3 Manfaat Jus Pare Campur Jeruk Nipis untuk Kesehatan

Manfaat pare saja telah dibahaas pada artikel sebelumnya, pada dasarnya pare memang memiliki banyak manfaat pare, untuk itu mari ketahui jus pare campur jeruk nipis untuk kesehatan. Pare merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat terkenal atau populer dalam masyarakat. Hal ini dikarenakan cita rasa khas yang dimiliki oleh sayur pare yaitu pahit, hal inilah yang menyebabkan tidak semua orang menyukai sayur pare padahal sebenarnya cita rasa pahit ini dapat dihilangkan tergantung bagaimana cara pengolahan masakannya. Pare termasuk dalam tumbuhan yang berjenis merambat. Buah pare memiliki ciri-ciri berbentuk panjang, bergerigi pada daging buahnya serta berbentuk runcing pada ujung buahnya.

Selain digunakan sebagai bahan masakan buah pare juga dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk berbagai macam penyakit. Hal ini dikarenakan adanya kandungan rendah kalori namu padat nutrisi. Pare juga memiliki berbagai sumber vitamin seperti vitamin B1, B2, B3, manfaat vitamin C, magnesium, folat, zinc, fosfor, mangan, dan memiliki kandungan serat  yang cukup  tingggi.

Selain membahas tentang pare kali ini kita juga akan membahas tentang jeruk nipis . Seperti yang kita tahu bahwa jeruk nipis merupakan salah satu jenis jeruk yang memiliki banyak manfaat. Kandungan yang dimiliki oleh jeruk nipis terdapat beberapa senyawa seperti linalool, synephrine, n-methyltyramine, asam sitrat, kalisium, fosfor, besi, vitamin A, B2 dan C.

Jeruk nipis dan pare tentunya merupakan suatu jenis sayuran dan buah yang memiliki banyak manfaat, maka tidak aneh jika kedua jenis sayuran dan buah ini digabungkan atau dicampurkan untuk memberikan banyak manfaat.

Berikut adalah manfaat dari jus pare campur jeruk nipis

1. Kelainan Darah

Jus pare yang dicampur dengan jeruk nipis dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk kelainan darah. Kelainan darah ini sangat bermacam-macam jenisnya seperti bisul dan gatal-gatal pada tubuh. Cara pemanfaatannya adalah dengan mencampur 2 ons jus pare dengan jeruk nipis kemudian dikonsumsi secara rutin dalam kondisi saat perut kosong. Setelah anda mengkonsumsinya secara rutin maka kelainan darah yang anda derita lama kelamaan akan sembuh sehingga anda terbebas dari masalah kulit yang disebabkan oleh kelainan darah.

2. Mengobati Penyakit Kolera

Jika anda memiliki atau mengidap penyakit kolera namun masih berada dalam tahap awal mungkin anda dapat mencoba atau memanfaatkan jus pare yang dicampurkan dengan perasan jerk nipis sebagai obat untuk menyembuhkannya. Cara untuk meramu obat kolera ini ialah dengan cara mencampur dua sendok jus pare dengan satu sendok tes air jeruk nipis juga ditambahkan dua sendok teh jus bawang putih dan diminum setipa hari sampai kondisi anda benar-benar membaik.

3. Menjaga Kecantikan Kulit

Sebelum dengan manfaat daun sirsak karena kaila Kecantikan kulit merupakan salah satu hal yang paling diidam-idamkan oleh setiap orang. Selain dengan menggunakan berbagai produk kecantikan kini anda juga bisa memanfaatkan campuran jus pare dengan jeruk nipis utuk membantu menjaga kecantikan kulit. Hal ini dikarenakan keduanya memiliki kandunganyang dapat mengencangkan kulit, mebersihkan kulit kusam dll.

Itulah beberapa manfaat jus pare campur jeruk nipis. dengan menggunakan ramuan manfaat jus pare dan jeruk nipis ini akan membantu untuk menjaga kesehatan mu dengan baik. Menjaga kesehatan adalah suatu yang pokok bagi mereka yang menginginkan kehidupan yang lebih baik.

Mengonsumsi pare tidak hanya berafungsi pada kesehtan saja, tetapi juga memiliki  manfaat untuk kecantikan yaitu dapat menjaga kesehatan kulit wajah ini.