42 Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Advertisement

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan ternyata sangat luar biasa untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit berbahaya yang sulit diobati. Kulit manggis dapat dijadikan sebagai bahan obat alami yang sangat luar biasa untuk kanker.

kulit manggisPerlu diketahui kulit manggis memiliki senyawa xanthone yang saat ini sangat banyak diproduksi dalam bentuk sirup untuk mengobati berbagai penyakit berbahaya. Senyawa ini dapat mencegah diabetes, mencegah kanker, dan melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Tidak heran saat ini sangat banyak iklan yang beredar di media televisi di Indonesia yang memanfaatkan ekstrak kulit manggis ini.

Manfaat Kulit Manggis

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan sangat vital, beberapa diantaranya adalah untuk penyakit kritis yang belum ada obatnya yang menyebabkan ia begitu populer di dunia medis sebagai obat tradisional yang ampuh tanpa efek samping. Mengapa manggis sangat luar biasa ? kandungan xanthone di dalam kulit manggis inilah yang membuat ia menjadi fenomenal


1. Mengobati dan Mencegah Kanker

Fenomenal !! memang itulah hasil penelitian yang dilakukan terhadap kulit manggis, ternyata kulit manggis dapat mencegah pertumbuhan sel kanker sekaligus menghancurkannya untuk menghindarkan seseorang terkena kanker atau mencegah stadium lanjut. Kandungan zat xanthone dalam kulit dan buah manggis memiliki sifat anti proliferasi danapoptosis yang menjadi senjata ‘pemusnah masal’ terhadap penyakit kanker dan efektif melakukan pencegahannya.

Penting untuk kanker:

Diantara berbagai buah dan herbal dalam mengobati dan mencegah kanker, dapat dikatakan kulit manggis dan buah manggis lah yang paling ampuh.


2. Pencegahan Penyakit Jantung

Baik kanker dan jantung merupakan penyakit yang paling mematikan dijagad raya ini, bagaimana kulit manggis dapat melakukan pencegahan penyakit jantung?

3. Mengatasi Diare

Kulit manggis sangat ampuh untuk mengatasi diare, kandungan senyawa yang terdapat dalam manggis sangat baik untuk fungsi pencernaan tubuh dan menghilangkan bakteri penyebab diare.


4. Meremajakan Kulit dan Mencegah penuaan dini

Manfaat kulit manggis yang paling dinanti oleh para wanita adalah kemampuannya dalam melakukan peremajaan kulit. Kandungan antioksidan dalam kulit manggis dapat membantu mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit agar terlihat tetap bersinar dan kencang diusia yang tidak muda lagi. Kulit manggis mampu melakukan regenerasi sel kulit mati yang menjadi penyebab utama kulit terlihat kusam dan kering.

Penting untuk penuaan dini :

5. Sistem kekebalan tubuh manusia

Apa yang menyebabkan kulit manggis sangat membantu sistem kekebalan tubuh manusia ? jawabannya adalah kayanya kandungan anti oksidan yang terdapat dalam kulit manggis. Antioksidan aktif yang terdapat dalam kulit buah ini sangat ampuh untuk meningkatkan perlindungan tubuh terhadap berbagai penyakit dan membuang radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya lainnya seperti kanker.

Penting untuk sistem imun :

6. Menurunkan Diabetes

Kadar gula dalam darah sangat berbahaya bagi kesehatan manusia karena merupakan cikal bakal berbagai penyakit kronis seperti jantung dan stroke. Kulit manggis salah satu herbal ampuh yang dapat membantu menurunkan diabetes dengan mengurangi dan membawa kadar gula dalam darah melalui air seni.

Penting untuk diabetes :

7. Mengatasi Gangguan Haid

Jika anda mengalami gangguan haid yang sering terjadi seperti rasa sakit tidak tertahankan, telat datang bulan dalam jangka waktu yang cukup lama dan tidak teratur atau hanya sedikit. Ada baiknya anda mencoba olahan kulit manggis yang penting untuk melancakan haid anda.

Manfaat Kulit Manggis  Bagi Kesehatan Umum

Manfaat kulit manggis dipercaya sangat banyak sekali, berikut adalah beberapa yang berhasil kami himpun dari berbagai pendapat masyarakat yang telah menggunakannya. (note : membutuhkan referensi dan pembuktian akademik)


Kategori Kesehatan Jantung

  1. Menurunkan LDL (kolesterol jahat dalam darah)
  2. Memperkuat dan melancarkan pembuluh darah
  3. Membantu mencegah penyakit jantung koronor ataupun biasa
  4. Menurunkan tensi (tekanan darah tinggi)


Kategori Pencernaan

  1. Ampuh untuk menghentikan diare
  2. Mencegah radang usus besar
  3. Menurunkan penyakit GERD (asam lambung yang terangkat di kerongkongan)
  4. Mencegah sindrom kelainan usus besar
  5. Mencegah radang usus kecil


