Kenali, Manfaat Labu Putih untuk Asam Lambung

Manfaat labu siam yang pernah dibahas sebelumnya, kini akan membahas lebih lanjut mengenai labu putih. Labu putih merupakan salah satu buah yang berasal dari keluarga labu-labuan. Walaupun belum terlalu terkenal namun beberapa dikalangan masyarakat sering menyebutnya sebagai labu air. Labu putih atau labu air ini merupakan salah satu jenis labu yang memiliki banyak khasiat yang berguna bagi tubuh. Beberapa orang sering memanfaatkan labu putih sebagai salah satu bahan untuk membuat manisan dikarenakan labu putih ini memiliki citarasa yang unik, lezat namun berbeda dengan labu pada umumnya.

Kandungan yang dimiliki oleh labu putih tentu tidak main-main. Labu putih memiliki

  • kandungan serat yang cukup tinggi yang berguna untuk memperlancar pencernaan yang ada didalam tubuh.
  • Selain kandungan seratnya yang tinggi labu putih juga memiliki kandungan nutrisi yang lumayan lengkap dimana nutrisi ini dapat membantu tubuh dalam memproduksi  sel darah putih.
  • Sel darah putih yang diproduksi ini akan membantu dalam menjaga imun atau kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa adanya kandungan yang dimiliki oleh labu putih juga dapat bermanfaat pada berbagai hal yang ada didalam tubuh. Kandungan serat yang tinggi yang dimiliki oleh kabu putih selain untuk melancarkan pencernaan juga dapat dimanfaatkan sebagai obat asam lambung dan menjaga metabolisme tubuh agar tetap baik.

Penyakit asam lambung merupakan penyakit yang terjadi didalam lambung manusia hal ini disebabkan oleh adanya cairan asam lambung yang digunakan untuk proses penghancuran makanan namun kandungan asam lambung yang ada terlalu berlebihan. Asam lambung yang terlalu berlebihan ini akan merusak dinding lambung . Seseorang yang mengidap asam lambung biasanya akan merasakan perih pada lambung dan ulu hati kemudian akan mual-mual dan menghilangkan rasa nafsu makan. Untuk menambah nafsu makan kamu juga dapat memanfaatkan manfaat buah naga untuk nafsu makan karena sangat efektif meningkatkan nafsu makan.

Jika terus dibiarkan tentunya penyakit asam lambung ini akan sangat mengganggu bahkan sangat berbahaya maka dari itu jika anda mengidapnya, anda harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk diberikan obat atau penanganan sesuai dengan anjuran dokter.

Untuk membantu pengobatannya atau jika anda tidak mau berobat ke dokter anda dapat memanfaatkan labu putih ini sebagai obat. Cara pemanfaatannya adalah dengan : 


  • mengkonsumsi secara rutin buah labu putih sebanyak 3 sampai 5 ons setiap harinya.
  • Walaupun labu putih ini pada saat anda konsumsi memiliki cita rasa yang berbeda namun anda tetap harus mengkonsumsinya agar penyakit asam lambung yang anda derita dapat hilang dan tidak muncul kembali
  • Pengkonsumsian labu putih secara rutin ini juga harus diimbangi degan usaha lainnnya seperti minum air putih secara rutin, menghindari makanan yang bercita rasa pedas, menghindari makanan yang bercita rasa asam, menghindari makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi dann tidak mengkosumsi minuman yang beralkohol dan memiliki kandungan kafein.

Itulah manfaat dari labu putih sebagai obat asam lambung, dengan mengetahui manfaat tersebut  tentu sangat perlu bagi mu untuk mengenal dan mencoba manfaatnya apalagi jika kamu memiliki permasalahan terhadap asam lambung. Mengatasi asam lambung memang susah susah gampang, namun asal telaten, maka asam lambung pun akan dapat dihindari dan tidak akan menyerang tubuh yang akan menyebabkan rasa sakit pada bagian lambung kita.

, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal