4 Manfaat Semangka Untuk Diet Sehat

Manfaat semangka untuk diet pernting untuk diketahui. Semangka memang baik untuk diet karena mangadung hampir 97 persen kadar air dalam semangka tersebut. Kadar air ini akan membantu dalam mengatasi kekurangan air di dalam tubuh saat diet. Saat manfaat diet memang lebih dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran serta air putih ketimbang mengonsumsi makanan yang mengandung banyak karbohodrat dan kalori.

Manfaat semangka untuk diet selain membantu dalam asupan air adalah karena kandungan dalam semangka itu sendiri. Adapun kandungan yang ada di dalam semangka adalah sebagai berikut :

Dan masih banyak beberapa kandungan lainnya. Setikdanya kandungan tersebulah yang nantinya akan membantu dalam proses diet sehat mu. Manfaat diet selain untuk mendapatkan tubuh yang ideal adalah dengan diet dapat membantu menjaga pola makan agar lebih sehat dan terjaga. Seorang yang diet pun biasanya cenderung lebih sehat dan awet muda. Adapun manfaat semangka untuk diet adalah sebagai berikut :

1. Semangka mengandung serat

Seorang yang sedang diet tentu membutuhkan kandungan manfaat serat di dalam tubuhnya. Hal ini akan membantu dalam proses pembuangan kotoran pada tubuh. Kotoran yang menumpuk pada tubuh dapat menyebabkan racun dan membuat badan tidak sehat. Artinya badan yang tidak sehat ini akna membuat tubuh lemas dan dapat menjadi kegemukan pula.

2. Semangka mengandung air

Air dibutuhkan untuk memberikan asupan mineral pada tubuh. Hampir 1/3 tubuh kita memerlukan air. Jika saat diet kamu perlu memiliki asupan air atau mineral yang banyak agar diet mu sehat dan berhasil. Salah satu cara agar diet sehat adalah dengan memanfaatkan semangka untuk diet. Kandungan air pada semangka telah mencapai 97% hingga akan dapat membantu mengatasi dehidrasi dan diet

3. Semangka mengandung antioksidan

Antioksidan dapat membantu untuk mengatasi radikal bebas di dalam tubuh. Tentu hal ini akan lebih baik bila dimanfaatkan dan disandingkan pada menu diet sehat kamu. Dengan kandungan antioksidan pun akan membantu untuk mempercantik kulit mu

4. Semangka mengandung vitamin C

Begitu pula dengan vitamin C yang ada di dalam buah semangka ini. Vitamin C hampir sama fungsinya dengan antioksidan yaitu menjaga tubuh agar tidak terkena radikal bebas yang ada di lingkungan. Dengan demikian vitamin C pada buah semangka dibutuhkan untuk membantu diet sehat mu.

Itulah manfaat dari semangka untuk diet. Selain dari manfaat semagka untuk diet yang dilihat dari kandungannya, maka kamu juga perlu mengatahui bagaimana cara mengonsumsi semangka agar memiliki manfaat untuk diet. Adapun carnaya adalah, kamu cukup mengonsumsi semangka ini setiap hari dapat dikonsumsi saat sarapan dan saat makan malam.


Pada semangka ini akan membantu untuk membuang kelebihan racun di dalam tubuh. Porsi untuk diet dalam semangka pun dapat dihitung. Yaitu dengan perbandingan 1:10. Aritnya kamu mengonsumsi 1x buah semangka dari total berat badan kamu. Jika berat badan kamu adalah 80kg maka kamu harus mengonsumsi 1:10 dari berat badan mu selama kamu diet, yaitu dengan 8kg buah semangka

Memang semangka memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan diet. Namun jika kamu memiliki masalah yaitu tekanan darah rendah maka lebiih dianjurkan untuk tidak mengonsumsi semangka sebagai progrma diet mu. Karena semangka ini akan membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Maka dari itu tidak baik untuk kesehatan tubuuh mereka yang memiliki tekanan darah rendah

, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal