9 Manfaat Kencur Untuk Kulit dan Kecantikan

Kencur merupakan salah satu jenis temu temuan yang memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kecantikan maupun manfaat untuk kesehatan. Tahukah anda bahwa kencur dapat dibudidayakan didataran rendah atau dipegunungan asalkan tanah tersebut memiliko tanah yang gembur. Kencur merupakan salah satu jenis bumbundapur yang memiliki aroma khas. Memang banyak sekali manfaat dari temu temuan yang satu ini. Untuk mengetahui lebij jauh marilah kita mengetahui apa saja manfaat dari kencur untuk kulit.

Manfaat kencur untuk kulit

1. Menghilangkan jerawat

Kencur merupakan salah satu temu temuan yang memiliki berbagai macam manfaat, tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan anda namun ternyata kencur juga memiliki manfaat lainnua yaitu digunakan untuk mrnjaga kesehatan.

Tahukah anda bahwa ternyata mencur dapat dimanfaatkan untuk membantu dalam menghilangkan jerawat. Ada beberapa cara yaitu dapat dijadikan sebagai masker ataupun diaplikasikan secara langsung pada wajah.

2. Mencegah timbulnya jerawat

Tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk mencegah fimbulnya jerawattahukah anda bahwa kenyataannya menggunakan kencur juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah timbulnya jerawat kembali. Dengan demikian anda akan terhinndar dari masalah jerawat.

3. Memutihkan kulit wajah

Tidak hanya menyembuhkan dan mencegah timbulnya jerawat. Tahukah anda bahwa dengan menggunakan kencur sebagai masker dapat membantu dalam memutihkan kulit wajah anda. Memiliki kulit putih dan bersih memang menjadi idaman bagi setiap orang untuk itu anda dapat menggunakan kencur sebagai solusi termudah. Untuk membantu memutihkan kulit wajah, perlu adanya tambahan Manfaat vitamin C yang baik, agar khasiat kencur yang dibuat maseker dapat menampakan hasilnya secara maksimal.

4. Mengencangkan kulit

Tidak hanya kulit yang putih dan bersih saja seaeorang akan lebih terlihat cantik dan mempesona jika iya memiliki kulit yang kencang. Untuk itu menggunakan masker kencur ini merupakan solusi termudah.

5. Menghaluskan kulit tangan

Memiliki kulit yang halus memang menjadi idaman bagi setiap orang, tidak hanya wajah saja memiliki kulit tangan yang halus juga merupakan idaman bagi setiap wanita maupun laki laki. Tak hanya kencur saja, memanfaatkan manfaat vitamin E juga dapat membantu untuk menghaluskan kulit tanggan bahkan wajah sekalipun. Karena dalam vitamin E mengandung antioksidan yang dapat membantu regenerasi kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus

6. Anti anging untuk kulit wajah

Tahukah anda bahwa dengan menggunakan kencur dapat dimanfaatkan untuk membantu dalam anti anging untuk kulit wajah. Anti anging sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Untuk itu gunakanlah kencur untuk menjaga keaehatan kulit anda.

7. Mengontrol kelebihan minyak

Banyak sekali manfaat yang anda peroleh dari menggunakan kencur sebagai kecantikan. Salah satunya adalah digunakan untuk mengontrol kelebihan minyak pada wajah. Dengan demikian anda juga dapat terhindar dari jerawat yang membandel. 


8. Menghaluskan kulit wajah

Tidal hanya dimanfaatkan untuk menghaluskan tangan saja. Tahukah anda bahwa ternyata dengan menggunakan kencur dapat membantu dalam menghaluskan kulit wajah. Kencur merupakan salah satu solusi termudah untuk menghaluskan kulit.

9. Mengencangkan kulit wajah

Selain menghaluskan wajah, ternyata dengan menggunakan masker kencur ini dapat domanfaatkan untuk membantu dalam mengencangkan kulut wajah anda. Untuk itu bagi anda yang menginginkan kulit wajah kencang dan terawat anda dapat menggunakan kencur aebagai solusi termudah.

Itulah manfaat dari kencur untuk kulit yang dapat anda ketahui. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membanti dalam menambah wawasan anda tentang manfaat kencur untuk kulit. Gunakanlah masker dari kencur ini untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Herbal