8 Manfaat Kunyit Asam Saat Haid Yang Aman

Meskipin belum terdapat penelitian lebih lanjut namun mengkonsumsi kunyit asan disaat haid dapat membantu untuk mengurangi nyeri haid serta manfaat manfaat yang lainnya. Meskipun demikian bahwa kunyit memiliki berbagai manfaat bagi seseorang yang sedang mengalami haid namun pada kenyataannya seseorang tidak boleh mengkonsumsi kunyit lebih dari 500mg per hari. Jika seseorang mengkonsumsi asam kunyit lebih dari 500mg per hari akan menimbulkan berbagai macam efek samping tertentu. Konsumsilah kunyit asam tidak melebihi 500mg per hari agar anda juga merasakan manfaat kunyit asam saat haid. Adapun beberapa manfaat kunyit asam saat haid adalah sebagai berikut.

Manfaat kunyit asam saat haid

1. Memperlancar menstruasi

Bagi wanita haid atau menstruasi sudah menjadi keharusan atau kewajiban tersendiri karena hal tersebut merupakan kodrat wanita. Banyak sekali permasalahan yang sering dialami oleh wanita terkai dengan menstruasi salah satunya adalah menstruasi yang tidak lancar.

Bagi anda yang mengalami menstruasi tidak lancar anda harus segera mengatasinya. Salah satu cara mengatasi menstruasi yang tidak lancar adalah dengan mengkonsumsi kunyit asam. Kunyit asam dipercaya dapat membantu dalam memperlancar menstruasi anda.

2. Mengurangi nyeri haid

Mengkonsumsi kunyit asam disaat menstruasi dapat digunakan atau dimanfaatkan untukembantu dalam mengurangi rasa nyeri disaat anda menstruasi ataupun haid.

3. Mengatasi kram perut

Hal yang paling sering terjadi ketika seseorang akan menstruasi atau mengalami haid adalah kram perut. Salah satu solusii termudah dalam mengatasi kram perut adalah dengan mengkonsumsi kunyit asam ini. Hal ini disebabkan karena kunyit asam dipercaya dapat mengatasi kram perut yang anda derita saat haid.

4. Mengatur siklus haid

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa mengkonsumsi kunyit asam secara rutin dan teratur dapat dimanfaatkan untuk memperlancar me struasi, selain itu mengkonsumsi kunyit secara rutin dan teratur dapat dimanfaatka  mengatur siklus haid.

5. Mengurangi depresi

Mengkonsumsi kunyit asam disaat anda sedang haid dapat dimanfaatkan untuk membantu dalam mengurangi depresi yang timbul disaat anda sedang menstruasi ataupun haid. Dengan demikian kunyit asam dapat dijadikan solusi termudah keyika anda sedang mengalami depresi ketika haid atau menstruasi. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi depresi apalagi saat haid adalah dengan melakukan yoga. manfaat yoga bagi mereka yang depresi adalah dapat menenangkan jiwa, pikiran, hati dan juga fisik mereka. Maka dari itu yoga pun baik untuk orang yang sedang haid.

6. Mencegah infeksi

Dengan mengkonsumsi kunyit asam juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah terjadinya infekai pada organ kewanitaan anda. Dalam mengatasi radikal bebas terutama pada organ kewanitaan agar tidak bau maka perlu mengkonsumsi kunyit asam. Dalam kunyit asam terdapat Manfaat antioksidan yang membantu dalam menjaga kulit dari infeksi. 


7. Meredakan sembelit

Salah satu manfaat lainnya dari kunyit asam untuk haid atau me struasi adalah kunyit asam dapat dimanfaatkan untuk meredakan rasa sembelit yang sedang anda derita ketika anda haid.

8. Meredakan perut kembung

Tidak hanya perut kembung, mengkomsumai kunyit asam dapat dimanfaatkan untuk mengatasi terjadinya perut kembung saat haid.

Itulah beberapa manfaat kunyit asam yabg dapat anda ketahui. Meskipun memiliki bernagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh namun jika kunyit asam dikonsumsi secara berlebihan akan menimbulkan berbagai macam efek sampinh, bukannya menyembuhkan malah membuat kita mengalami sakit yang lainnya. Untuk itu konsumailah segala sesuatu sebagai mana mestinya jangan melebihi batasan.

, ,
Oleh :
Kategori : Herbal