18 Manfaat Makan Coklat Bagi Tubuh Yang Wajib Diketahui

Sampai saat ini banyak sekali orang-orang yang menganggap bahwa coklat merupakan salah satu makanan ataupun merupakan salah satu camilan yang tidak sehat. Namun Tahukah anda bahwa ternyata coklat merupakan salah satu makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Hal ini disebabkan karena didalam coklat mengandung berbagai macam gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Adapun beberapa manfaat dari makan coklat adalah sebagai berikut

Manfaat makan coklat

1. Meningkatkan aliran darah

Tahukah anda bahwa ternyata dengan mengkonsumsi coklat secara rutin dan teratur dapat membantu untuk meningkatkan aliran darah yang terdapat di dalam tubuh anda.

2. Meningkatkan produksi insulin

Selain dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan aliran darah ternyata dengan mengkonsumsi coklat juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi insulin. Sehingga dengan demikian maka anda dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang tidak diinginkan.

3. Menurunkan berat badan

Bagi mereka yang sedang melakukan program diet dengan mengkonsumsi coklat merupakan salah satu hambatan tersendiri dalam program diet mereka. Namun Tahukah anda bahwa ternyata berdasarkan hasil penelitian coklat hitam dapat memberikan perasaan yang lebih kenyang sehingga coklat hitam ini sangat efektif digunakan untuk menurunkan berat badan Anda.

4. Mengurangi resiko terjadinya serangan jantung

Banyak sekali manfaat coklat yang dapat Anda rasakan ketika anda mengkonsumsi coklat. Salah satu manfaat yang dapat Anda rasakan ketika anda mengkonsumsi coklat adalah dapat mengurangi terjadinya resiko serangan jantung.

5. Mengatasi diare

Kandungan yang terdapat di dalam coklat sangat efektif digunakan untuk mengatasi diare yang sedang anda Derita. Sehingga mengkonsumsi coklat merupakan cara mengatasi diare dengan mudah dan nikmat. Diare memang sangat mengganggu, untuk itu atasilah diare ini dengan cepat yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan yang dapat memperlancar pencernaan, diantaranya adalah manfaat daun senna yang mengandung banyak manfaat serat. Jangan lupa untuk ditunjang dengan mengkonsumsi manfaat vegeta agar lebih cepat sembuh diarenya.

6. Baik untuk sindrom kelelahan kronis

Berdasarkan beberapa penelitian yang telah dilakukan bahwa ternyata dengan mengkonsumsi coklat dapat membantu untuk mengurangi terjadinya sindrom kelelahan kronis. Mengkonsumsi coklat dapat meningkatkan aksi neurotransmitter seperti serotin yang di mana hal tersebut membantu dalam mengatur suasana hati.

7. Sebagai proteksi sinar matahari

Berdasarkan hasil penelitian bahwa ternyata mengkonsumsi coklat dapat membantu anda untuk menghindari proteksi sinar matahari. Jadi mengkonsumsi coklat merupakan salah satu cara termudah untuk membantu dalam mengatasi proteksi sinar matahari. 


8. Anti depresi

Salah satu manfaat coklat adalah coklat biasanya dapat digunakan sebagai anti depresi. Hal ini disebabkan karena di dalam kandungan coklat memiliki kandungan yang dapat membantu untuk meningkatkan suasana hati.

9. Menurunkan kolesterol

Tahukah anda ternyata dengan mengkonsumsi coklat juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kolesterol yang sedang anda Derita. Sehingga mengkonsumsi coklat juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh seseorang yang menderita kolesterol.

10. Menghambat penuaan

Kandungan yang terdapat di dalam coklat membantu untuk menghambat penuaan dini yang dapat terjadi pada diri Anda. Sehingga dengan demikian anda akan lebih terlihat awet muda. 

