6 Manfaat Bengkoang untuk ASI (Ibu Menyusui)

Banyak sekali manfaat bengkoang yang perlu diketahui, selain manfaat bengkoang untuk kecantikan, manfaat bengkoan untuk gigi dan manfaat bengkoang untuk yang lainnya ternyata ada pula manfaat bengkoang untuk kesehatan asi ibu.

Bengkoang merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang kaya manfaat, yang mengandung banyak vitamin, mineral, dan berbagai protein lainnya yang tentu memiliki manfaat bagi ibu hamil, terutama untuk kesehatan dan kesuburan asi ibu. Ada beberapa hal yang perlu diketahui bagi ibu hamil dan menyusui mengenai manfaat bengkoang ini.  beberapa manfaat bengkoang meliputi

Manfaat Bengkoang untuk Ibu menyusui

Buah kaya manfaat ini tentu harus diambil manfaatnya, jangan hanya diketahui dan didiamkan saja, buah kaya manfaat ini harus diketahui berbagai manfaatnya terutama untuk kesehatan agar tubuh tetap sehat cantik dan segar, terutama bagi mereka yang sedang menyusui. Berikut beberapa manfaat untuk ibu menyusui agar manfaat asi dapat dirasakan

  1. Mengurangi kadar kolesterol

Ketika sedang menyusui, kadar kolesterol dalam tubuh pun harus dikurangi, mengapa demikian ? karena ketika seorang sedang menyusui, apapun yang masuk kedalam pencernaan akan mengikut pula pada asi, jika terlalu banyak kolesterol tentu akan membuat anak mengkonsumsi banyak kolesterol pula. Untuk itu manfaatkanlah bengkoang untuk mengurangi kadar kolesterol yang ada pada diri anda.

  1. Menambah antioksidan

Ketika ibu menyusui, ia membutuhkan kefokusan untuk benar-benar memberikan asi yang cukup pada anak. Untuk itu dibutuhkan kesehatan dari manfaat antioksidan karena kandungan antioksidan membantu tubuh menjadi lebih sehat dan lebih segar.

  1. Memberikan kesegaran

Memang menyusui tidak dapat dilaksanakan dengan terburu-buru. Bahkan ASI yang baik dapat diperoleh dari suasana yang segar. Dengan suasana yang segar, bayi dan ibu akan dapat merasakan kerileksan sehingga dalam memberi dan menerima ASI dapat diserap dan diterima dengan baik. Itulah perlunya kesegaran dalam tubuh.

  1. Melancarkan pencernaan

Pencernaan mempengharuhi kenyamanan dalam memberikan ASI, bahkan konon katanya ketika pencernaan terganggu, dalam memberikan ASI Pun dapat terganggu, itu sebabnya pencernaan ibu yang sedang menyusui harus benar-benar dijaga kesehatannya. Terutama dalam pola makannya harus dengan baik diatur. Selain itu dengan adanya bengkoang ini pun dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah pencernaan.


  1. Mengurangi produksi asam

Bagi bayi, tidak boleh mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung asam. Itu sebabnya ketika sedang menyusui lebih baik mengurangi makanan yang memiliki kadar asam tinggi karena kurang baik untuk kesehatan bayi yang disusuinya. Namun dengan demikian anda dapat memanfaatkan bengkoang untuk mengurangi kadar asam yang sudah anda konsumsi, dengan demikian tubuh akan tetap sehat.

  1. Memberikan kalsium pada anak

sejak kecil, anak membutuhkan asupan kalsium yang cukup, sehingga dewasanya manfaat kalsium akan tercukupi. Kalsium akan membantu pertumbuhan tulang dan gigi menjadi lebih baik. Dengan adanya kalsium yang dikonsumsi sejak kecil (meskipun dalam bentuk asi) ini akan mampu menjaga kesehatan dan kekuatan tulang dan gigi dewasa nanti.

Enam manfaat bengkoang bagi ibu yang sedang menyusui ini tentu perlu diketahui, apalagi bagi mereka yang megalami kesulitan untuk mengeluarkan asinya. Banyak penyebab asi menjadi sulit atau bahkan tidak keluar. Asi yang tidak keluar dengan baik selain merugikan bagi bayi, hal ini juga akan sakit dirasakan oleh orang tua yang memiliki asi, karena asi terus bertambah sedangkan tidak dapat dikeluarkan. Untuk itu dibutuhkan bengkoang untuk menyuburkan asi serta membantu asi agar dapat keluar dengan lancar, dan bayipun akan ikut senang.

, ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan