10 Manfaat Kulit Terong Belanda untuk Kesehaan

Terdapat banyak jenis terong di Indonesia ini, tentu setiap terong memiliki manfaatnya masing masing karena memiliki kandungan masing-masing. Terong dapat diolah dengan dimasak, di goreng, di buat jus, di sayur dan sebagainya. Jenis-jenis terong meliputi terong hijau, terong belanda, terong ungu dan lan sebagainya.

Karena banyak sekali jenis terong-terongan maka pada kesempatan kali ini kami akan lebih mengupas mengenai terong belanda. Terong belanda biasanya banyak di daerah Wonosobo. Bahkan terdapat minuman khas Wonosobo yaitu minuman terong belanda. Rasa yang nikmat ini pun membeirkan manfaat yang banyak pula. Tidak hanya daging yang brmanfaat untuk kesehatan dari terong belanda ini, tetapi ternyata kulit terong belanda pun memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan. Adapun manfaat terong belanda untuk kesehatan adalah sebagai berikut :

1. Kaya akan nutrisi

Kaya akan nutrisi, memang kulit terong belanda justru memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak ketimbang dagingnya. Maka dari itu lebih direkomendasikan pada mu untuk tidak membuang kulit terong belanda ketika hendak mengonsumsinya agar kamu dapat merasakan semua manfaatnya.

2. Menyehatkan otak

Kandungan nutrisi yang beragam pada kulit terong belanda inilah akan membantu menyehatkan otak. Tubuh yang sehat akan membantu otak terpenuhi nutrisinya. Hal ini akan membantu dalam mencerdaskan pula

3. Mengatasi kolesterol

Kolesterol sebenarnya bermanfaat, kolesterol ini terbagi menjadi dua jenis yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat. Kolesterol baik adalah kolesterol yang dibutuhkan oleh tubuh sedangkan kolesterol jahat adalah kolesterol yang harus dihilngkan pada tubuh agar tidak menyebabkan banyak penyakit lain. baca : 7

4. Mengatasi bisulan

Bisulan dapat terjadi kapan saja, untuk itu kamu dapat mengatasi bisulan tersebut dengan memanfaatkan kulit terong belanda. Cara nya pun mudah, tumbuk kulit terong belanda sampai halus kemudian oleskanpada bagian kluit mu yang mengaami kebisulan.

5. Mengatasi penyakit Mag

Penyakit mag merupakan penyakit yang disebabkan oleh asam lambung yang naik. Ketika asam lambung ini mencapai batas maka menyebabkan lambung terasa perih dan sering disebut dengan penyakit maag. Untuk mengatasinya selain menggunakan terong belanda kamu dapat memanfaatkan manfaat  buah naga untuk lambung

6. Mengatasi sakit tenggorokan

Sakit ditenggorokan dapat disebabkan karena batuk, pilek atau memang karena ada gangguan pada tenggorokan. Sakit tenggorokan ini dengan mudah dapat diatasi melalui manfaat terong belanda. 


7. Mencegah anemia

Penyakit anemia adalah salah satu penyakt yang disebabkan kekurangan darah, untuk menambah asupan darah dan zat besi kamu dapat mengonsumsi teorng belanda ini secara rutin agar tubuh mu menjadi sehat pula.

8. Mengatasi kanker

Kanker adalah penyakit akibat kelainan dalam sel sel tubuh. Untuk mengembalikan sel tubuh agar bekerja dengan normal manfaatkan manfaat teong belanda ini.

9. Menyehatkan jantung

Jantung memiliki fungsi untuk memompa darah keseluruh tubuh, sehingga kesehatan jantung sangat perlu dijaga agar darah dapat mengalir keseluruh tubuh dan seluruh nutrisi yang mengalir melalui darah dapat terjaga.

10. Mengatasi gula darah

Gula darah dapat menyebabkan diabetes atau kegemukan, cara mengatasi diabetes dapat melalui manfaat… namun selain itu kulit terong belanda ternyata juga efektif untuk mengatasi permasalahan gula darah ini.

Itulah manfaat kulit terong belanda yang dapat kamu gunakan. Terong belanda dengan warna merah ini sungguh memiilki rasa yang nikmat apalagi minuman terong belanda khas Wonosobo, rasa yang enak membuat kita ingin mengonsumsi lagi-lagi dan lagi. Karena tidak hanya enak saja tetapi juga membawa dampak yang baik untuk kesehatan.

, ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan