4 Manfaat Tidur Siang Untuk Diet yang Jarang diketahui

Tidur siang yang baik adalah tidur diantara pukul 12 sampai dengan pukul 15. Hal ini disebabkan karena pada waktu tersebut badan sedang merasakan lelah-lelahnya, maka dari itu mengistriahatkan badan pada saat lelah dapat bermanfaat untuk tubuh, apalagi hal tersebut akan mendorong tubuh mendapatkan istirahat yang nyaman dan rileks. Kualitas tidur yang  nyaman dan rileks ini lebih banyak membeirkan manfaat dari pada tidur yang mbrang ambrayangan.

Tidur siang memang terkadang sulit dilakukan, apalagi bagi mereka orang dewasa yang bekerja terus menerus. Padahal tidur siang yang berkalitas ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 50% dan juga dapat meningkatkan funsi kognitif pada otak lebih besar. Tak hanya itu, bagi kamu yang suka diet atau yang sedang menjalani program diet, ternyata tidur siang memiliki manfaat untuk diet. Itu artinya dengan tidur siang diet akan lebih lancar dan cepat.

Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa hal demikian dapat terjadi ? mengapa tidur siang bagus untuk diet, padahal ada yang mengatakan bahwa tidur siang dapat membuat seorang menjadi gemuk. Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan pertanyaan tersebut maka simak penjelasan berikut ini.

  • Tidur siang dapat menyebabkan kegemukan ketika tidur siang setelah makan siang
  • Tidur siang yang melibih 2 jam akan memberikan rasa lelah bukan rileks
  • Tidur siang dengan posisi yang tidak nyaman akan membuat tubuh menjadi lebih lelah

Itulah fakta yang dapat kamu jadikan acuhan mengapa tidur terkadang tidak memberikan efek yang baik untuk tubuh. Namun lihatlah penjelasan berikut ini yang menjelaskan bahwa manfaat tidur siang untuk diet. Berikut penjelasannya

1. Mengurangi rasa lapar

Pada jam-jam siang adalah jam jam dimana kondisi perut membutuhkan makanan yang banyak, oleh karena itu dengan tertidur akan menghindari kamu dari keinginan mengonsumsi makanan yang banyak. Hal ini tentu akan memberikan efek yang baik untuk kamu yang sedang diet. Jadi kamu tidak akan terlalu banyak mengonsumsi makanan di saat siang hari.

2. Memberikan ketenangan

Sudah terbukti bahwa tidur siang sebanyak 30 menit setiap hari di jam jam 12.00 sampai dengan 15.00 dapat memberikan rasa rileksasi dan ketengangan ketimbang mereka yang tidak memanfaatkan tidur siang. Dengan memiliki ketenangan yang lebih tentu akan membantu pula dalam proses dietnya. baca juga : cara membuat suasana hati lebih tenang

3. Menjaga metabolisme tubuh

Seorang yang sedang melakukan diet tentu membutuhkan tubuh yang sehat dan kuat. Salah satu cara untuk memberikan tubuh yang sehat dan kuat selain berolagraga adalah dengan melakukan tidur siang. Pada dasarya tidur siang ini memang efektif untuk menjaga metabolisme tubuh. untuk menjaga metabolisme tubuh kamu juga dapat menggunakan manfaat protien 


Metabolisme tubuh yang sehat tidak hanya berfungsi untuk menjaga tubuh yang sedang diet, namun ia pun akan menjaga pencernaan agar lebih lancar sehingga diet pun akan berjalan dengan lancar pula.

4. Mengatasi kurang tidur

Manfaat Tidur yang berkualitas akan bermanfaat untuk kesehatan tubuh, jika tidur disiang hari akan membantu untuk menjaga kualitas tidur dimalam hari. Dengan ini dapat membantu untuk menjaga metabolisme tubuh sehingga diet akan menjadi lebih lancar.

Itulah manfaat yang akan kamu peroleh dari tidur siang, selain manfaat untuk diet, pada dasarnya tidur siang memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Diantaranya adalah dapat meningkatkan fungsi memori pada otak dan juga dapat mengatasi sindrom metabolik, dapat pula memberikan efek kesabaran pada pikiran, karena pikiran menjadi lebih tenang

, ,
Oleh :
Kategori : Kebiasaan