5 Manfaat Kulit Putih Semangka untuk Menjaga Kesehatan

Manfaat semangka untuk kesehatan telah diabahas sebelumnya, kali ini akan membahas mengenai manfaat kulit putih semangka yang jarang dikonsumsi mereka yang menyukai semangka. Memang yang memiliki rasa manis adalah daging semangkanya. Selain itu daging semangka ini tentu memiliki kandungan air yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Tak berhenti disitu saja, semangka pada bagian putih sebenarnya enak dikonsumsi. Bahkan bagian putih pada semangka itu kerap dipercaya dapat mengatasi penyakit kanker. Benarkan demikian ? mari kita simak

bagian putih pada semangka mengandung berbagai kandungan seperti mineral, air, vitamin, nutrisi, kalsium dan juga zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. Taukah kamu bahwa kanker biasanya disebabkan karena adanya virus atau bakteri yang masuk ke dalam tubuh karena kurangnya metabolisme tubuh. Untuk itu mengonsumsi bagian putih pada semangka ini dapat mengatasi kanker. Selain kanker bagian putih pada semangka ini dapat pula mengatasi berbagai penyakit lain seperti :

1. Ginjal

Permasalahan pada ginjal seperti gagal ginjal, sakit ginjal dan lain sebagainya dapat dikatakan sebagai permasalahan yang serius. Karena ginjal memiliki fungsi sebagai ekresi maka ia perlu kondisi yang selalu sehat agar proses ekresinya pun dapat berjalan lancar

Ginjal ini akan mengelurakan racun yang ada pada tubuh kita melalui buang air besar dan buang air kecil. Maka dari itu jangan malas segera kebelakang (kamar mandi) jika merasa ingin buang air besar atau kecil agar racun pada tubuh mu tidak mengendap.

2. Pencernaan

Pencernaan dapat terganggu akibat salah mengonsumsi makanan, terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas, makananmakanan yang mengandung banyak msg dan makanan-makanan instan lainnya. Dengan demikian selain mengosnumsi kulit putih pada sameangka untuk mengatasi pencernaan kamu dapat memanfaatkan manfaat yakult untuk dikonsumsi setiap hari agar pencernaan mu sehat.

Tak hanya itu menjaga asupan makanan puun penting agar pencenaaan mu dapat terjaga dengan baik. Dan konsumsi pula manfaat daun senna untuk pencernaan agar buang air besar dan kecil mu menjadi lancar.

3. Tekanan darah

Tekanan darah dapat menentukan kondisi seseorang, jika tekanan darah tinggi dapat menyebabkan penyekit lainnya seperti stroke. Maka dari itu menjaga tekanan darah agar tetap stabil dapat dengan mengonsumsi kulit putih pada semangka. Kulit putih pada semangka ini memang dipercaya aktif untuk menjaga tenakan darah agar tetap stabil. 


4. Meningkatkan libido

Libido berperan penting dalam meningkatkan ghairah seksual seseorang dan bahkan ketika tingkat libido itu rendah dapat menyebabkan seseorang sulit terangsang gairah seksualnya. Oleh karena itu bagi kamu pasangan suami istri sangat direkomondasikan untuk mengonsumsi kulit putih pada semangka ini agar kadar libido dalam tubuh dapat meningkat.

5. Mengandung vitamin C

Manfaat terakhir adalah mengandung vitamin C, dengan kandungan vitamin C dapat membantu untuk menjaga kekebalan tubuh secara maksimal. Untuk itu agar tubuh tetap sehat dan terjaga ketika kamu mempunyai semangka jangan lupa untuk mengonsumsi bagian putihnya pula agar kamu merasaka manfaat yang telah dijelaskan di atas.

Itulah 5 manfaat yang akan kamu peroleh dengan memanfaakan bagian putih dari buah semangka ini. Memang rasanya tidak seenak daging semanga, tetapi setidaknya manfaat yang dibawa oleh klulit putih buah semangka ini tidak kalah dari manfaat yang diberikan melalui daging semangka. Jadi jangan coba-coba dibuang ya kulit semangkanya. Sekalian saja dikonsumsi bersama semangkanya agar rasanya tidak hambar untuk dirasakan.

, ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan