuk Menambah Stamina

Selain tinggi nutrisi, buah plum juga mengandung banyak sekali manfaat omega 3 yang merupakan asam lemak baik untuk menambah stamina. Ketika Anda sedang dalam terapi kesuburan memiliki stamina yang baik saat berhubungan badan sangatlah penting karena salah satu faktor yang dapat menyebabkan seseorang sulit untuk memiliki keturunan adalah kelelahan yang amat sangat ditambah stress akibat tekanan pekerjaan atau lingkungan justru dapat memperburuk kondisi seseorang.

  1. Tinggi Kandungan Zat Besi

Manfaat zat besi pada buah plum tak hanya baik untuk mencegah anemia sehingga seseorang dapat beraktifitas secara optimal tapi juga baik untuk mengoptimalkan kinerja jantung dan produksi sel darah merah. Peredaran darah yang lancar tak hanya baik untuk mencegah seseorang dari penyakit kronis tapi juga dapat mengoptimalkan kinerja alat vital terutama pada pria dengan begitu sperma yang dihasilkan juga akan berkualitas dan kemungkinan menghasilkan keturunan juga tinggi.

Walaupun saat ini banyak sekali suplemen kesehatan yang diproduksi khusus untuk meningkatkan kesuburan dan bahkan diklaim mengandung buah plum namun sebaiknya memang mengkonsumsi buah plum sebagai terapi kesehatan karena memang terbukti dapat meningkatkan kualitas sperma pria.

Untuk wanita pun mengkonsumsi buah plum juga sangat direkomendasikan karena dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dan stamina, salah satu faktor penyebab seorang wanita sulit hamil juga bisa disebabkan karena faktor kelelahan. Namun demikian, manusia hanya bisa berusaha dan pada akhirnya tetap Tuhan dan rezeki yang menentukan, yang penting sebagai manusia sudah berusaha semaksimal mungkin.