19 Manfaat Anggrek Bulan dalam Kehidupan

angrek bulanAnggrek bulan merupakan salah satu bunga yang banyak tersebar di berbagai daerah yang di mana daerah tersebut memiliki iklim tropis. Bunga anggrek bulan memiliki nama Latin orchidaceae. Bagi Anda yang ingin menemukan anggrek bulan Anda dapat menemukannya di tempat-tempat yang memiliki air yang rendah. Biasanya bunga anggrek akan diletakkan di daerah yang terkena pancaran sinar matahari namun tidak langsung. Sebab bunga anggrek menyukai pancaran sinar matahari yang tidak langsung.

Untuk itu biasanya bunga anggrek terletak di bawah naungan pohon-pohon yang ada di sekitarnya. Anggrek bulan biasanya dijadikan sebagai simbol cinta keindahan ataupun kemewahan. Selain dijadikan sebagai simbol cinta keindahan ataupun kemewahan ternyata Anggrek juga memiliki berbagai manfaat. Adapun manfaat yang dapat anda dapatkan dari anggrek bulan adalah sebagai berikut.

baca juga :

Manfaat anggrek bulan

1. Mengatasi gangguan kejang-kejang

Bagi Anda yang sering mengalami kejang-kejang Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan anggrek bulan ini. Sebab di dalam anggrek bulan memiliki berbagai macam kandungan yang bermanfaat untuk mengatasi gangguan kejang-kejang yang sedang anda Derita. Menderita kejang-kejang memang tidak menyenangkan untuk itu segera atasi dengan menggunakan anggrek bulan ini.

2. Mengatasi gangguan saraf

Kandungan-kandungan yang terdapat di dalam Anggrek dapat membantu anda untuk terhindar dari berbagai macam gangguan saraf, sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit penyakit yang disebabkan karena gangguan saraf. Untuk itu bagi Anda yang tidak ingin memiliki gangguan saraf sehingga menimbulkan penyakit penyakit saraf lainnya anda dapat menggunakan anggrek bulan ini sebagai salah satu solusi termudah.

3. Mengatasi gangguan fungsi otak

Bunga anggrek bulan memiliki bagian akar yang di mana bagian akar tersebut mengandung minyak atsiri, Pati, gula, resin, dan kandungan-kandungan lainnya yang di mana kandungan-kandungan tersebut bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit salah satunya adalah penyakit fungsi otak.


4. Menyembuhkan nyeri sendi

Tahukah anda ternyata anggrek bulan juga dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan nyeri sendi. Anggrek bulan dipercaya dapat digunakan sebagai obat yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam gangguan nyeri sendi.

5. Menyembuhkan demam

banyak sekali manfaat anggrek yang dapat anda temukan salah satu manfaat anggrek bulan yang dapat Anda rasakan adalah anggrek bulan dapat dijadikan sebagai obat untuk demam. Jadi bagi Anda yang memiliki tanaman hias anggrek bulan di rumah anda anda dapat memanfaatkan tanaman tersebut sebagai obat Ketika seseorang mengalami demam.

baca juga :

6. Menghilangkan polusi

Anggrek bulan juga dipercaya untuk menghilangkan polusi udara. Bagi Anda yang memelihara bunga anggrek bulan dan dimanfaatkan sebagai tanaman hias di rumah anda dipercaya dapat membantu untuk menghilangkan Polusi yang terdapat di sekitar Anda. Sehingga Anda dapat terhindar dari berbagai macam polusi udara. Dan anda dapat menghirup udara yang segar terutama udara yang bebas dari polusi.

7. Menghilangkan racun di udara

Bagi Anda yang memelihara bunga anggrek bulan dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan racun di udara. Sebab bunga anggrek bulan dipercaya untuk menghilangkan racun di udara sehingga Anda terbebas dari berbagai macam racun yang terdapat di udara. Dengan demikian anda dapat menghirup udara yang segar dan bebas dari racun udara.

8. Mencegah terjadinya penuaan dini

Anggrek bulan dapat dimanfaatkan untuk mencegah terjadinya penuaan dini, untuk itu sampai saat ini anggrek bulan digunakan sebagai salah satu bahan kosmetik karena anggrek bulan dapat menyimpan air sehingga anggrek bulan dapat digunakan untuk mencegah terjadinya penuaan dini atau dipercaya sebagai tonik panjang umur.

