Manfaat Putih Telur

Manfaat putih telur seperti pada kandungan bahan-bahan alami lain, sangat baik bagi tubuh. Telur menjadi sumber protein hewani yang banyak dikonsumsi penduduk dunia. Telur sering digunakan sebagai bahan pelengkap pada hidangan masakan, dan penggunaanya sangat diperlukan dalam cara membuat kue. Pada telur, ada bagian lain yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya yaitu manfaat kuning telur . Baik kuning telur atau pun putih telur, menyimpan kandungan yang baik jika keduanya dikonsumsi secara baik pula dan tidak berlebihan. Pada artikel ini, kita akan membahas kehebatan putih telur.

Manfaat putih telur bagi Kesehatan

Telur putih mengandung asam amino yang lenih baik dari protein jenis hewani yang lain seperti daging ayam atau sapi. Ini tentu saja dapat memberikan manfaat kesehatan bagi yang mengkonsumsinya.

  • Mengandung anti bakteri – salah satu kandungan yang baik dari putih telur adalah kandungan zat peptide. Yang bekerja mencegah penyebaran bakteri seperti E. Coli yang dapat membahayakan kesehatan.
  • Putih telur non kolesterol – sekitar 213 mg kolesterol pada telur, keseluruhan ada pada kuning telur. Mengkonsumsi putih telur saja, akan menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Dan untuk lebih baik lagi, konsumsi telur dengan cara di rebus dari pada di goreng untuk menghindari gejala penyakit jantung
  • Sumber Protein – Hampur setangah dari kandungan protein pada telur, separuhnya ada pada putih telur dan tanpa kandungan lemak. Manfaat putih telur juga menjaga metabolisme yang baik oleh kandungan protein.

Manfaat Putih Telur Juga Baik Untuk Perawatan Kecantikan

  • Mengurangi iritasi kulit

Telur mempunyai asam amino yang berguna untuk mengurangi peradangan kulit, yang sangat bagus untuk melawan iritasi yang mungkin bisa muncul pada kulit. Untuk melawan iritasi kulit pada tubuh campurkan putih telur dengan sabun mandi Anda. Secara alami, kulit anda yang teriritasi akan sembuh.

  • Mencerahkan kulit
Kandungan protein, membantu regenerasi sel kulit mati. Dengan membuat masker telur dan digunakan teratur pada seluruh bagian wajah, membuat rona cerah wajah anda kembali bersinar.
  • Merawat rambut
Manfaat putih telur untuk perawatan rambut, gunakan putih telur yang sudah dicampur dengan air dan diaplikasikan langsung ke rambut seperti memakai hair tonic. Banyak manfaat yang dapat kita dapatkan dari putih telur, selain sehat, kulit dan rambut juga semakin cantik. Cobalah !
Post Date: Monday 04th, August 2014 / 10:01 Oleh :
Kategori : Makanan
Latest From Makanan