7 Manfaat Sepeda Statis untuk Perut yang Ramping

Saat ini sudah banyak sekali orang memilih untuk menggunakan sepeda statis dibandingkan dengan sepeda biasa. Alasannya sangat beragam namun memang sepeda statis dianggap lebih praktis karena bisa dilakukan di rumah tidak perlu berurusan dengan debu, polusi bahkan lalu lintas di jalan.

Apa Itu Sepeda Statis?

Mungkin beberapa dari Anda masih sangat asing dengan istilah ini. Mengapa harus memilih sepeda statis jika ada banyak pilihan sepeda biasa. Well, menurut penelitian sepeda statis menawarkan solusi berolahraga yang aman dan nyaman dari rumah serta risiko kecelakaan dan cidera menggunakan sepeda statis sangat kecil. Bicara soal manfaat bersepeda bagi kesehatan, sepeda statis menawarkan manfaat yang sama dengan yang Anda dapatkan ketika berolahraga menggunakan sepeda.

Manfaat Sepeda Statis untuk Perut

Bagi sebagian orang manfaat olahraga tak hanya tentang menjaga kesehatan tapi bagaimana membuat tubuh tetap ideal tak hanya dari segi berat badan tapi juga dari segi penampilan. Perut merupakan salah satu bagian yang sering disembunyikan karena memang perut merupakan tempat lemak berkumpul jadi memang banyak orang akan melakukan apa saja untuk memastikan perut tetap rata tanpa lemak. Tidak sulit ternyata karena bersepeda statis secara teratur juga dapat memberikan banyak sekali manfaat untuk perut.

  1. Membantu Membakar Kalori dan Menjaga Berat Badan

Salah satu manfaat bersepeda bagi kesehatan adalah dapat membantu membakar kalori dengan lebih optimal. Hal ini dikarenakan dengan bersepeda Anda dapat menempuh jarak yang lebih jauh dari pada berjalan kaki, itu artinya tubuh Anda dapat membakar kalori lebih banyak sehingga lebih mudah menjaga berat badan.

  1. Menyingkirkan Lemak Perut

Ketika bersepeda tak hanya otot kaki dan otot paha saja yang ikut bekerja tapi juga beberapa otot tubuh lainnya dan salah satunya adalah bagian perut. Lemak memang paling suka berkumpul di bagian perut dan untuk menyingkirkan lemak perut orang biasanya lebih suka melakukan sit up namun kebanyakan orang tidak tahan dengan sit up dan hanya bisa sebentar saja sementara bersepeda termasuk jenis olahraga yang cukup menyenangkan sehingga lemak perut dapat dibakar dengan tuntas.

  1. Melatih dan Membentuk Otot Perut

Seperti yang disebutkan pada poin di atas dimana ketika bersepeda seluruh otot tubuh juga ikut bergerak terutama pada bagian otot perut. Bagi Anda yang ingin merampingkan perut dengan cara menyingkirkan lemaknya sekaligus membentuk otot-otot perut agar terlihat ramping dan singset bersepeda bisa menjadi solusi yang menyenangkan.

  1. Membantu Mengoptimalkan Penyerapan Nutrisi

Manfaat olahraga teratur diantaranya adalah dapat membantu mengoptimalkan penyerapan nutrisi. Salah satu penyebab perut membuncit adalah karena tubuh tak dapat menyerap nutrisi yang ada secara sempurna akibatnya terjadi penumpukan di bagian perut yang menyebabkan perut terasa penuh dan membuncit. Jika hal ini dibiarkan maka risiko penyakit pada pencernaan juga meningkat. Bersepeda baik menggunakan sepeda biasa ataupun seoeda statis sangat baik untuk membantu nutrisi terserap sempurna dengan cara mengoptimalkan fungsi sistem pencernaan.

  1. Menjaga Postur Tubuh

Memiliki bentuk tubuh yang kurus dan ramping ataupun ideal tidak akan cukup jika tidak didukung dengan postur tubuh yang baik. Manfaat olahraga dengan sepeda statis bagi kesehatan adalah satunya dapat membantu menjaga postur tubuh khususnya pada bagian perut. Jika postur tubuh terbiasa membungkuk maka otot perut juga ikut mengendor sementara jika postur tubuh baik maka otot perut juga akan terbentuk baik.

  1. Membentuk Badan Menjadi Ideal

Jika Anda ingin memiliki tubuh yang ideal memiliki berat badan yang ideal saja tidak cukup. Memiliki perut yang tidak buncit dengan otot perut yang rata tentunya impian semua orang. Ternyata untuk mendapatkan itu semua tidaklah sulit, dengan manfaat olahraga secara teratur seperti bersepeda baik menggunakan sepeda biasa ataupun sepeda statis sama-sama memberikan banyak sekali manfaat kesehatan dan hasilnya tubuh tak hanya bugar tapi juga akan terbentuk secara ideal.

  1. Membantu Mengurangi Kram Perut

Kram perut sering sekali dialami oleh wanita saat datang bulan. Hal ini mungkin tidak akan menjadi masalah jangka panjang tapi bisa sangat mengganggu aktifitas terutama wanita dengan segudang aktifitas. Olahraga teratur dengan menggunakan sepeda statis ternyata juga sangat baik untuk melemaskan otot-otot perut sehingga kram perut dapat dikurangi secara signifikan. Lagipula berolahraga keras saat datang bulan tidak disarankan namun sepeda statis termasuk olahraga ringan yang aman dilakukan bahkan saat datang bulan.

Perlu diingat untuk mendapatkan perut yang ramping dan tubuh yang ideal sebenarnya tidak sulit salah satunya adalah melalui manfaat olahraga teratur serta pola makan yang baik serta sehat. Kurangi makan-makanan tinggi lemak tapi perban yaklah protein serta manfaat vitamin c yang dapat mengoptimalkan penyerapan nutrisi sehingga tubuh tak hanya menumpuk lemak tapi nutrisi yang didapat dari makanan akan didistribusikan langsung menjadi otot, menjaga kesehatan tulang dan tidak ada kesempatan bagi lemak untuk lama-lama menetap di bagian perut.