4 Manfaat Bengkoang untuk Gigi Yang Sehat

Bengkoang merupakan saah satu umbi-umbian yang memiliki rambut halus pada dagingnya, bengkoang. Bengkoang memiliki tekstur yang banyak serat serta memiliki banyak fungsi bagi kesehatan dan kecantikan, terutama pada wajah anda. Bengkoang merupakan salah satu buah yang mampu digunakankan untuk membuat wajah menjadi segar dan kulit menjadi lebih cerah. Asal usul bengkoang ini berasal dari amerika tropis. Bila di masyarakat desa, bengkoang lebih sering dikenal dengan sebutan besusu.

Manfaat bengkoang

Bengkoang memiiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Mulai dari kesehatan dan kecantikan kulit sampai pada gigi dan juga bagian lainnya. Bengkoang memiliki banyak kandungan sehingga bermanfaat untuk kecantikan pada diri seseorang. Ada beberapa kandungan dalam bengkoang yang memiliki manfaat diantaranya meliputi gula, pati, fospor, kalsium dan air. Kandungan air dalam bengkoang inilah yang banyak memiliki manfaat untuk menyegarkan kulit. Tak hanya itu, bengkoang dapat dijadikan konsumsi makanan sehat bagi para penderita diabetes. Selain makanan Manfaat kentang, Manfaat ubi jalar, Manfaat susu kedelai, Manfaat Pare, Manfaat tahu dan Manfaat daun alpukat.  bengkoang juga memiliki khasiat yang sama dari yang lainnya. Tak hanya diabetes tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk diet sehat anda.

Manfaat Bengkoang untuk Gigi

Gigi merupakan bagian yang juga menunjang kecantikan pada diri anda. Siapa yang kira gigi yang tertutup (berada di dalam mulut) juga memiliki daya tarik yang cukup menarik bagi beberapa kaum. Senyum yang indah biasanya diikuti dengan unjuk gigi yang bersih dan sehat pula, gigi yang tidak berwarna kuning. Itu artinya gigi masih utuh dan tampak bersih serta mengkilau. Untuk itu manfaatkan bengkoang untuk menunjang kesehatan gigi, adapun manfaat bengkoang untuk kesehatan gigi meliputi

  1. Fosfor

Bukan hal yang asing lagi bila fosfor diandalkan untuk mengatasi masalah-masalah yang berkaitan dengan gigi. Pada dasarnya memang fosfor ini dipercaya untuk mengobati masalah tulang dan gigi, karena dengan adanya fosfor membantu tulang dan gigi menjadi lebih kuat.

  1. Vitamin C

Bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang cukup baik untuk kesehatan gigi, dengan banyak vitamin C akan membantu memperbaiki kerusakan pada gigi dan gusi, arena terdapat jaringan kolagen yang membutuhkan vitamin C untuk memperbaiki bentuk dan komponen dari setiap kolagen tersebut. Selain itu vitamin C juga membantu gusi agar tidak mudah terkena bakteri, karena gusi sangat mudah terkena bakteri. Terutama bakteri dari beberapa makanan. Itulah manfaat vitamin c dari bengkoang.


  1. Air

Air dalam bengkoang ini pun dapat membantu mulut mengeluarkan cairan secara alami dari mulut sehingga dapat membantu proses pembersihan mulut dan gigi dari adanya kotoran. Dengan air yang terkandung dalam bengkoang ini akan membantu memancing air liur di mulut muncul dan akhirnya dapat bekerja menjaga keindahan gigi.

  1. Kalsium

Kalsium pun memiliki manfaat untuk kesehatan gigi, dengan adanya kalsium pada bengkoang ini dapat membantu gigi menjadi lebih kuat dan lebih tahan lama, serta gigi menjadi putih bersih kembali. Lebih utama dari kalsium ini ada akan membantu gigi menjadi lebih kuat. Itulh manfaat kalsium bagi gigi

Itulah empat manfaat bengkoang untuk gigi yang dapat anda ketahui, dengan demikian dapat diketahui bahwa bengkoang  tidak hanya baik untuk kesehatan kulit wajah saja, tetapi juga baik untuk kesehatan bagian tubuh lain seperti halnya manfaat bengkoan untuk gigi ini. dengan adanya berbagai manfaat bukan hanya untuk diketahui namun untuk diterapkan agar gigi tampak putih dan kuat.

,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan