41 Manfaat Sabun Eumora Untuk Wajah, Kulit, Rambut, dan Gigi

A. Mengenal Sabun Eumora

Sabun eumora merupakan produk kecantikan all in one yang mempunyai beragam manfaat untuk kecantikan kulit. Wajah akan terlihat lebih bersih dan berseri hanya dalam 3 menit setelah pemakaian. Kandungan Moor dan HmA (Hydration Micro Algae) merupakan ekstrak essen organik micro algae dengan partikel nano bio energi yang bersifat sebagai konsentrat alami dapat mengatasi berbagai macam permasalahan kulit wajah dan tubuh. Walaupun mempunyai banyak fungsi dalam satu sabun akan tetapi produk ini sama sekali tidak berbahaya bagi kesehatan kulit karena kandungan didalamnya berasal dari bahan alami yang akan membersihkan lapisan kulit dan membantu proses regenerasi sehingga kulit akan lebih bersih, nampak sehat dan berseri.

B. Kandungan dan Komposisi Sabun Eumora

Sabun multifungsi ini mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat untuk menjaga bahkan mengembalikan kulit yang kehilangan kecantikannya. Komposisi bahan didalamnya termasuk dalam kategori yang aman untuk digunakan. Termasuk Moor yang berasal dari bahan herbal alami, anti oksida, dan hormon tumbuhan. Lalu  Hydration Micro Algae yang kaya akan vitamin dan mineral sehingga kesehatan dan kelembaban kulit terjaga. Didalam sabun eumora ini juga terdapat vitamin B2, B12, serta niacin yang dapat membantu menjaga keremajaan kulit serta meningkatkan ketahanan kulit dari resiko peradangan.

Berikut komposisi sabun Eumora:

  1. Heilmoor Clay
  2. Hyirantion Microalgae Extract
  3. Tea Tree Leaf Extract
  4. Licorice Extract
  5. Algae Extract
  6. Chamomile Extract
  7. Aqua
  8. Glycerin
  9. Sodium Palmate
  10. Sodium Cocoate
  11. Ceteary Alcohol
  12. Colloidal Oatmeal
  13. Triticum Vulgare Starch
  14. Sucrose
  15. Hyaluronic Acid
  16. Pentasodium Pentetate

C. Manfaat Sabun Eumora

Sabun eumora mempunyai beragam manfaat untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh bahkan dapat juga dijadikan sebagai shampo. Satu produk yang mempunyai beragam manfaat ini tentunya mampu menekan mahalnya biaya perawatan kecantikan pada umumnya. Hal ini karena perawatan rambut, wajah bahkan tubuh bisa menggunakan satu produk saja, yakni sabun eumora. Berikut manfaat all in  one sabun eumora

Manfaat Sabun Eumora untuk Wajah

Sabun eumora ini sangat bermanfaat untuk mengatasi permasalahan kulit wajah atau mempertahankan kecantikan kulit wajah. Berikut manfaat sabun eumora untuk wajah:

  1. Menghilangkan jerawat
  2. Menghilangkan noda hitam atau komedo
  3. Membantu proses detoksifikasi
  4. Membantu proses regenerasi kulit
  5. Mencerahkan tona warna kulit wajah
  6. Mengecilkan pori – pori
  7. Mengencangkan kulit wajah
  8. Membuat kulit cerah berseri
  9. Menghilangkan kerutan atau garis – garis halus pada kulit wajah
  10. Mengatasi mata panda atau kantung mata
  11. Mengatasi spot wajah dan pigmentasi kulit
  12. Anti aging dan berfungsi sebagai anti bakteri
  13. Menghaluskan kulit wajah

Manfaat Sabun Eumora untuk Kulit Tubuh

Sama halnya dengan manfaat sabun dettol, sabun eumora ini sangat bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit tubuh sehingga keseimbangan PH kulit akan terjaga. Berikut beberapa manfaatnya:

  1. Memutihkan kulit tubuh
  2. Memutihkan lipatan – lipatan hitam
  3. Mencerahkan selangkangan, ketiak dan lutut
  4. Menghilangkan noda atau bekas luka pada kulit
  5. Mengangkat sel kulit mati
  6. Membantu proses regenerasi kulit
  7. Mengurangi bau badan berlebih
  8. Mengencangkan dan menyegarkan kulit
  9. Mengatasi jerawat pada tubuh
  10. Membantu proses detoksifikasi (pengeluaran racun dalam tubuh)
  11. Mengatasi keputihan pada organ intim
  12. Menutrisi kulit
  13. Berfungsi sebagai anti bakteri

Manfaat Sabun Eumora untuk Rambut

Selain dapat digunakan untuk wajah dan tubuh ternyata sabun eumora ini juga dapat berfungsi sebagai shampo yang kaya akan manfaat dan minim efek samping penggunaan karena tidak berasal dari bahan kimia berbahaya. Berikut manfaatnya:

  1. Mencegah minyak berlebih pada kulit rambut
  2. Mengatasi ketombe
  3. Menyehatkan dan melembutkan rambut
  4. Mengatasi rambut bercabang
  5. Mengurangi kerontokan berlebih
  6. Mengembalikan kehitaman warna rambut
  7. Menumbuhkan rambut
  8. Menguatkan akar rambut
  9. Mengatasi uban atau rambut yang memutih
  10. Membersihkan kulit kepala
  11. Menyuburkan rambut

Manfaat Sabun Eumora untuk Gigi

Sabun multifungsi ini ternyata juga sangat efektif untuk menjaga bahkan mengembalikan kecantikan gigi anda. Berikut manfaatnya :

  1. Memutihkan warna gigi
  2. Mengikis karang gigi
  3. Menyehatkan gusi
  4. Mengurangi bau mulut

D. Efek Samping Penggunaan Sabun Eumora

Sabun eumora ini akan berkerja setelah diaplikasikan pada kulit sehingga menimbulkan efek samping penggunaan atau reaksi terhadap tubuh. Namun hal ini bukanlah tanda bahaya penggunaan bahan kimia atau sejenis bahan yang merusak kulit. Reaksi atau efek samping penggunaan ini disebabkan oleh proses detox atau pembersihan tubuh dari racun sehingga memicu reaksi tubuh pada kulit wajah maupun rambut. Sebaiknya sebelum menggunakan produk sabun eumora ini anda membaca dan memahami tata cara penggunaan dan reaksi positif setelah penggunaan supaya tidak beranggapan salah mengenai efek samping tersebut. Berikut reaksi positif atau efek samping penggunaannya :

  • Kulit kering
  • Munculnya bintik – bintik halus pada kulit
  • Kulit mengelupas
  • Timbulnya rasa gatal pada kulit
  • Mengalami kerontokan rambut

E. Cara  Mengatasi Efek Samping Penggunaan Sabun Eumora

Penggunaan sabun eumora ini akan menimbulkan reaksi positif atau biasa disebut efek samping. Hanya saja efek samping pada penggunaan sabun eumora ini bukanlah tanda bahaya reaksi penolakan tubuh terhadap bahan kimia berbahaya. hal ini disebabkan tubuh akan mengalami proses detoksitifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh sebagai bentuk dari cara kerja sabun eumora yang diaplikasikan pada kulit. Berikut tips untuk mengatasinya :

  • Kulit kering

Untuk mengatasi kulit yang kering setelah pemakaian sabun eumora yakni dengan menggunakan pelembab wajah atau hand body untuk kulit tubuh. Hal lain yang perlu diperhatikan yakni dengan memilih pelembab yang tidak mengandung AHA atau bleach.

  • Bintik – bintik halus

Munculnya bintik – bintik halus pada permukaan kulit tentu saja membuat anda tidak nyaman bahkan merasa khawatir akan bahaya kerusakan kulit. Akan tetapi ini merupakan efek positif penggunaan sabun eumora yang akan berlangsung singkat dan tidak semua jenis kulit mengalami hal tersebut. Untuk itu, anda hanya perlu bersabar sebentar dan tetap menggunakan sabun eumora untuk mendapatkan hasil maksimal.

  • Kulit Mengelupas

Pada umumnya kulit wajah akan mengelupas setelah pemakaian sabun eumora ini. Mengelupasnya kulit wajah disebabkan terangkatnya sel – sel kulit mati yang meupakan proses regenerasi kulit. Anda tidak perlu memakai produk tambahan lain karena hal tersebut merupakan proses alami kulit.

  • Kulit Gatal

Kulit yang menjadi gatal setelah pemakaian sabun eumora bukanlah reaksi alergi namun hal ini disebabkan oleh resdung. Dengan tetap menggunakan sabun eumora justru proses pembersihan akan lebih efektif.

  • Rambut Rontok

Penggunaan sabun eumora sebagai shampo yang dipakai pada rambut akan menyebabkan kerontokan ringan pada sebagian orang. Hal ini disebabkan oleh ketegangan rambut yang menyebabkan akar rambut mengalami kerapuhan sementara. Dengan tetap menggunakan sabun eumora justru akan mempercepat pertumbuhan rambut baru.

F. Bagaimana Cara Penggunaan Sabun Eumora yang Benar?

Tata cara penggunaan yang benar tentu saja akan berpengaruh pada hasil yang akan didapatkan setelah penggunaan sabun eumora. Untuk itu, sangat penting memperhatikan bagaimana penggunaan sabun eumora yang benar baik dijadikan sebagai sabun untuk tubuh, pembersih wajah, bahkan shampo untuk rambut. Berikut ulasan lengkapnya :

  • Penggunaan Sebagai Pembersih Wajah

Area kulit wajah merupakan bagain kulit yang cukup sensitif dibandingkan bagian tubuh lainnya. Untuk itu perhatikan cara penggunaan sabun eumora pada wajah berikut ini :

  1. Bersihkan wajah dari make up terlebih dahulu
  2. Basahi wajah menggunakan air bersih
  3. Balurkan sabun pada tangan hingga mengeluarkan buih atau busa yang putih kental
  4. Untuk pemakaian pertama boleh melakukan massage pada wajah dengan gerakan memutar
  5. Diamkan busa menempel pada wajah sekitar 1 – 3 menit
  6. Bilas hingga bersih
  • Penggunaan Sebagai Sabun untuk Tubuh

Cara pemakaian sabun eumora untuk tubuh hampir mirip dengan penggunaannya sebagai pembersih wajah. Berikut ulasannya:

  1. Basahi seluruh tubuh menggunakan air bersih
  2. Gosok sabun eumora pada kedua telapak tangan lalu balurkan secara merata pada tubuh
  3. Gosok kulit tubuh secara perlahan dengan gerakan memutar
  4. Diamkan buih sabun eumora sekitar 1 – 5 menit supaya menyerap pada kulit
  5. Bilas menggunakan air bersih lalu keringkan
  • Penggunaan Sebagai Shampo untuk Rambut

Pada umumnya pemakaian shampo biasa memerlukan pengulangan agar mendapatkan hasil maksimal. Namun shampo dari sabun eumora ini hanya perlu sekali pemakaian dan sekali pembilasan untuk mendapatkan hasil maksimal serta busa yang tidak berlebihan. Sehingga tidak khawatir menyisakan busa yang menempel pada kulit kepala dimana hal ini akan meyebabkan munculnya ketombe. Berikut ulasan penggunaannya :

  1. Basahi rambut secara merata menggunakan air biasa (tidak dingin atau hangat)
  2. Gosok sabun eumora pad telapak tangan untuk mendapatkan busa atau buih
  3. Ratakan buih tersebut keseluruh rambut dan kulit kepala secara merata
  4. Pijat perlahan lalu diamkan selama 20 menit
  5. Bilas hingga bersih

G. Siapa yang Boleh Menggunakan Sabun Eumora?

Sabun eumora merupakan produk kecantikan multifungsi yang aman digunakan untuk jenis kulit normal, berminyak bahkan kering. Sabun eumora tidak hanya bagus digunakan untuk kalangan wanita saja namun bagus juga digunakan untuk pria. Bahkan sangat aman untuk digunakan oleh wanita mengandung, menyusui dan balita sekalipun . Hal ini disebabkan kandungan atau komposisi alami sabun eumora yang tidak menggunakan bahan kimia berbahaya. Untuk pemakaian pada balita bahkan bisa mengurangi iritasi kulit akibat pemakaian popok.

H. Tips Membedakan Produk Sabun Eumora Asli dan Palsu

Sebelum membeli bahkan mengaplikasikan suatu produk kecantikan ada baikmya untuk memastikan keaslian produk terlebih dahulu. Hal ini akan berdampak pada hasil yang akan didapat. Karena pemakaian produk sabun eumora palsu dapat merusak kulit karena mengadung bahan atau senyawa kimia berbahaya. Berikut tips untuk membedakan keaslian produk:

  • Belilah produk pada agen yang terpecaya dan tidak menjual produk dengan harga tidak wajar
  • Memerhatikan kemasan atau bungkus bilamana terjadi cacat produksi
  • Melihat tanggal kadaluarsa, hologram, no registrasi BPOM suatu produk
  • Memeriksa kode pada hologram yang tertempel pada kemasan secara online pada situs resmi yang disediakan oleh produsen sabun eumora

I. Catatan Penting dan Saran

Catatan Penting!

Sangat penting untuk diperhatikan bahwa :

  1. Pemakaian sabun eumora tidak boleh disertai massage brupa pijatan atau gosokan yang terlalu menekan pad akulit setelah pemakaian pertama.
  2. Tidak mendiamkan busa atau buih sabun eumora terlalu lama pada kulit
  3. Pahami cara pemakaian yang benar dan reaksi positif setelah penggunaan
  4. Busa atau buih sabu eumora tidak bileh sampai tertelan
  5. Waspadai pemalsuan produk sabun eumora karena produk palsu dapat berakibat fatal
  6. Jika terjadi reaksi yang ganjil sebaiknya konsultasikan kepada ahli dermatologi

Saran

Dalam artikel ini telah dipaparkan mengenai sabun eumora secara lengkap mulai dari kandungan cara penggunaan maupun reaksi positif pasca pemakaian. Sabun eumora bukanlah  sabun yang mempunyai fungsi sama seperti sabun pada umumnya. Hal ini karena fungsi all in one yang terdapat pada sabun eumora yang dapat dijadikan pembersih wajah, tubuh bahkan shampo untuk rambut. Kandungan alami yang terdapat pada sabun eumora mempunyai khasiat dan manfaat untuk menjaga bahkan mengembalikan kecantikan kulit.

Namun penggunaannya dapat menyebabkan resiko positif berupa efek samping sementara yang dapat diatasi dengan tips yang telah dijelaskan diatas. Jeli akan produk palsu tentunya juga patut diperhatikan sebelum mengaplikasikan sabun eumora pada kulit. Hal ini bertujuan untuk menghindari dampak negatif bahkan bahaya penggunaan sabun eumora palsu yang mengandung zat kimia berbahaya. Ini tentunya demi kebaikan konsumen secara seksama.

, , ,
Post Date: Sunday 06th, September 2015 / 16:03 Oleh :
Kategori : kecantikan