6 Manfaat Tanaman African Violets

Bagi Anda pecinta tanaman dan suka mengoleksi tanaman hias penuh manfaat, African Violets boleh menjadi pilihan. Ada sejumlah manfaat African Violets yang dapat dirasakan oleh Anda yang berkaitan dengan kesehatan. Tanaman dengan bunga berwarna ungu ini adalah tanaman yang menguntungkan jika ditanam di rumah, khususnya di dalam ruangan karena African Violets dapat hidup dan tumbuh walau terkena cahaya buatan.

1. Membantu Pelepasan Adrenalin

Kunci utama dari adrenalin adalah termasuk dalam peningkatan detak jantung, peningkatan tekanan darah, membantu agar saluran udara dari paru-paru lebih luas, pupil yang membesar, membuat tingkat glukosa darah lebih maksimal, perubahan metabolisme tubuh serta pendistribusian darah ke otot-otot tubuh. Dengan menanam dan menaruhnya di bagian dalam rumah, ada berbagai manfaat yang akan membuat Anda tidak menyesal setelah memiliki tanaman ini.

2. Memproduksi Oksigen

Pada umumnya, pemilik rumah akan menanam tanaman di rumahnya untuk meningkatkan kualitas udara sehingga oksigen yang dibutuhkan oleh manusia tidak pernah habis. Udara di dalam rumah pun akan selalu segar karena oksigen yang diproduksi oleh tanaman yang dimiliki. Begitu juga ketika Anda memilih African Violets sebagai tanaman favorit Anda karena tanaman ini sangat mampu mengubah udara yang kurang bersih menjadi oksigen yang akan membuat napas Anda menjadi lega senantiasa.

Produksi oksigen lainnya diperoleh dari :

3. Melegakan Pernapasan

Selain kecantikannya sebagai tanaman hias yang mampu menghias ruangan, tanaman African Violets sangat membantu penghuni rumah yang mengidap asma. Seorang penderita asma akan sangat membutuhkan ruangan yang cukup luas dan udara segar. Terlepas dari bentuk tanaman ini yang begitu kecil, namun kemampuannya dalam memberikan oksigen ke dalam ruangan Anda akan membuat Anda lega dan tidak perlu khawatir akan kondisi sesak napas.

4. Sebagai Hadiah

Mengapa African Violets disebut sebagai tanaman yang bermanfaat sebagai hadiah? Jika Anda misalkan tahu ada teman atau kerabat Anda yang senang dan menginginkan tanaman yang tumbuh indah di dalam rumah dan juga di luar rumah, serta mendambakan tanaman rumah yang klasik, maka African Violets bisa menjadi jawaban. Ide yang bagus jika Anda ingin memberikan tanaman ini sebagai hadiah spesial karena bentuknya yang juga kecil dan cantik.

Orang yang Anda hadiahkan African Violets bukan hanya dapat menikmati keindahannya yang begitu klasik. Mereka yang ingin menanam tanaman sederhana tanpa perawatan mahal dan sulit akan sangat berterima kasih pada Anda karena pada dasarnya memang tanaman anggun ini perawatannya terbilang mudah.

5. Meningkatkan Aliran Oksigen ke Otak

Bukan hanya memproduksi oksigen lebih banyak dan melegakan pernapasan bagi Anda yang memiliki penyakit sesak napas atau asma, African Violets juga akan membuat pendistribusian oksigen ke otak pun akan lancar. Mudah lelah dan pusing juga bisa dikarenakan otak yang kekurangan oksigen, maka dengan adanya tanaman ini di rumah Anda akan sangat menguntungkan, entah ditanam di dalam ruangan atau di teras Anda.

6. Membantu untuk Rileks

Mungkin setelah seharian bekerja di kantor atau melakukan segala kegiatan rumah tangga, Anda pun merasa letih, baik fisik maupun mental. Adanya tanaman African Violets di dalam rumah jelas akan sangat membantu agar tidak mudah stres. Karena oksigen yang diproduksi oleh tanaman ini, Anda akan mampu bersantai lebih baik selama di rumah.

Manfaat relaksasi lainnya :

Dengan perawatan yang terbilang mudah serta manfaat African Violets yang cukup beragam dan baik, tanaman ini bisa menjadi pilihan ketika Anda menginginkan sebuah tanaman hias yang berfungsi membantu Anda rileks di rumah. African Violets pun tidak terdeteksi memiliki kandungan racun di dalamnya yang menandakan bahwa tanaman ini sangat aman untuk ada di dalam maupun luar rumah Anda.