Manfaat Masker Semangka Untuk Wajah Sehat dan Glowing

Manfaat semangka tanpa biji atau jenis semangka lainnya yang banyak mengandung vitamin, mineral, air dan juga antioksidan ternyata tidak hanya penting untuk menghidrasi tubuh dan menghilangkan rasa haus, namun juga sangat baik sebagai solusi kecantikan kulit. Untuk itu buah semangka bukan hanya bagus dikonsumsi namun juga bagus dijadikan masker. Lalu, apa saja sebenarnya manfaat masker semangka yang bisa didapatkan?, simak ulasan dari kami kali ini untuk mengetahui jawaban selengkapnya.

  1. Sebagai Toner Alami

Dalam buah semangka memiliki zat alami yang bisa membuat kulit menjadi segar. Irisan buah semangka bisa dipijat langsung pada kulit atau bisa dicampur dengan madu untuk hasil lebih baik. Selain itu, semangka yang dibuat menjadi jus juga bisa diaplikasikan pada wajah dan juga leher untuk memberikan manfaat detoksifikasi.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Semangka merupakan sumber makanan yang tinggi akan likopen, vitamin C dan juga manfaat vitamin A. Semua nutrisi ini bisa mengurangi paparan radikal bebas penyebab timbulnya garis halus, keriput dan juga bintik hitam pada permukaan kulit. Manfaat antioksidan dalam semangka bisa mengurangi radikal bebas sekaligus mencegah berbagai tanda penuaan dini yang bisa dilakukan dengan menggunakan semangka sebagai masker dan juga bisa dikonsumsi langsung.

  1. Melembabkan Kulit

Semangka adalah buah yang tinggi akan kandungan air sehingga bisa membuat tubuh dan kulit terhidrasi dengan baik sekaligus untuk mengangkat sel sel kulit mati. Apabila anda memiliki jenis kulit kering, maka mencampurkan jus semangka murni dengan madu menjadi langkah yang tepat untuk melembabkan kulit. Perlu diketahui jika dehidrasi merupakan penyebab wajah kering dan kusam sehingga menyertakan buah ini menjadi masker dan juga menu diet adalah langkah tepat untuk dilakukan.

  1. Mengurangi Minyak Berlebih

Semangka mengandung manfaat vitamin C dan juga vitamin A yang tinggi yang bisa mengecilkan ukuran pori pori kulit sekaligus meminimalisir sekresi minyak berlebih yang diproduksi kelenjar sebaceous.

  1. Meremajakan Kulit

Meremajakan kulit juga menjadi manfaat luar biasa yang diberikan dari buah semangka selain sebagai solusi kecantikan kulit. Masker semangka bisa meremajakan sekaligus merevitalisasi kulit yang terlihat kusam sekaligus membuat kulit wajah terlihat lebih cerah.

  1. Mengobati Jerawat

Memijat kulit wajah dengan manfaat semangka kuning atau merah setiap hari bisa dijadikan alternatif obat alami untuk mengatasi jerawat. Kulit yang rentan berjerawat nantinya bisa diatasi hanya dengan menggunakan masker semangka dengan teratur.

Cara Membuat Masker Semangka

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, manfaat semangka memiliki kandungan vitamin A, vitamin C dan juga vitamin B6 yang bisa menjaga kesehatan kulit dan mencegah kulit kering. Semangka juga memiliki kandungan air hingga mencapai 92% yang sangat penting untuk tubuh. Sedangkan likopen dalam semangka ampuh untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Untuk membuat masker semangka bisa dilakukan dengan tahap demi tahap yang akan kami berikan berikut ini.

  • Siapkan bahan bahan berupa 1 cangkir potongan semangka, setengah buah jeruk dan 1 cangkir air.
  • Masukkan potongan semangka, jeruk dan juga air seperti ketika sedang membuat jus.
  • Saring cairan tersebut dan ampas bisa digunakan sebagai masker.
  • Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 10 hingga 15 menit.
  • Lakukan cara ini selama 4 sampai 5 hari beturut turut untuk hasil maksimal.
  • Sebagai tambahan, madu dan juga yogurt sangat baik dicampur untuk menghasilkan manfaat masker terbaik.

Dari ulasan di atas bisa dibuktikan jika buah semangka tidak hanya sangat penting untuk dikonsumsi sekaligus menghilangkan rasa haus dan dehidrasi, namun ada juga manfaat masker semangka untuk kulit sehingga sangat baik diaplikasikan pada wajah sebagai masker sehari hari untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus mengatasi banyak gangguan kulit wajah maupun tubuh.

, , ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan