7 Manfaat Susu Kedelai Melilea Sebagai Minuman Kesehatan

Manfaat susu Kedelai Melilea merupakan susu kedelai bubuk berkualitas dengan bahan baku kacang kedelai dari Heilong Jiang Cina yang sudah sangat terkenal dengan kualitasnya sebab ditanam di lingkungan tanah subur dan air yang terbebas dari polusi dan iklim yang sesuai sehingga menghasilkan kacang kedelai berkualitas. Susu Kedelai Melilea memiliki kemasan 500 gram dengan harga sekitar 75 ribu Rupiah yang mengandung protein tinggi serta 8 asam amino penting untuk tubuh. Selain itu susu bubuk ini juga mengandung rendah kalori, zat besi, kalsium, vitamin B kompleks, potasium dan fosfor. Tidak hanya memiliki rasa yang nikmat, namun kandungan gizi lengkap dalam Susu Kedelai Melilea juga sangat penting bagi tubuh dan beberapa diantaranya akan kami jelaskan berikut ini.

  1. Isoflavones Untuk Mengurangi Kolesterol

Protein yang terkandung dalam Susu Kedelai Melilea ini mengandung isoflavones untuk mengurangi kadar kolesterol tinggi dalam tubuh khususnya oxidation of low destiny lecithin atau kolesterol jahat, mencegah dan mengurangi penggumpalan serta pertumbuhan sel yang membentuk infraksi myocardial, menurunkan resiko stroke dan penyakit kardiovaskular atau jantung.

  1. Mengandung Mineral Tinggi

Susu Kedelai Melilea juga mengandung banyak mineral seperti magnesium, kalsium, kalium, fosfor, seng, selenium dan zat besi. Manfaat kalsium sangat penting untuk meningkatkan kepadatan tulang, kekuatan tulang sekaligus mencegah osteoporosis. Meski banyak sumber makanan dan minuman yang mengandung kalsium, namun kacang kedelai sebagai bahan utama dalam Susu Kedelai Melilea mengandung sedikit methione dibandingkan sumber kalsium lainnya. Methione sendiri merupakan jenis asam amino yang bisa membuat tubuh kehilangan terlalu banyak kalsium. Susu Kedelai Melilea ini juga merupakan sumber antioksidan yang bisa membersihkan sel tubuh sekaligus mencegah pembentukan sel tumor.

  1. Menurunkan Gejala Menopause

Isoflavones yang terkandung dalam Susu Kedelai Melilea memiliki struktur kimia yang serupa dengan estrogen sehingga penting untuk mempercepat proses penyembuhan dan mengembalikan hormon yang sudah hilang khususnya mengurangi gejala menopause seperti berkeringat ketika malam hari. Isoflavones ini juga penting untuk metode subsitusi hormone replacement therapy atau HRT yakni metode yang dipakai wanita Amerika untuk mengatasi gejala menopause.

  1. Menurunkan Berat Badan

Nutrisi yang terkandung dalam Susu Kedelai Melilea juga penting untuk meningkatkan metabolisme. Susu ini juga bisa menurunkan kolesterol tinggi serta membuang minyak dan lemak dalam tubuh. Selain itu, kadar gula di dalam tubuh juga bisa dikurangi untuk mencegah penimbunan lemak serta menjaga keseimbangan insulin untuk penderita diabetes dan memberikan rasa kenyang lebih lama.

  1. Membantu Regulasi Tubuh

Susu Kedelai Melilea juga mengandung lecithin yang bisa membantu proses sirkulasi tubuh, menguatkan fungsi sel otak, mencegah penuaan dini serta mencegah penyakit parkinson sehingga bisa dikonsumsi dari mulai anak anak hingga orang dewasa dan yang lebih tua.

  1. Tinggi Asam Amino

Dalam setiap 100 gram manfaat susu kedelai bubuk ini mengandung 23 gram protein dan 22 asam amino asam esensial yang tidak bisa dihasilkan tubuh manusia secara alami lewat proses metabolisme tubuh. Asam amino ini memiliki banyak fungsi penting bagi tubuh seperti memperbaiki sel, menghasilkan protein, anabolisme antibodi untuk pencegahan virus dan bakteri, bahan dasar pembuatan enzim dari sistem amino dan menghasilkan manfaat oksigen dan aktivasi otot.

  1. Mencegah Kanker

Kandungan isoflavones tinggi dalam susu bubuk ini juga sangat penting diminum sebagai solusi kanker. Selain isoflavon, manfaat antioksidan tinggi dalam susu ini juga bisa mengurangi perpecahan serta pertumbuhan sel kanker seperti payudara, prostat, rahim, paru paru, usus dan lain sebagainya.

Demikian ulasan dari kami tentang beberapa manfaat Susu Kedelai Melilea untuk tubuh sebagai minuman kesehatan dengan rasa yang nikmat. Untuk membuat susu ini sangat mudah yakni dengan mencampur 4 sendok makan susu kedelai bubuk instant bersama 1 gelas air hangat dan aduk sampai rata yang bisa diminum kapanpun.

, , ,
Oleh :
Kategori : Minuman