Manfaat Pete untuk Pria Perokok (Wanita Juga Bisa Lho!)

Sudah tidak terhitung peringatan mengenai bahaya rokok yang disampaikan baik di seminar kesehatan, iklan radio, iklan televisi, bahkan pada kemasan rokok itu sendiri. Disebutkan bahwa rokok dapat menyebabkan kanker, impotensi, serangan jantung, masalah pada kehamilan, dan lain sebagainya. Tidak hanya dalam bentuk tulisan, peringatan bahaya penggunaan rokok bahkan dilengkapi dengan gambar yang menunjukkan efek mengerikan dari rokok yang seharusnya membuat para perokok berpikir ulang untuk menghisap rokok.

Namun semua hal tersebut tampaknya tidak berpengaruh terlalu besar karena nyatanya konsumsi rokok terutama di Indonesia masih cukup tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa berhenti merokok sangat sulit dilakukan karena menimbulkan kecanduan atau ketergantungan pada penggunanya. Meskipun sudah tahu bahayanya tapi nyatanya penjualan produk tembakau ini masih cukup tinggi. Diketahui penyerapan tenaga kerja dari industri rokok dan pendapatan negara dari pajak rokok cukup signifikan.

Meskipun demikian tidak sedikit pula orang yang berhasil bebas dari candu rokok. Alasannya beragam mulai dari penyakit yang sudah terlanjur diderita, keinginan untuk hidup sehat, melihat bukti nyata bahaya rokok pada orang sekitar, dan lain sebagainya. Hal ini menimbulkan motivasi yang kuat untuk berhenti merokok sehingga dengan niat, tekad, dan usaha yang kuat mereka berhasil berhenti merokok.

Berbagai tips mengenai cara berhenti merokok dan melawan rasa candu rokok telah sering kita dengar diantaranya dengan mengguankan manfaat siwak, manfaat mengunyah permen karet, manfaat buah pisang merah, hingga manfaat pete. Ya, konsumsi pete atau petai ternyata dapat membantu menghentikan kebiasaan merokok. Dibalik aromanya yang tidak enak ternyata menyimpan banyak manfaat kesehatan salah satunya membantu menghentikan kebiasaan merokok.

Manfaat pete untuk pria dalam menghentikan kebiasaan merokok didukung oleh kandungan manfaat vitamin B12, manfaat vitamin B6, manfaat magnesium dan manfaat kalium atau potasium. Kombinasi vitamin dan mineral ini diketahui dapat membantu menghentikan kebiasaan merokok sehingga para perokok dapat lebih mudah terbebas dari candu rokok. Kandungan nutrisi pada pete juga dapat mempercepat efek penghentian nikotin yang masuk ke tubuh sehingga tidak meracuni tubuh lebih jauh lagi. Seperti yang kita ketahui konsentrasi nikotin dalam tubuh bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit seperti kanker paru-paru, hipertensi, diabetes, penyakit jantung, turunnya berat badan, hingga keguguran dan risiko kecacatan pada bayi yang dilahirkan.

Meskipun manfaat pete untuk pria perokok sangat baik namun perlu diingat untuk tidak mengonsumsi pete secara berlebihan pula. Karena pada dasarnya apapun yang berlebihan itu tidak baik. Diketahui konsumsi pete secara berlebihan dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti gangguan ginjal, naiknya kadar asam urat dalam tubuh, hingga rematik dan sakit kepala. Untuk itu konsumsi pete secukupnya saja. Jangan karena ingin berhenti merokok justru membuat tubuh menderita gangguan kesehatan lainnya.

Manfaat pete untuk pria dalam hal menghentikan kebiasaan merokok tentu saja juga berdampak sama pada wanita. Jadi jika ada para wanita yang ingin berhenti merokok namun tidak kunjung berhasil dapat mencoba terapi dengan konsumsi pete. Tidak apa-apa meskipun sedikit menimbulkan efek bau, yang penting anda terbebas dari cengkraman candu rokok dan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya yang mengintai. Selain itu yang tidak kalah penting adalah niat dan tekad dari perokok itu sendiri untuk berhenti merokok. Tanpa niat dan tekad yang kuat seperti apapun tips yang diberikan tidak akan mempan. Mari jaga kesehatan diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita.