4 Manfaat Kulit Pisang untuk Kutil dan Kesehatan Kulit

Banyak orang belum tahu bahwa kulit pisang mampu digunakan sebagai obat kutil dan menjaga kesehatan kulit dari berbagai penyakit. Kulit pisang memiliki kandungan zat yang berguna untuk tubuh, utamanya merawat kesehatan kulit. Vitamin B12, B6, kalium serta magnesium yang ada pada kulit pisang dipercaya mampu memberikan nutrisi untuk kesehatan kulit, selain itu kulit pisang juga merupakan salah satu sumber antioksidan yang tinggi. Bagi anda yang mungkin sedang menderita sakit kutil anda bisa menggunakan kulit pisang ini sebagai obat alami untuk membantu mengatasi kutil pada kulit. Berikut adalah 4 manfaat kulit pisang untuk kutil dan kesehatan kulit lainnya yang sudah kami rangkumkan lengkap untuk anda.

  1. Efektif Atasi Kutil

Manfaat kulit pisang untuk kutil yang satu ini cukup mudah anda terapkan. Kulit pisang mengandung enzim proteolitik yang berguna untuk mengatasi kutil pada kulit. Cara menggunakan kulit pisang untuk mengobati kutil pun cukup mudah. Pertama bersihkan area kulit sekitar kutil menggunakan alkohol, setelah itu potong kulit pisang dan tempelkan kulit pisang bagian dalamnya untuk menutupi kutil pada kulit. Agar tak mudah lepas, gunakan perban untuk membalut potongan kulit pisang tersebut, diamkan hingga kurang lebih 3 sampai 4 hari. Kutil pada kulit akan hilang dengan sendirinya setelah dilakukan pengobatan menggunakan kulit pisang ini.

  1. Membantu Menghilangkan Jerawat

Bagi anda yang memiliki masalah jerawat terutama pada kulit wajah, ada sebuah solusi alami yang bisa anda gunakan untuk membantu mengatasi jerawat yaitu menggunakan kulit pisang. Cukup gunakan kulit pisang dengan cara menggosokkan bagian dalam kulit pisang ke jerawat anda secara perlahan, lakukan cara ini secara rutin setiap hari. Kandungan nutrisi yang ada pada kulit pisang akan membantu menghilangkan jerawat pada kulit.

  1. Angkat Sel Kulit Mati

Manfaat kulit pisang untuk kesehatan berikutnya adalah membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit. Cara menggunakannya pun cukup mudah, tinggal tumbuk kulit pisang hingga halus dan oleskan merata pada bagian kulit yang diinginkan, diamkan beberapa menit dan bilas menggunakan air bersih.

  1. Perawatan Kesehatan Kulit

Apabila anda ingin merawat kulit tetap sehat tak ada salahnya menggunakan kulit pisang sebagai solusi perawatan kulit. Berbagai kandungan zat yang ada pada kulit pisang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Anda bisa menggunakan kulit pisang sebagai masker kulit pisang untuk perawatan kulit sehari-hari.

Manfaat kulit pisang untuk kutil ternyata mampu membantu mengatasi kutil pada kulit secara efektif dan alami, selain itu dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit lainnya dan tentu membantu menjaga kesehatan kulit anda.