6 Manfaat Besi Hitam untuk Kehidupan Manusia

Bagi anda pecinta batu akik berbeda jika anda melihat manfaat apel hijau dan serai, pastinya tahu dengan jenis batu akik yang satu ini. Batu besi hitam atau biasa disebut badar besi sebenarnya memiliki banyak sekali variasi warna yaitu hitam, merah dan hijau. Namun kali ini kita akan membahas batu badar besi hitam atau biasa disebut dengan batu hitam. Seperti namanya, batu ini memiliki warna hitam legam dan memiliki kandungan besi. Selain memiliki kandungan unsur besi, batu ini juga memiliki kandungan oksigen tinggi hingga mempengaruhi warna batu menjadi abu- abu hingga hitam. Untuk nilai kekerasan yang ada pada batu mencapai 5 hingga 6 mohs.

Batu ini banyak dijumpai di daerah Brazil, Mexiko, Australia serta Amerika, tepatnya di daerah pegunungan yang sering mengalami banjir lahar ratusan tahun yang lalu. Namun batu ini juga dijumpai di beberapa wilayah di Indonesia. Besi hitam ini juga merupakan batu megnetsteen karena memiliki kutub magnet. Jika anda ingin mengetahui keaslian dari besi hitam sangat mudah, anda hanya perlu mendekatkan magnet pada besi hitam maka batu tersebut akan mendekat ataupun berputar- putar di sekitar magnet. Namun jika anda mendekatkan besi hitam tidak ada pergerakan sama sekali, maka batu tersebut dipastikan palsu.

Tidak hanya berputar ataupun berpindah tempat, terkadang batu juga akan bergetar ketika didekatkan pada magnet. Selain keunikan tersebut, besi hitam memiliki ciri khas lain yaitu batu dapat bersinar ketika anda mengasah ataupun hanya sekedar menggosoknya saja. Selain banyak dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan perhiasan ataupun pajangan, batu ini juga memiliki beberapa manfaat lain. Dengan banyaknya manfaat ini lah besi hitam memiliki banyak sekali penggemar. Di pasaran sendiri harga batu ini cukup mahal berbeda jika anda melihat manfaat jagung manis rebus, bagi anda yang penasaran dengan apa saja manfaat besi hitam, berikut penjelasannya.

Manfaat Besi Hitam

  1. Menstabilkan Emosi

Emosi yang kurang stabil seringkali dialami oleh banyak orang saat ini, dengan kurang stabilnya emosi dalam diri anda tidak hanya anda saja yang merasa terganggu namun orang di sekitar anda pun biasanya akan lebih terganggu. Apalagi jika saat emosi anda labil, anda cenderung melakukan hal- hal konyol di luar logika anda. Tentunya ini bisa menjadi sebuah masalah yang serius, untuk itu penting bagi anda untuk lebih bisa menstabilkan emosi anda. Namun jika anda merupakan salah satu orang yang sangat sulit untuk menstabilkan emosi berbeda jika adna melihat manfaat kencur untuk suara, anda bisa menggunakan besi hitam sebagai media untuk menstabilkan emosi anda.

   

  1. Mengobati Penyakit

Besi hitam hitam juga mampu mengobati penyakit. Adapun penyakit yang dapat diobati dengan menggunakan media besi hitam sebagai penyembuh yaitu asma, rematik, radang, dan beberapa macam penyakit ringan seperti batuk, demam, sakit kepala dan masuk angin. Hal ini karena adanya energi positif pada besi hitam yang dapat membuat penyakit anda mereda dengan cepat dan lebih efisien.

  1. Detoksifikasi

Selain dapat mengobati penyakit berbeda jika anda melihat manfaat kunyit asam saat haid, energi positif yang ada pada besi hitam juga dapat mengeluarkan zat- zat racun yang ada di dalam tubuh anda melalui proses metabolisme. Selain itu, besi hitam ini juga mampu menetralkan racun serta menangkal zat radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kanker.

  1. Keberuntungan

Anda akan selalu mendapatkan keberuntungan dengan berbagai macam, seperti keberuntungan dalam bisnis, keberuntungan dalam jodoh, hingga keberuntungan- keberuntungan lainnya. Dan dengan begini, anda juga akan selalu terhindar dari kesialan yang ada.

  1. Menangkal Ilmu Sihir

Besi hitam ini sangat ampuh untuk menangkal ilmu sihir. Adapun jenis ilmu sihir yang bisa diatasi oleh batu galih asem yaitu jenis ilmu sihir negatif seperti tenung, klenik, guna- guna dan berbagai jenis ilmu sihir yang dapat mengganggu hidup anda serta mengancam jiwa anda. Dengan menggunakan besi hitam sebagai azimat, anda tidak perlu khawatir lagi terhadap ilmu sihir seperti itu.

  1. Meningkatkan Popularitas

Anda juga dapat menggunakan besi hitam sebagai azimat untuk meningkatkan popularitas. Dengan mengenakannya sebagai cincin, semua perhatian orang- orang di sekitar akan selalu tertuju pada anda dan mereka akan selalu mengagumi anda. Dengan begini maka kepopularitasan anda akan semakin meningkat dan semakin banyak orang yang kenal serta kagum pada anda.

Itulah berbagai macam manfaat dari besi hitam yang dapat kami sampaikan berbeda jika anda melihat manfaat kencur untuk kulit, untuk membuktikannya anda bisa mencobanya sendiri. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat serta menambah wawasan anda.