5 Manfaat Rebusan Daun Seledri Untuk Tubuh

Berbicara tentang daun seledri, siapa yang tidak kenal dengan daun ini. Tapi pasti ada juga yang tidak mengetahui apa itu daun seledri. Daun seledri adalah tanaman yang tumbuh diasia, eropa bahkan benua amerika. Tanaman ini selalu dibudidayakan hampir disetiap negara karena kaya akan manfaat. Namun tumbuhan ini berbeda-beda dalam penggunaannya seperti dibenua eropa dan mesir kuno yang menjadikan tanaman ini sebagai penghargaan untuk setiap kemenangan yang diraih. Berbeda dengan di benua asia tumbuhan daun seledri ini dijadikan bumbu masakan atau pelengkap masakan yang berguna untuk memperkuat cita rasa makanan dan memang biasanya dijadikan bahan utama dalam memasak makanan.

Daun seledri memiliki banyak vitamin yang terkandung didalamnya seperti asam folat, vitamin B2, Vitamin A, Vitamin C, asam pantotenat, mangnesium, kalsium fosfor dan masih banyak lagi. Kandungan dalam daun seledri sangat berguna dan bermanfaat untuk kesehatan dan pertumbuhan tubuh. Daun seledri dapat dikonsumsi dengan direbus lalu langsung dimakan atau juga ada yang mengkonsumsi daun seledri ini dengan dicampurkan dalam satu makanan atau sebagai bahan pendukung makanan seperti membuat sop atau juga soto. Jadi apa saja manfaat  rebusan daun seledri ?

1. Untuk kesehatan dan pertumbuhan tubuh

Daun seledri memang mempunyai berjuta manfaat. Namun jangan salah sangka dengan mengkonsumsi daun seledri saja tubuh kita akan lebih sehat dan mungkin akan bertumbuh. Karena dalam daun seledri banyak terkandung yang dapat menyehatkan tubuh seperti Vitamin A, vitamin B, Vitamin C dan juga dalam dalam daun seledri terkandung zat fosfor, kalsium, dan magnesium yang berfungsi untuk pertumbuhan tubuh

2. Untuk membunuh penyakit tubuh dan penyakit kelamin

Manfaat dari rebusan daun seledri sama dengan Manfaat minum rebusan daun sirih merah yang dimana keduanya terkandung manfaat yang dapat menyebuhkan atau mencegah beberapa penyakit seperti penyakit jantung koroner, penyakit diabetes, penyakit jantung, bisa juga dengan mengkonsumsi obat omepros. Manfaat omepros antara lain untuk kesehatan jantung dan kolestrol. Rebusan daun sledri juga berguna untuk penyakit kelamin baik pria dan wanita seperti kanker payudara, ejakulasi dini, penyakit prostat, gonore, bahkan impoten. Hanya dengan mengkonsumsi daun seledri tidak repot dan sulit kan bisa direbus langsung daun nya atau juga bisa dicampur dan diolah kemakanan lain. Dan hanya dengan mengkonsumsi daun seledri berjuta manfaat akan kamu dapatkan nantinya. Bagaimana caranya ?

  • Cuci 100 hingga 200 gram daun seledri hingga bersih sesuai kebutuhan
  • Kemudian tumbuk hingga halus.
  • Tambahkan 1 gelas air, peras dan saring.
  • Selanjutnya tunggu hingga mendidih, setelah tidak terlalu panas bagilah porsinya untuk 2 kali minum di pagi dan siang hari.
  • Atau bisa dengan mencuci 16 – 20 batang seledri seutuhnya hingga bersih lalu potong-potong kasar.
  • Masukkan ke dalam panci yang kedap udara, tambahkan 2 gelas air dan rebus hingga airnya tersisa 3/4 nya saja.
  • Setelah dingin, air rebusannya diminum dan seledrinya bisa dimakan.
  • Lakukan tiap 2 kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal

Tentunya gamau dong keluar duit atau biaya yang banyak hanya untuk menyebuhkan penyakit yang diderita kita. So, ga ada ruginya kita mengkonsumsi rutin daun seledri dari sekarang.

Manfaat Untuk kecantikan organ tubuh dan kulit

Daun seledri selain untuk kesehatan tubuh dan dapat mengobati penyakit. Daun seledri juga bermanfaat untuk kecantikan organ tubuh dan juga kulit. Bagaimana itu bisa terjadi ? karena sayuran hijau ini ketika dikonsumsi dalam keadaan segar atau bisa dapat dijadikan jus jika yang sering dan hobi untuk meminum jus. Karena memang daun seledri ini mempunyai berjuta manfaat. Hanya dengan mengolesi daun seledri kekulit saja akan mendatangkan khasiat. Masih dalam khasiat daun seledri untuk kecantikan antara lain :

3. Untuk mengatasi kulit yang berminyak

Kulit minyak akan menjadi masalah utama bagi para remaja yang sudah baliq karena hormon yang melebihi dari kadarnya yang menyebabkan kulit dimuka berminyak. Cara mengatasi alaminya dengan mengkonsumsi rebusan daun seledri. Karena dengan mengkonsumsi rebusan daun seledri akan membantu untuk mengurangi minyak belebih pada muka.

Cara penggunaan  :

  • Ambil 3 batang daun seledri
  • Cuci 3 batang daun seledri sampai bersih
  • Iris dengan pisau dengan ukuran yang kecil – kecil
  • Lalu tempatkan diwadah
  • Tuangkan air mendidih dan tutup dengan penutup
  • Lalu biarkan hingga terasa dingin atau tidak panas lagi dan simpan dikulas agar lebih berkhasiat
  • Gunakan ramuan seledri ini untuk membilas atau membersihkan wajah sebelum tidur atau sesudah aktifitas berat. Lakukan hal ini setiap hari atau secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4. Untuk menjaga kulit tetap kencang dan muda

Daun seledri yang kaya akan vitamin A, Vitamin B, Vitamin C dan folat tentu ini membuat kulit anda tetap kencang dan terasa muda. Karena vitamin – vitamin pada daun seledri mengandung kolagen yang berfungsi untuk menjaga atau melindungi kelenturan dan melembapkan kulit. Tentunya dengan kulit dan lentur dan lembab terus akan membuat kulit anda tetap terasa muda. Dan juga kandungan yang ada dalam daun seledri seperti selenium dan magnesium akan menjadikan kulit anda lebih cerah, bersinar, dan terang. Tentu mau dong ingin kulit ingin terlihat lebih bersinat dan terang tidak sulit caranya. Hanya dengan mengkonsumsi rutin daun seledri dengan dijus atau direbus daun seledri nya lalu dimakan akan membuat kulit anda tetap bersinar dan terang.

5. Untuk menghilangkan jerawat

Jerawat adalah penyakit yang sering diderita oleh kaum muda. Karena berbagai macam faktor seperti kelebihan hormon, sudah baliq dan juga lingkungan yang tidak bersih. Namun apakah anda tahu bahwa dengan mengkonsumsi rebusan daun seledri saja. Anda sudah mencegah timbulnya jerawat yang mungkin akan mudah menyerang pada anak muda jaman sekarang. Selain itu rebusan daun seledri dapat menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Cara penggunaan  :

  • Ambil 3 -5 batang daun seledri
  • Cuci 3 batang daun seledri sampai bersih
  • Iris dengan pisau dengan ukuran yang kecil – kecil
  • Lalu diancurkan sampai menjadi jus
  • Lalu gabungkan dengan beberapa tetes tea tree oil
  • Oleskan pada seluruh wajah hingga leher dan diamkan hingga mengering.
  • Dengan jus seledri yang sudah dioleskan pada wajah dan mengering secara tidak langsung akan membersihkan dan mengelupas flek hitam yang membandel bekas dari jerawat.
  • Setelah menunggu 15 – 30 menit bilas muka dengan air yang bersih. Lakukan kegiatan ini secara rutin

Begitulah manfaat rebusan daun seledri, dengan mengkonsumsi daun seledri secara rutin dan terjadwal akan membuat hidup kita menjadi lebih sehat dan tentunya manfaat lainnya akan kita dapatkan.