Manfaat Pare

Advertisement

Manfaat pare sangat berkhasiat jika kita suka mengkonsumsinya. Namun permasalahannya, tidak banyak orang yang menyukainya karena rasa pahit yang pekat sampai ke daging sayuran ini. Rasa pahit pare sepertinya memang terasa melekat, apalagi biasanya pare disajikan hanya direbus dan dijadikan lalapan. Tanaman pare tumbuh merambat dan menjalar, dan sebenarnya tanaman ini dapat mudah tumbuh dan tidak menggunakan penanganan yang khusus. Masakan pare biasanya di tumis dengan berbagai macam sayur lain atau daging. Mengkonsumsi pare sangat dianjurkan karena kandungan dan manfaat pare yang baik bagi tubuh. Selengkapnya, akan kami ulas untuk anda.

Kandungan Gizi Pada Manfaat Pare

Tanaman pare banyak pada tumbuh di negara kawasan tropis ataupun subtropis. Bagian pare daging dan bijinya menyimpan nutrisi yang penting untuk kebutuhan gizi tubuh. Berbagai jenis vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin B3 terdapat pada pare. Belum lagi kandungan beta karoten, kalium dan kalsium yang terlebih lagi tidak mengandung sedikitpun kolesterol didalamnya.

Banyak yang mengindikasikan seperti pada manfaat daun pepaya, berbagai jenis makanan alami dengan rasa pahit mengandung kandungan obat herbal di dalamnya. Sehingga banyak yang mengkonsumnya sebagai pengobatan alternatif dangan memanfaatkan pare untuk berbagai penyakit. Jadi, bagi yang tidak menyukai sayur pare ini harus mulai memikirkannya karena manfaat pare sangat baik bagi kesehatan ataupun berbagai jenis pengobatan penyakit.

Manfaat Pare Makanan Herbal Yang Baik Untuk kesehatan

Pengolahan pare dengan merebus ataupun mengukus merupakan cara terbaik untuk mengoptimalkan manfaat pare yang akan diperoleh, seperti berikut ini :

  • Pengobatan bagi penderita gejala penyakit diabetes – Kandungan charntine merangsang kerja terbentuknya insulin yang merupakan zat pengatur kadar gula darah dalam tubuh. Produksi insulin yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, akan menormalkan kadar gula darah pada penderita penyakit diabetes tipe dua.
  • Merangsang nafsu makan – Senyawa likopen dan fitokimia dapat membuat perasaan ingin makan bagi anak-anak yang sulit makan
  • Pencegahan terhadap gejala kanker – penelitian mengatakan kandungan anti oksidan pada pare sangat kaya seperti juga padamanfaat bayam ataupun manfaat brokoli. Sehingga memblok sel tumbuh menjadi sel kanker seperti gejala kanker prostat ataupun gejala kanker payudara
Tidak ada salahnya jika mulai saat ini  mencoba berbagai macam sayuran, seperti pare ini. Manfaat pare sangat baik jika anda mengkonsumsinya dengan teratur dan sesuai kebutuhan.
Advertisement
Post Date: Monday 04th, August 2014 / 09:44 Oleh :
Kategori : Sayuran