Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun sejak dahulu telah dahulu sangat berguna memelihara kecantikan. Tidak heran, minyak zaitun sering digunakan produsen kosmetik. Minyak zaitun berasal dari tanaman zaitun yang tumbuh diwilyah mediterania yang memberikan intensitas matahari yang banyak. Minyak zaitun banyak digunakan sebagai minyak aromaterapi karena baunya yang khas dan wangi. Juga digunakan sebagai minyak urut/pijat dan campuran masker karena mampu melembabkan kulit.

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Perawatan Kulit

Manfaat minyak zaitun memberikan kelembaban alami pada kulit kering. Ini karena kandungan vitamin E yang sangat baik pada minyak zaitun. Caranya cukuo mudah, bersihkan wajah sebelum memakai minyak zaitun. Kemudian sebelum tidur, oleskan minyak zaitun pada kulit wajah. Hati-hati untuk mengoleskan minyak zaitun pada daerah sensitif seperti daerah sekitar mata. Kandungan zat linoleic acid membantu juga, menjaga kadar air pada kulit wajah, yang menjaga kelembaban kulit agar tidak muncul keriput pada usia dini. Kandungan antioksidan pada minyak zaitun membantu pencegahan terjadinya gejala kanker.

Menghilang noda jerawat yang membanndel, juga dapat dilakukan minyak zaitun. Cukup panaskan sebentar minyak zaitun, kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat noda jerawat.

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Perawatan Rambut

Rambut yang sering mengalami pengeritingan, hair dryer atau bersinggungan dengan bahan kimia seperti obat rebounding rambut, membuat kerusakan pada rambut. Minyak zaitun dapat bekerja sebagai lotion rambut yang memberi pertahanan pada rambut. Lumuri minyak zaitun pada kepala, sambil dipijat supaya meresap ke kulit kepala. Kemudian tutplah rambut dengan handuk selama 10 menit. Kombinasikan manfaat minyak zaitun, dengan manfaat kuning telur atau dengan madu sebagai masker, untuk mencegah kerontokan.

Minyak zaitun juga dapat membantu problem yang membutuhkan nutrisi untuk melebatkan rambut. Masker alpukat dengan minyak zaitun, dilumuri pada rambut kemudian didiamkan sebentar hingga meresap lalu dibilas, akan memberikan manfaat zaitun dan manfaat alpukat yang luar biasa.

Manfaat Lain Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun pada penelitian baru-baru ini, orang yang mengkonsumsi minyak zaitun lebih rendah resiko terkena stroke dari yang tidak mengkonsumsinya sama sekali. Meskipun penilitian ini masih bersifat observasional, tapi akan dilakukan pengembangan penilitian langsung kepada objek yang mengkonsumsi ataupun tidak. Senyawa lain seperti polifenol dan vitamin E pada minyak zaitun, diyakini mampu meneken resiko terjadinya gejala kanker payudara.

Post Date: Monday 04th, August 2014 / 10:03 Oleh :
Kategori : Nutrisi
Latest From Nutrisi