8 Manfaat Jus Mangga Campur Nanas untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah merupakan salah satu makanan yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh anda terutama vitamin C. Ada banyak sekali jenis buah yang mengandung vitamin C, walaupun semua buah mengandung vitamin C namun hanya beberapa saja yang memiliki kandungan vitamin C tinggi. Tubuh memerlukan vitamin C tentunya tidak hanya untuk meningkatkan sistem imun saja tetapi juga untuk kesehatan organ tubuh. Selain itu dengan mengkonsumsi vitamin C cukup setiap harinya berbeda jika anda melihat manfaat kecap untuk paru paru, anda juga akan mendapatkan banyak sekali manfaat.

Mulai dari manfaat kesehatan hingga klecantikan, orang yang secara rutin mengkonsumsi vitamin C cukup tentunya memiliki kulit tubuh yang sehat dan indah. Kulit akan lebih halus, cerah, dan lembab, sehingga anda tidak perlu menggunakan produk kecantikan dengan harga mahal. Ada banyak sekali buah ber vitmin C tinggi yang bisa anda jumpai di pasar tradisional hingga mall. Diantaranya ada buah nanas dan buah mangga, ini merupakan jenis buah yang selain mengandung vitamin C tinggi juga mengandung banyak sekali serat serta nutrisi.

Tentunya 2 jenis buah tersebut merupakan pilihan yang tepat jika anda ingin memenuhi kebutuhan kadar vitamin C dalam tubuh anda. namun seperti yang kita ketahui, tidak semua orang menyukai buah. Banyak sekali orang tidak suka makan buah, ini tentunya bisa menjadi masalah besar terkait dengan kesehatan mereka nantinya. Untuk itu ada berbagai macam solusi, anda tidak harus mengkonsumsi buah secara langsung. Ada berbagai cara mengkonsumsi buah berbeda jika anda melihat manfaat daun curing, bagi anda yang tidak suka mengkonsumsi buah maka anda bisa mencoba cara- cara berikut.

Salah satu cara yang sangat mudah dan praktis dalam mengkonsumsi buah yaitu dengan mengolahnya menjadi minuman seperti jus buah. Anda bisa menerapkannya pada buah mangga dan nanas, tidak hanya menjadikannya jus mangga ataupun nanas saja. Anda bahkan bisa mencampurkan kedua buah tersebut menjadi satu sehingga menjadi mix juice. Tidak hanya menjadikannya jus begitu saja, anda bisa menambahkan gula ataupun es batu ke dalam jus agar terasa lebih segar dan manis.

Adapun rasa dari jus manggaa campur nanas yang sangat lezat dan segar, jus ini memiliki cita rasa asam yang tinggi dan sedikit manis. Inilah mengapa anda bisa menambahkan sedikit gula untuk mengurangi rasa asamnya. Akan lebih nikmat lagi jika anda meminumnya saat hari sedang panas. Selain untuk mengurangi rasa dahaga dan memenuhi kebutuhan akan vitamin C, jus mangga campur nanas ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan anda. bagi anda yang penasaran dengan apa saja manfaat dari jus mangga campur nanas, berikut kami sampaikan rincian serta penjelasannya.

Manfaat Jus Mangga Campur Nanas

  1. Melancarkan Pencernaan

Bagi anda yang sering sembelit dan sulit BAB berbeda dengan manfaat buah salam, anda bisa minum jus mangga campur nanas setiap pagi. Ini akan membantu melancarkan pencernaan sehingga anda tidak akan merasa  sembelit ataupun susah BAB lagi.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Bagi anda yang ingin selalu tampil awet muda, anda bisa minum jus mangga campur nanas secara rutin. Ini akan membantu sel- sel tubuh anda dalam proses regenerasi menjadi lebih cepat. Dengan begini kulit anda akan terlihat awet muda dan bebas dari kerutan.

  1. Mencegah Kanker

Jus mangga campur nanas memiliki kandungan nutisi serta antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas. Tentunya ini sangat bermanfaat uuntuk kesehatan anda sehingga anda akan terhindar dari penyakit kanker.

  1. Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis merupakan salah satu penyakit kulit yang banyak diderita oleh lansia, ini merupakan pengroposan tulang belakang sehingga membuat anda susah berdiri tegap dan bergerak. Untuk itu anda bisa mencegahnya dengan minum jus mangga campur nanas.

  1. Obat Asma

Bagi anda yang memiliki riwayat asma dan sering kambuh, sebaiknya anda berhati- hati dan selalu menjaga kesehatan tubuh. Untuk mencegah kambuhnya asma serta mengobatinya berbeda dengan manfaat daun caisim, anda bisa minum jus mangga campur nanas secara rutin.

  1. Menurunkan Berat Badan

Berat badan berlebih merupakan salah satu masalah yang sangat umum, namun jika dibiarkan begitu saja ini dapat menyebabkan obesitas. Untuk anda yang ingin memiliki berat badan ideal dan susah diet, anda bisa minum jus mangga campur nanas setelah berolahraga.

  1. Obat Flu

Kandungan vitamin C yang tinggi pada jus mangga campur nanas sangat ampuh untuk meningkatkan daya imun tubuh. Sehingga bagi anda yang sedang flu ataupun sering flu, akan sangat efektif sembuh dengan minum  jus mangga dan nanas.

  1. Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi

Tidak hanya mampu mencegah osteoporosis saja berbeda dengan manfaat daun cakar ayam, kandungan kalsium, zat besi, serta fosfor pada jus mangga campur nanas mampu menjaga kesehatan gigi dan gusi.

Itulah berbagai manfaat dari jus mangga campur nanas yang dapat kami sampaikan, konsumsilah secara teratur untuk mendapatkan manfaatnya. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.