11. Meningkatkan kesehatan mata

Selain dapat dimanfaatkan untuk menghambat penuaan dini ternyata dengan mengkonsumsi coklat juga dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan mata anda. Kesehatan mata memang sangat penting untuk dijaga karena mata merupakan salah satu organ terpenting pada tubuh manusia. Untuk menunjang kesehatan mata selain dengan mengkonsumsi coklat terus menerus maka kamu dapat membantu mata untuk tetap sehat dengan cara mengkonsumsi manfaat tomat untuk mata dan manfaat wortel untuk mata.

 12. Menghaluskan kulit

Efek dari makan coklat yang paling menyenangkan adalah ketika anda mengkonsumsi coklat, ternyata coklat dapat membantu untuk menghaluskan kulit Anda sehingga kulit anda akan tampak lebih halus dari biasanya. Untuk menghaluskan kulit memang baik dengan menggunakan coklat, tetapi tidak hanya coklat saja, perlu tambahan lainnya seperti manfaat madu, manfaat vitamin E dan manfaat antioksidan yang juga baik untuk merawat kulit dan menghaluskan kulit.

13. Mengurangi resiko kanker

Selain dapat dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit ternyata bagi mereka yang suka mengkonsumsi coklat mereka akan mendapatkan manfaat diantaranya adalah mengurangi atau mengatasi resiko kanker.

14. Baik untuk kesehatan otak

Mengkonsumsi coklat juga sangat baik digunakan untuk menjaga kesehatan otak anda. Hal ini disebabkan karena beberapa kandungan yang terdapat di dalam coklat sangat efektif digunakan untuk meningkatkan otak.

15. Kandungan lemak yang rendah

Coklat merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan lemak yang rendah, sehingga coklat baik dikonsumsi untuk anda semua.

16. Meningkatkan sirkulasi darah

Tahukah anda ternyata sirkulasi darah juga dapat ditingkatkan dengan cara mengkonsumsi coklat. Untuk itu maka coklat merupakan salah satu solusi termudah untuk meningkatkan sirkulasi darah anda. Untuk melancarkan sirkulasi darah bukan hanya dapat memanfaatkan coklat saja, tetapi ternyata dengan memanfaatkan manfaat vitamin A juga dapat memperancar sirukulasi darah, tidak hanya itu dengan pernah donor darah juga memudahkan darah untuk lancar sirkulasinya karena manfaat donor darah adaalah memperlancar sirkulasi darah.

17. Menghindari kelelahan kronis

Berbagai macam kandungan yang terdapat di dalam coklat sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Salah satunya adalah dapat membantu Untuk menghindarkan anda dari kelelahan kronis. Tidak hanya itu, untuk mengatasi kelelahan juga dapat didukung dengan cara mengkonsumsi banyak air putih, karena salah satu manfaat air putih adalah untuk memperlancar darah sehingga mengatasi kelelahan. 


18. Meningkatkan mood

Berbagai macam kandungan yang terdapat di dalam coklat sangat efektif digunakan untuk membantu dalam meningkatkan mood anda. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa coklat memiliki efek untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik. Sehingga dengan mengkonsumsi coklat juga dapat meningkatkan mood anda menjadi lebih baik. Selain mengkonsumsi coklat ternyata ada cara lain untuk meningkatkan mood yaitu dengan tertawa. Meskipun tidak merasa bahagia, namun manfaaat tertawa diantaranya maemang dapat meningkatkan mood seseroang terutama bagi mereka yang dapat mengontrol emosinya untuk terus tertawa atau tersenyum.

Itulah 18 manfaat yang akan anda dapatkan Ketika anda mengkonsumsi coklat. Dengan adanya artikan ini semoga dapat membuka wawasan anda bahwa ternyata cokelat bukan makanan yang tidak sehat Namun ternyata coklat merupakan salah satu makanan yang bermanfaat untuk tubuh.

, , ,
Oleh :
Kategori : Makanan
Doctors Talks

Gigi berlubang bagian atas bisa menyebabkan Penyakit meningitis, Gigi berlubang bagian bawah bisa menyebabkan penyakit yang menyebabkan kematian mendadak, apa itu ? Simak penjelasan Drg. Albertus Andika berikut ini.