14 Manfaat Tepung Ubi Jalar untuk Kesehatan

Manfaat tepung ubi jalar untuk kesehatan adalah dari ubi jalar itu sendiri sering dijadikan makanan pokok atau maakanna pengganti maupun makanan pelengkatp. Namun apakah sama dengan tepung ubi jalar. Hampir sama, tepung ubi jalar yang terbuat dari sari ubi jalar ini mampu menggantikan makanan pokok dan menjadi makanan pengganti.

Tepung ubi jalar sering diolah menjadi beberapa makanan seperti biskuit dan makanan-makanan lainnya. Tepung ini memiliki rasa yang lebih enak. Meskipun beberapa orang lebih sering menggunakan tepung terigu. Namun pada dasarnya tepung ini pun memiliki manfaat yang banyak. Selain digunakan untuk membuat roti, tepung ubi jalar ini bermanfaat untuk menjaga kesehtan. Adapun manfaat tepung ubi jalar untuk kesehatan adalah sebagai berikut :

1. Membantu menjaga kekebalan tubuh

Kekebalan pada tubuh merupakan aspek utama yang membantu tubuh menjaga keseimnbangannya. Keseimbangan dalam porsi kesehatan adalah mampu untu membantu membasmi beberapa bakteri ataupun virus yang masuk kedalam tubuh.

Jika posisi kekebalan tubuh ini lemah, maka virus dan bakteri terebut akan mudah masuk dan menyebabkan penyakit pada tubuh mu.

2. Mengatasi radang

Mengandung antiinflamasi membuat tepung ubi jalar ini dapat mengatsi penyakit radang. Cara yang dapat kamu gunakan pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Siapkan tepung ubijalar 3 sendok
  • Siapkan 2 gelas air
  • Masukan tepung ubi jalar dan air ke dalam panci, kemudian rebus sampai mendidih
  • Konsumsi hasil rebusan tepung ubi jalar ini setiap pagi dan sore hari. Seminggu 2 kali.

Dengan menogonsumsi ramuan tersebut akan membnatu kamu dalam mengatasi penyakit radang.

3. Mengatasi penyakit bronkitis

Penyakit bronkitis disebabkan karena adanya lendir yang ada di paru-paru hal ini perlu dibersihkan. Dengan kandungan antikuman yang dimiliki oleh ubi jalar. Dengan antikuman yang ada pada ubi jalar ini akan membatu untuk mengatasi penyakit bronkitis

4. Mengatasi penyakit asma

Penyakit asma atau sesak nafas biasanya sering diatasi dengan memanfaatkan manfaat batang kelor namun ternyata dnegan menggunakan tepung ubi jalar ini dapat membantu mengatasi asma. Tidak perlu repot karena tepung ubi jalar telah terbuat dari sari ubi jalar, sehingga kandungan nutrisi pada ubi jalar ini akan dapat dirasakan.

Itulah manfaat yang telah dijelaskana mengenai manfaat tepung ubi jalar, namun sobat manfaat.co.id taukah kamu Selain manfaat tepung ubi jalar yang telah dijelaskan diatas, masih terdapat 10 manfaat tepung ubi jalar lagi yang juga harus kamu ketahui. Manfaat tepung ubi jalar yang lain diantaranya :


5. Mengatasi sakit artritis

6. Menjaga kesehatan pencernaan (baca juga : manfaat daun senna utuk pencernaan)

7. Membantu mengatasi penyakit kanker

8. Membantu atasi kesimbangan air pada tubuh

9. Merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk penderita diabetes

10. Menambah berat badan

11. Menghentikan ketergantungan terhadap rokok

12. Menghentikan ketergantungan terhadap minuman keras

13. Mengatasi penyakit pada pembuluh darah

14. Menjaga kesehatan mata (baca juga : vitamin A)

Itulah manfaat yang akan kamu peroleh dengan memanfaatkan manfaat tepung ubi jalar. Kondisi tepung ubi jalar yang dibuat makanan dengan berbagai variasi tentu akan mengubah nutrisi yang ada di dalam ubi jalar. Namun meskipun demikian hampir manfaat yang diperoleh akan sama.

Mengonsumsi makanan-makanan yang herbal memang lebih baik ketimbang harus mengobati dengan bahan bahan kimia. Meskipun hal tersebut tidak buruk, namun jika melakukannya dengan terus menerus dapat mengakibatkan kerusakan pada fungsi ginjal yang ada di tubuh mu itu.

, , ,
Oleh :
Kategori : Hasil Bumi