6 Manfaat Kulit Jeruk Mandarin untuk Menjaga Kesehatan Kepala

Manfaat Buah jeruk mungkin sudah tidak terdengar asing lagi di Indonesia hampir semua kalangan pasti telah menikmati cita rasa yang dimiliki oleh buah ini. Salah satu jenis jeruk yang akan kita bahas kali ini ialah jeruk mandarin. Jeruk mandarin merupakan salah satu jenis jeruk yang berasal dari keluarga buah sitrus. Selain rasa daging buahnya yang lezat, buah jeruk mandarin ini juga memiliki segudang manfaat yang dihasilkan dari kulit buahnya.

Kebanyakan dari orang hanya mengetahui bahwa yang bisa dimanfaatkan pada jeruk adalah daginng buahnya saja. Namun pada jeruk mandrin ini kita dapat memanfaatkan kulitnya. Hal ini dikarenakan kulit jeruk mandarin memiliki segudang manfaat sehingga kini anda dapat memanfaatkan jeruk mandarin bukan hanya daging buahnya saja namun seluruhnya tak terkecuali kulitnya.

Adapun manfaat dari kulit jeruk mandarin adalah

1. Mengatasi Jamur Pada Kaki

Adanya jamur pada kaki tentu sangat menganggu seseorang atau pengidapnya karena kaki akan terasa gatal juga bau. Salah satu cara untuk menyembuhkannya adalah dengan memanfaatkan kulit jeruk mandarin dengan cara digosokkan pada bagian yang terdampak sebanyak dua kali sehari dalam satu minggu.

2. Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Kulit jeruk mandarin uga bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi tekanan darah tinggi dengan cara merebus kulit jeruk mandarin  kemudian mengkonsumsi air rebusan tersebut secara rutin.

3. Membuat Rambut Lebih Bekilau

Beberapa untuk merawat rambut mereka sering menggunakan manfaat hair tonic agar rambutnya berkilauan. Bagi para wanita memiliki rambut yang berkilau tentu merupakan suatu idaman karena akan membuat penampilan menjadi lebih menarik. Cara yang bisa digunakan adalah dengan menggiling kulit jeruk mandarin tersebut kemudian dicampurkan pada minyak rambut kemudian oleskan pada rambut dan diamkan selama kurang lebih satu jam dan bilas hingga bersih maka rambut yang berklau akan anda dapatkan.

4. Mengatasi Masalah Tidur

Insomia merupakan suatu kondisi dimana seseorang memiliki ganguan atau kesulitan tidur hal ini tentu akan menimbulkan kondisi yang buruk  pada tubuh jika dialami secara terus menerus. Untuk menyembuhkannya anda bisa memanfaatkan kulit jeruk mandarin sebagai aroma terapi. Anda cukup menghirup aroma dari kulit jeruknya saja.

5. Membantu Pertumbuhan Rambut

Adanya kandungan manfaat vitamin E dan B12 yang dimiliki oleh kulit jeruk mandarin maka kulit jeruk ini dapat membuat rambut  menjadi lebih sehat sehingga pertumbuhan rambutpun juga akan baik. Selain itu kandungan vitamin ini juga akan membuat rambut menjadi lebih bernutrisi tidak kering. 


6. Mengatasi Kulit Kepala

Salah satu masalah yang terjadi pada kulit kepala adalah ketobe. Adanya ketmbe ini tentunya akan sangat mengganggu. Untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala memanfaatkan kulit jeruk mandarin juga dapat dilakukan yaitu dengan cara mengoleskan bagian kulit jeruk yang berair pada kulit kepala kemudian bilas rambut hingga bersih.

Itulah beberapa manfaat yang dihasilkan dari kulit jeruk mandarin. Dengan rajin menggunakan jeruk mandari tentu akan membantu untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilauan. Sejatinya tidak hnaya untuk rambut saja, tetapi memang, kebanyakan dari manfaat jeruk mandarin digunakan untuk menjaga kesehatan rambut.

Dengan demikian, jika kamu memiliki kulit jeruk mandarin jangan dibuang ya. Gunakanlah kulit jeruk mandarin tersebut untuk mengatasi permasalahaan pada rambut mu itu. Selamat mencoba, cara yang dapat dilakukan sangat mudah. Bahkan dengan demikian kamu bisa membuat vitamin rambut secara alami bukan ?

, ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan