7 Manfaat Menepuk Nepuk Wajah untuk Kecantikan

Wajah adalah suatu elemen pada tubuh yang harus dirawat dengan baik. Bagaikan sebuah rumah, jika rumah tersebut sering dirawat maka akan bersih, namun jika tidak tentu akan menjadi kotor dan tidak nyaman di lihat. Begitu pula dengan wajah, wajah yang sering dirawat tentu akan tampak bersih sedangkan wajah yang jarang dirawat atau dibiarkan begitu saja akan menjadi kotor. Hal tersebut dapat menyebabkan wajah menjadi tampak kusam, jerawatan, berminyak dan lain sebagainya.

Ada banyak cara untuk mempercantik wajah, Cara-cara tersebut sangat beragam. Dapat dilakukan dengan mengonsumsi buah buahan seperti Pepaya, Mangga,  Manggis adapula yang dilakukan dengan penggunaan skin care atau ada pula yang dirawat dengan menggunakan obat seperti manfaat noriskin.

Cara-cara tersebut boleh dilakukan asalkan cocok untuk kulit wajah mu, namun pada kesempatan kali ini, disini akan membagikan artikel mengenai bagaimana cara merawat wajah secara alami. Salah satu cara merawat wajah yang dibilang jarang dilakukan untuk perawatan pribadi adalah menepuk-nepuk bagian wajah. Padahal hal tersebut memiliki banyak manfaat. Adapun manfaat yang akan kamu peroleh dari menepuk-nepuk wajah adalah sebagai berikut

1. Wajah menjadi lebih kencang

Menepuk-nepuk bagian wajah dapat membuat wajah menjadi kencang, hal ini disebabkan karena dengan menepuk-nepuk bagian wajah wajah akan merasa rileks dan kemudian wajah akan tampak lebih kencang. Menepuk-nepuk wajah ini baik dilakukan di pagi hari ketika bangun tidur atau pun malam hari sebelum tidur. Ketika pagi hari hal ini akan membantu untuk merefreshkan wajah sehingga lebih tampak segera. Sedangkan jika dimalam hari akan membantu dalam proses regenerasi.

2. Kerutan pada wajah hilang

Kerutan pada wajah dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, terutama bagi mereka yang sudah masuk usia 30 an. Kerutan halus pada wajah akan tampak sedikit demi sedikit. Untuk itu agar dapat diatasi dengan baik, kamu dapat memanfaatakan manfaat kolagen untuk menghilangkan kerutan pada wajah dan menepuk-nepukan manfaat kolagen pada wajah.

3. Mengurangi mata panda

Mata panda adalah kondisi diman mata seperti mata panda, banyak pigmen hitam dan bisa juga disertai kantung mata. Oleh karena itu dengan menepuk-nepuk bagian mata ini akan membatu mengempeskan mata panda dan kantung mata.

4. Wajah tampak lebih muda

Wajah yang cerah akan lebih cenderung tampak awet muda dan tidak boros. Pada dasarnya kamu dapat memanfaatkan banyak hal untuk membuat wajah tetap tampak muda ataupun awet muda. Salah satunya adalah dengan rajin berolahraga. Manfaat berolahraga ini tak hanya baik untuk kecantikan tetapi juga baik untuk menjaga kesehatan.

5. Wajah lebih berseri

Wajah tentu akan tampak lebih berseri-seri, apalagi jika dibersamai dengan selalu tersenyum dan berfikir postif. Mengapa demikian ? simak lebih lanjut artikel ini : manfaat senyum dan manfaat berfikir positif


6. Membuat wajah lebih rileks

Wajah akan lebih rileks dan tenang ketika habis ditepuk-tepuk pada bagian wajahnya. Untuk itu menepuk-nepuk wajah secara rutin sangat baik untuk menunjang kecantikan pada wajah mu.

7. Menghindari kepucatan pada wajah

Kepucatan pada wajah dapat disebabkan karena beberapa hal. Salah satunya adalah karena kuranganya aliran darah ke wajah. Salah satu  cara untuk menjaga aliran darah agar tetap lancar adalah dengan cara menepuk-nepuknya perlahan.

Itulah 7 Manfaat yang dapat kamu peroleh dari memanfaatkan tanganmu untuk menepuk-nepuk wajah mu, namun ingat, wajah adalah bagian yang sensitif. Jadi dalam menepuk-nepuknya pun harus perlahan. Apalagi jika kamu menepuk-nepuk wajah mu itu dengan menggunakan cream wajah yang cocok pada wajah mu. Tentu manfaatnya akan lebih mudah dirasakan.

, ,
Oleh :
Kategori : Kebiasaan