9. Menyehatkan mata

Anggrek bulan juga dapat digunakan untuk menyehatkan mata khususnya untuk mengatasi infeksi pada mata. Cara menjadikan anggrek bulan untuk menyehatkan mata adalah dengan cara mengkonsumsi anggrek bulan yang sudah dicampurkan dengan akar licorice. dengan mengkonsumsi anggrek bulan yang sudah dicampurkan akar listrik akan membantu anda untuk terhindar dari infeksi pada mata.

10. Sebagai pewangi alami

Bunga anggrek bulan memiliki wangi yang harum dan disukai banyak orang. Untuk itu bunga anggrek bulan dapat digunakan sebagai pewangi alami. Anggrek bulan di daerah Tiongkok dipercaya sebagai wangi dari sang Kaisar. Untuk itu masyarakat saat ini banyak yang memanfaatkan anggrek bulan sebagai pewangi alami.

Artikel terkait

11. Melancarkan pencernaan

Sistem pencernaan yang lancar sangat diperlukan untuk tubuh, lancarnya sistem pencernaan akan membuat anda terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan karena sistem pencernaan tidak lancar. Bunga anggrek juga dapat dimanfaatkan untuk melancarkan sistem pencernaan.

12. Mengobati rasa nyeri pada tubuh

Selain bermanfaat untuk kecantikan ternyata bunga anggrek juga bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat dari bunga anggrek untuk kesehatan adalah bunga anggrek dapat digunakan untuk mengobati nyeri pada tubuh.

13. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh yang baik akan menghindarkan anda dari berbagai macam penyakit. Menggunakan anggrek bulan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga Anda dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

14. Melembabkan kulit

Bunga anggrek sangat bermanfaat untuk kecantikan salah satunya bunga anggrek dapat dimanfaatkan untuk melembabkan kulit anda.

baca juga :

15. Menyehatkan kulit

Kandungan yang terdapat di dalam bunga anggrek membantu untuk menyehatkan kulit anda. Sehingga bagi Anda yang ingin memiliki kulit sehat dan ternutrisi anda dapat menggunakan bunga anggrek ini sebagai salah satu solusi termudah untuk menyehatkan kulit.

16. Dijadikan sebagai bahan makanan

Bunga anggrek di beberapa negara biasa digunakan sebagai bahan makanan misalnya di daerah Singapura ataupun Thailand bunga anggrek dapat dijadikan sebagai salah satu produk olahan menjadi produk snack yang lezat. Sedangkan di Eropa bunga anggrek dapat dijadikan sebagai hiasan pada kue. Di suku Aborigin bunga anggrek juga dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif bahan pangan ketika suku Aborigin mengalami kondisi yang darurat. Bunga anggrek juga bisa dimanfaatkan sebagai acar. Negara yang memanfaatkan bunga anggrek sebagai akar adalah Negara Nepal. 


17. Digunakan sebagai tonik panjang umur

Pada zaman dahulu bunga anggrek juga dipercaya untuk tonik panjang umur. Bunga anggrek yang dipercaya sebagai tonik panjang umur biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat Cina.

18. Digunakan sebagai penghilang stress

Berdasarkan beberapa penelitian dengan membudidayakan bunga anggrek bulan di rumah Anda akan membantu untuk mengurangi tingkat stress yang terjadi pada anda. Hal ini disebabkan karena keindahan dan juga aroma yang terpancar dari bunga anggrek tersebut akan menimbulkan efek relaksasi serta menimbulkan efek ketenangan dan juga kedamaian bagi Anda yang melihat bunga anggrek tersebut.

19. Mengobati berbagai macam penyakit

Anggrek bulan dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit, anggrek bulan juga sudah dipercaya sejak zaman dahulu untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Untuk itu bagi Anda yang memiliki berbagai macam penyakit Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan anggrek bulan.

Itulah 19 manfaat anggrek bulan yang wajib Anda ketahui, Semoga dengan adanya artikel manfaat anggrek bulan dapat menambah wawasan anda tentang anggrek bulan dan anda dapat memanfaatkan berbagai manfaat anggrek bulan secara benar.

artikel terkait

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 13th, September 2017 / 08:00 Oleh :
Kategori : Tumbuhan