Kategori Penuaan Dini

  1. Meningkatkan mood
  2. Meningkatkan stamina dan energi
  3. Menghambat penuaan dini
  4. Mencegah parkinson (penyakit syaraf)
  5. Membantu mengatasi alzheimer dan dimensia
  6. Meredahkan radang sendi

Kategori Penyakit

  1. Membasmi TBC
  2. Membasmi penyakit lupus
  3. Mencegah penyakit gusi
  4. Mencegah infeksi sistem pernafasan dan paru-paru
  5. Menghambat disentri
  6. Mencegah kanker
  7. Mengurangi sendi pinggul
  8. Mengatasi sesak nafas
  9. Mengurangi sakit gigi
  10. Mengobati keracunan makanan
  11. Meredakan demam
  12. Meredakan sakit tenggorokan dan sariawan
  13. Meredakan Insomnia

Kategori Kesehatan Wanita

  1. Membantu melancarkan buang air kecil
  2. Membantu segala penyakit menstruasi
  3. Meringankan gejala menopause

Kategori Kesehatan Anak-anak

  1. Menghilangkan asma pada anak
  2. Gangguan hiperaktif
  3. Efektif untuk mengatasi alergi makanan
  4. Membantu proses pembentukan tulang dan gigi pada anak-anak

  • Memperkuat sistem kekebalan tubuh
  • Memperbaiki sel sel yang rusak
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Membantu meringankan penyakit wasir
  • Menurunkan kadar gula di darah
  • Memperbaiki kerusakan syaraf
  • Membantu menyembuhkan luka

Berbagai manfaat yang terkandung dikulit manggis memang tidak dapat dipungkiri sangat besar sekali, kulit manggis dapat menjadi obat alami yang paling ampuh.

Poin Penting Memanfaatkan Kulit Manggis

Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan jantung ternyata juga sangat besar. Kulit manggis dapat menjadikan jantung kita sehat dan mencegah penyakit jantung yang berbahaya. Berikut manfaatnya untuk kesehatan jantung.

Kulit manggis dapat membantu mencegah penyakit jantung, Menurunkan tekanan darah tinggi, Memperkuat pembuluh darah, Membantu mencegah arteriosclerosis, dan menurunkan kolesterol LDL (lemak jahat dalam darah). Dengan memanfaatkan kulit manggis kita dapat menggunakan bahan alami yang tidak memiliki efek samping seperti halnya manfaat air kelapa dan herbal lainnya.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Pencernaan

Manfaat kulit manggis ternyata juga dapat membantu pencernaan, pencernaan yang baik merupakan sumber kesehatan kita. Beberapa penyakit pencernaan akan menyebabkan masalah kronis seperti kanker usus dan rusaknya fungsi tubuh secara keseluruhan. Kulit manggis membantu pencernaan agar bersih dan dapat berfungsi normal

Banyaknya manfaat kulit manggis ini mudah mudahan dapat membantu kita menjaga dan menumbuhkan budaya konsumsi obat alami.

Efek Samping Konsumsi Kulit Manggis

Herbal ini memiliki efek samping, namun tidak begitu berbahaya untuk kesehatan manusia. Berikut daftar efek samping yang mungkin ditimbulkan pada saat konsumsi kulit manggis.

  1. Alergi ringan. Tipe alergi seperti kulit memerah, membengkak, gatal-gatal dan bersisik
  2. Alergi Berat. Seperti sakit kepala, nyeri sendi, dan mual

Cara Membuat Ramuan Kulit Manggis

Setelah mengetahui manfaatnya ada baiknya membuat jus kulit manggis sendiri, caranya sangat mudah.

Cara Membuat

  1. Kulit manggis (2-3 buah) – Jumlah ini dapat disesuaikan kebutuhan
  2. Ambil bagian dalam, jangan ambil bagian luarnya yang keras.
  3. Blender kulit, dapat dicampur dengan susu, alpukat, dan coklat sesuai selera.
  4. Setelah halus, kulit manggis tersebut sudah dapat disajikan.

Apakah iklan ekstrak kulit manggis disarankan ?

Terlepas manfaat kulit manggis yang sangat luar biasa, banyak oknum yang memanfaatkannya dengan memproses ramuan ekstrak. Perlu diperhatikan setiap ramuan tersebut tentu memiliki kadar bahan kimia, apa pun alasannya lebih baik memilih yang alami daripada yang telah diolah oleh produsen tertentu. Jika terpaksa tidak ada salahnya, namun perhatikan kandungan kimia dan pengawet pada ramuan tersebut.

Advertisement
, , ,
Post Date: Monday 04th, August 2014 / 12:30 Oleh :
Kategori : Buah Buahan
Cari Artikel Manfaat
Sponsored links