7 Manfaat Susu Beruang untuk Paru- Paru yang Sangat Penting

Anda pasti mengenal salah satu produk olahan susu berikut ini, susu beruang selain rasa tawar adapun susu beruang dengan berbagai rasa. Berbeda dengan kemasan rasa original, susu beruang aneka rasa memiliki kemasan lebih pendek dengan bentuk sedikit menggelembung di bagian perutnya. Ada dua rasa varian berbeda yaitu rasa gandum dan green tea, rasanya berbeda dengan susu pada umumnya karena ada campuran rasa lain, ada sedikit rasa teh yang tawar pada varian rasa green tea dan rasa gandum yang hampir menyerupai oat pada varian rasa gandum. Selain karena rasanya yang enak, susu beruang ini memiliki proses pengemasan serta sterilisasi menggunakan peralatan yang canggih.

Untuk proses sterilisasi dilakukan dengan cara memanaskan susu sapi murni sampai di atas titik didih sempurna. Ini menyebabkan bakteri ataupun kuman mati dan hilang, sterilisasi memerlukan peralatan khusus yang canggih. Yaitu menggunakan sistem UHT atau biasa disebut dengan Ultra High Temperature dengan memanaskan susu pada suhu 1370c hingga 1400c selama 2 hingga 5 detik. Setelah susu berada dalam kemasan hermetic, susu dipanaskan kembali pada suhu 1100c hingga 1200c selama 20 hingga 45 detik. Proses ini menyebabkan kandungan vitamin yang ada pada susu larut dalam air sedangkan riboflavin dan kasein merupakan vitamin dan protein yang dapat bertahan pada suhu pemanasan. Memang dengan cara ini membuat beberapa jenis bakteri dan vitamin mati, sehingga ketika anda membuka kemasan susu beruang segeralah habiskan susu ini. Hal ini karena susu beruang tidak dapat bertahan lama. Adapun kandungan nutrisi pada susu beruang yang sangat baik terutama untuk paru- paru anda.

Kandungan Nutrisi Susu Beruang

  • Kalori
  • Protein
  • Karbohidrat
  • Natrium
  • Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan E

Selain nutrisi di atas berbeda jika anda melihat manfaat bunga kamboja jepang , masih banyak sekali nutrisi yang terkandung dalam susu beruang. Terutama bagi anda yang ingin memiliki paru- paru yang sehat, dan seperti yang kita ketahui bahwa memiliki paru- paru yang sehat sangat penting untuk menunjang semua kesehatan anda. Jika paru- paru anda memiliki gangguan, tidak hanya penyakit ringan saja nyatanya banyak sekali orang mengalami berbagai macam penyakit kronis berawal dari kesehatan paru- paru yang terganggu. Untuk anda yang penasaran dengan apa saja manfaat dari susu beruang untuk paru- paru, berikut kami sampaikan penjelasannya.

Manfaat Susu Beruang untuk Paru- Paru

  1. Menjaga Kesehatan Paru- Paru

Bagi anda yang ingin memiliki paru- paru yang sehat berbeda jika anda melihat manfaat makan bengkoang mentah, anda bisa mengkonsumsi susu beruang setiap pagi. Tidak hanya menjaga kesehatan anda tetapi ini juga dapat menguatkan paru- paru anda. Selain itu anda juga bisa mengimbanginya dengan olahraga pagi secara rutin.

  1. Menetralisir Racun

Kandungan nutrisi pada susu beruang dapat menetralisir racun yang bersarang di paru- paru anda. Ini sangat penting terutama bagi anda yang memiliki kebiasaan buruk seperti merokok atau sering beraktivitas di luarruangan. Karena seperti yang kita tahu saat ini udara banyak sekali yang tercemar oleh asap kendaraan bermotor.


  1. Meredakan Nyeri

Adapun gangguan pada paru- paru yang dapat anda obati dengan hanya mengkonsumsi susu beruang setiap hari sebanyak tiga hingga lima kali. Yaitu jika anda merasa nyeri di bagian dada berbeda jika anda melihat manfaat bunga kamboja untuk kulit, bisa jadi itu merupakan gejala adanya gangguan di paru- paru anda.

  1. Mengobati Bronchitis

Bronchitis merupakan salah satu penyakit pada paru- paru, biasanya orang dengan riwayat bronchitis akan menjalani sebuah pengobatan secara rutin selama kurang lebih enam bulan. Untuk membantu proses pengobatan anda agar cepat sembuh dan lebih efektif, anda bisa mengkonsumsi susu beruang setiap pagi dan malam sebelum tidur.

  1. Meredakan Asma

Salah satu ciri dari penyakit asma yang kambuh, biasanya penderitanya akan mengalami sesak di dada. Selain dapat mencegah kambuhnya penyakit asma, susu beruang juga dapat meredakan asma. Dengan mengkonsumsi susu beruang, rasa sesak yang anda alami akan berangsur- angsur hilang.

  1. Membersihkan Darah

Dengan mengkonsumsi susu beruang setiap hari berbeda jika anda melihat manfaat sawo belanda, ini mampu membantu kinerja paru paru dan jantung anda dengan cara membersihkan darah yang mengalir di jantung dan paru- paru. Sehingga paru- paru akan lebih sehat dan kuat.

  1. Mengatasi TBC

Selain dapat meredakan penyakit asma, mengkonsumsi susu beruang juga mampu membantu dalam proses penyembuhan penyakit TBC paru- paru. Sehingga pengobatan yang dijalani akan lebih cepat dan efektif.

Itulah berbagai manfaat dari susu beruang untuk paru- paru yang dapat kami sampaikan dan anda juga bisa melihat manfaat susu beruang untuk ginjal, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Minuman
Doctors Talks

Gigi berlubang bagian atas bisa menyebabkan Penyakit meningitis, Gigi berlubang bagian bawah bisa menyebabkan penyakit yang menyebabkan kematian mendadak, apa itu ? Simak penjelasan Drg. Albertus Andika berikut ini.